Tutorial Mengirim Cv Lewat Email

Tutorial Mengirim Cv Lewat Email – Halo para pembaca yang budiman, setelah sibuk dengan pekerjaan tetap, akhirnya saya berkesempatan untuk berbagi ilmu lagi, semoga bermanfaat bagi anda khususnya para pencari kerja, karena pada postingan kali ini saya akan membahas secara detail tentang pengiriman CV. Surat lamaran melalui email untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Setiap kali Anda menerima informasi tentang pekerjaan,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​in» in-line, untuk mengirimkan resume Anda dalam PDF melalui email ke perusahaan yang mengharuskan Anda mengirimkan resume Anda dalam PDF melalui email. Entah bagaimana cara mengisi kalimat di badan lamaran lewat email atau ada yang menolak pengiriman lamaran lewat Gmail karena besarnya file terlampir. Panjang sekali, maka saya akan menjelaskan surat lamaran melalui email, subjek email, isi email, ukuran lampiran, bahkan tutorial cara membuat PDF kecil, menggunakan email lamaran Anda. Tidak ada penolakan. Setelah membaca artikel ini, Anda akan dapat meningkatkan peluang Anda untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Tutorial Mengirim Cv Lewat Email

Tutorial Mengirim Cv Lewat Email

Di jaman yang serba online ini para pencari kerja atau perusahaan mulai bermigrasi ke cara online, namun dalam dunia melamar kerja segalanya menjadi semakin cepat, karena dengan menggunakan cara ini selain sangat bermanfaat pastinya biayanya mahal. . uang. Pengajuan lamaran menghemat banyak biaya, terutama bagi pencari kerja, tidak perlu menulis banyak hard copy atau membeli aplikasi dan folder yang mahal, dan HRD dapat dengan mudah mengklasifikasikannya masing-masing. Ribuan surat lamaran dikirimkan ke perusahaan, lamaran resume pencari kerja dapat diakses oleh HRD kapan saja tanpa harus mengisi semua surat lamaran dari departemen HRD.

Cara Menulis Subject Email Lamaran Kerja Disertai Tipsnya

Selain itu, saat ini masyarakat sudah menguasai penggunaan smartphone dibandingkan komputer atau laptop, sehingga pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara mengirim resume melalui email khususnya bagi pengguna smartphone Android. Sebenarnya mengirim aplikasi email menggunakan laptop atau komputer pun sama saja. Hanya ada tampilan yang berbeda. Oleh karena itu, ikuti dengan cermat petunjuk cara mengirim resume melalui email di