Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru – Berdasarkan lokasinya, iklan Facebook dibagi menjadi 2, yaitu: Iklan Facebook (ditampilkan di www.facebook.com) dan Facebook Audience Network (ditampilkan di luar www.facebook.com).

Iklan Facebook adalah iklan yang muncul di desktop atau ponsel/smartphone dan di kolom kanan Facebook di desktop. Di bawah ini adalah contoh tampilan iklan Facebook:

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Ada cukup banyak jenis iklan di Facebook berdasarkan target/tujuannya, berikut ini kita akan melihat 5 jenis iklan yang paling umum digunakan beserta kegunaan dan perbedaannya.

Facebook Ads: Cara Pasang Iklan Di Facebook 2022

Iklan Page Post Engagement (PPE) berguna untuk mendapatkan like, komentar, dan share sebanyak-banyaknya. Jenis iklan ini dapat menjangkau orang-orang baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Dengan Insight Statistics, kita bisa mengetahui berapa banyak orang yang menyukai, membagikan, atau mengomentari iklan kita. Iklan PPE membantu kami memahami jenis cerita dan konten yang disukai pelanggan sehingga kami dapat menyampaikan apa yang mereka sukai.

Iklan konversi situs web berguna untuk menghasilkan konversi sebanyak mungkin di situs web Anda. Konversi mengundang pelanggan untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Konversi ini dapat berupa: Berlangganan, Tambah ke Keranjang, Pembelian atau hal lain yang dapat Anda atur.

Iklan video berguna untuk membuat sebanyak mungkin orang melihat video Anda. Setelah menonton video Anda, mereka bisa langsung mengklik link website Anda.

Mengenal Cara Kerja Facebook Ads & Jenis Jenis Iklan Di Dalamnya

Iklan prospek berguna untuk mendapatkan kontak (email, nama, ponsel). Alamat email dan nama yang Anda masukkan di FB otomatis terisi data milik Facebook, sehingga hanya perlu 2 klik (daftar dan SUBMIT) calon pelanggan Anda sudah memberikan datanya.

Tingkatkan penjualan Anda SECARA EKSPONENSIAL dengan Iklan Facebook, Iklan Google, dan Pemasaran Email oleh Aditya, Co-Founder dan CEO serta penulis artikel ini.

Dapatkan DISKON 35% Lokakarya Pemasaran Internet Dasar dengan mengklik tombol di bawah. Saat ini, Facebook Ads menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati para pemilik bisnis untuk mempromosikan produknya karena jangkauannya yang relatif luas. Iklan Facebook juga mencakup penempatan di Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network.

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Sebelum Anda memahami cara membuat iklan, Anda perlu mengetahui 3 (tiga) elemen penting dari iklan Facebook, antara lain:

Apa Itu Facebook Ads Library? Kenali Manfaat, Tips & Caranya

Informasi lengkap tentang bisnis Anda. Pastikan untuk mengisi semua informasi yang diperlukan agar lebih menarik bagi audiens Anda, seperti nama halaman, kategori halaman, dan deskripsi singkat halaman tersebut.

Anda juga memerlukan Manajer Iklan Facebook untuk mengelola semua elemen yang Anda perlukan untuk membuat iklan Facebook. Di sinilah Anda dapat mengatur semua kampanye, grup iklan, dan iklan Anda.

Yang dapat dipilih berdasarkan sasaran periklanan Anda saat ini. Ini membantu Facebook mengidentifikasi dan menargetkan iklan Anda ke target audiens yang tepat.

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Anggaran Kampanye Keuntungan” atau “Pengoptimalan Anggaran Kampanye”. Aktifkan fitur ini jika Anda ingin mengelola anggaran iklan di tingkat kampanye. Catatan:

Cara Beriklan Di Facebook Dengan Mudah Dan Efektif

Bagi Anda yang baru mengenal periklanan, disarankan untuk memilih volume tertinggi, agar algoritma Facebook lebih leluasa menemukan iklan dan audiens Anda. Ini membantu pencarian Facebook untuk hasil yang maksimal.

Di tingkat grup iklan, Anda mulai memutuskan siapa yang akan melihat iklan Anda dan di mana iklan tersebut akan muncul.

Anda juga dapat menggunakan grup target yang Anda buat di Facebook Audience Insights dan memilihnya melalui bidang “Audiens Khusus”.

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Gulir ke bawah hingga Anda mencapai bagian “Lokasi” untuk menentukan di mana iklan Anda akan ditampilkan.

Jasa Iklan Facebook & Instagram Ads Tertarget & Profesional

Penempatan otomatis #1: Facebook menampilkan iklan Anda berdasarkan distribusi audiens dengan potensi tindakan tertinggi.

#2 Penempatan manual: Sebagai pengiklan, Anda memutuskan di produk Facebook mana iklan Anda akan ditampilkan; Facebook, Instagram, Messenger atau jaringan audiens.

Jika Anda memilih “Penempatan manual”, Anda dapat menentukan penempatan iklan Anda pada platform apa pun yang Anda pilih. Misalnya Anda ingin menampilkan iklan di Instagram, namun hanya di Instagram

Anda mengontrol bagaimana iklan Anda ditampilkan kepada pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger di tingkat iklan. Di bagian ini, Anda perlu menyiapkan aset iklan Anda, yang bisa berupa gambar atau video dengan berbagai ukuran.

Tutorial Lengkap Cara Pembayaran Facebook Ads

Di bagian “Penyiapan Iklan” atau “Penyiapan Iklan”, Anda dapat memilih untuk menggunakan postingan Facebook/Instagram yang telah Anda unggah atau buat untuk aset iklan Anda.

Pilih “Buat Iklan” untuk mengunggah item iklan baru atau pilih “Gunakan Daftar yang Ada” untuk menggunakan daftar organik.

Jika Anda memilih untuk mengupload aset baru, pilih “Upload Manual” atau “Upload Manual” di bawah Sumber Materi Iklan.

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Unggah aset Anda dengan mengklik tombol “Tambahkan Media”. Anda dapat memasukkan aset sebagai gambar atau video.

Jual Jasa Iklan Facebook Dan Instagram / Facebook Ads Terbaru 2021

Di bagian “Media”, Anda dapat mengubah ukuran setiap penempatan yang Anda pilih sebelumnya di set iklan. Sesuaikan ukurannya dengan lokasi, misalnya untuk Stories bisa menambahkan aset dengan ukuran 1080 x 1920 piksel.

Di tingkat kampanye, masukkan alamat situs web tempat pengguna akan diarahkan setelah mengklik iklan Anda.

Untuk iklan Facebook, Anda dapat melihat kinerja tiga elemen: kampanye, set iklan, dan iklan. Anda dapat menyesuaikan layar

Ini cocok dengan metrik yang Anda fokuskan. Pilih metrik yang diinginkan dengan mengklik tombol “Kolom”.

Mindset Yang Perlu Ditanamkan Saat Beriklan Di Facebook Ads

Sekarang Anda dapat membuat iklan Iklan Facebook dan melihat laporan kinerja! Nah, optimalkan iklan Anda dan coba buat iklan lain untuk membandingkan kinerjanya.

Juhniarto Roma TandipasauJuno adalah anggota periklanan digital di Ruangguru. Untuk memperluas ilmunya, ia menulis blog dan menjadi mentor untuk membina ilmu tentang saluran pemasaran digital.

Banyak pengalaman belajar dalam program ini: 100% kelas LANGSUNG, portofolio mini tugas praktik, bimbingan ketua kelompok, dan diskusi kelompok kecil. Jika cocok, Anda dapat terus mendaftar di seluruh program dengan opsi jalur cepat (lewati semua ujian masuk, langsung ke tahap akhir!)

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Berikutnya Pengenalan dasar tentang audiens Facebook Apa yang dimaksud dengan audiens dalam iklan Facebook? Dan bagaimana cara membuat audiens Facebook? Baca selengkapnya di sini! Pengenalan Sebelumnya Iklan Facebook Apa itu Iklan Facebook? Inilah Pengertian Facebook Ads, Manfaat, Cara Kerja, Kelebihan dan Kekurangannya.

Format Dan Jenis Facebook Ads 2023

Mempelajari! Dapatkan keterampilan digital yang paling dibutuhkan langsung dari para profesional terbaik di bidangnya. Kursus online 100% LANGSUNG, pelatihan karier 1:1, dan akses ke Pusat Komunitas dengan lebih dari 6.000 anggota untuk mendukung pengembangan karier Anda selamanya! jaringan sosial Ya, “Facebook” adalah salah satu pilihan yang tepat dan efektif. Facebook juga menawarkan layanan periklanan atau biasa kita sebut “

Facebook menduduki peringkat ketiga sebagai jejaring sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis KataData pada tahun 2020, 82% penduduk Indonesia aktif menggunakan Facebook setiap hari. Anda dapat melihat datanya pada gambar di bawah ini:

Apa yang Anda pikirkan sebagai pemilik bisnis ketika melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan Facebook? Ya benar. Anda dapat menggunakan Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan menggunakan satu platform Anda dapat menjangkau hampir seluruh penduduk Indonesia.

Beriklan dengan Facebook Ads memang membawa manfaat yang sangat besar bagi bisnis Anda. Banyak bisnis yang meraih kesuksesan setelah melakukan hal ini, namun tidak banyak juga yang beriklan di iklan Facebook.

Tips Lengkap Beriklan Di Facebook

Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi pada bisnis Anda bukan? Itu sebabnya Anda perlu mengetahui 4 tips sukses beriklan di Facebook Ads:

Langkah pertama yang harus Anda ambil sebelum membuat iklan adalah menentukan alasan Anda membuat iklan tersebut. Saat Anda mendaftar iklan Facebook, Anda juga akan diminta memasukkan tujuan iklan.

Facebook Ads menawarkan sasaran periklanan dalam tiga kategori yaitu kesadaran, pertimbangan dan konversi, dan setiap kategori juga memiliki bagian yang lebih detail.

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Cukup pilih salah satu sasaran periklanan yang ingin Anda capai. Misalnya, jika sasaran iklan Anda adalah “meningkatkan kunjungan situs web”, Anda dapat memilih kategori yang akan dipertimbangkan dan mengeklik “lalu lintas pengunjung”.

Facebook Ads: Apa Itu, Cara Beriklan & Keuntungan

Misalnya Anda menjual pakaian olahraga untuk wanita dewasa dan toko Anda berlokasi di Pekanbaru dan Bali yang merupakan target audiens Anda (

Buyer persona tidak hanya terbatas pada 7 poin di atas saja, Anda bisa membuat Buyer Persona yang lebih spesifik karena semakin Anda memahami setiap aspek dari target audiens Anda maka akan semakin baik pula penargetan Anda.

Mungkin saat ini Anda bingung, apa itu riset orang? Bagaimana saya melakukannya? Dan apa itu piksel Facebook? Anda bisa membaca kembali artikel sebelumnya tentang 3 cara menentukan target audiens saat membuat iklan Facebook.

Konten menjadi salah satu faktor sukses atau tidaknya iklan yang Anda buat. Konten juga menentukan apa yang dilakukan penonton

Jasa Facebook Ads, Jadikan Iklan Lebih Tertarget!

Oleh karena itu, Anda harus bisa membuat konten yang menarik perhatian audiens agar mereka menggunakan jasa/produk yang Anda tawarkan. Bagaimana cara membuat konten menarik untuk iklan Facebook? Berikut beberapa tipnya:

Audiens lebih memilih konten visual (gambar atau video) dibandingkan teks karena konten visual lebih mudah dibagikan, lebih mudah diingat dan tentunya lebih menarik dibandingkan konten tertulis.

Setelah menonton iklan di atas, apakah menurut Anda audiens akan lebih mengingat bisnis Anda atau tidak? Tentu saja terutama penggunaan gambar dan warna yang melambangkan kegembiraan (kuning).

Cara Beriklan Di Facebook Ads Terbaru

Penting bagi keberhasilan iklan Anda, relevansi berkaitan dengan target audiens. Jika konten iklan yang Anda buat selaras dengan tujuan periklanan yang ingin Anda capai, maka hal itu akan membangun kepercayaan terhadap iklan Anda dan minat terhadap produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Terbaru 2023: Tips Cara Menggunakan Facebook Ads Library

Berdasarkan contoh di atas, ChickenIn sebagai UMKM penjual ayam goreng Taiwan (Shihlin) membuat iklan untuk mempromosikan layanan waralaba. Jadi mereka membuat konten dengan foto Shihlin, menambahkan postingan dan tulisan “Terbuka Untuk Waralaba”.

(Judul) adalah hal pertama yang dilihat pemirsa saat menemukan iklan Anda. Anda harus bisa membuat headline iklan yang menarik agar mereka penasaran dengan produk Anda.

Setelah membuat judul, Anda juga perlu menambahkan deskripsi singkat tentang iklan tersebut

Tips beriklan di facebook ads, cara beriklan di facebook ads, cara beriklan di fb ads, tutorial beriklan di facebook ads, beriklan di facebook ads, cara beriklan di ig ads, cara beriklan facebook ads, cara beriklan di facebook ads manager, cara beriklan di youtube ads, cara beriklan di tiktok ads, cara beriklan di google ads, cara beriklan di instagram ads

Leave a Comment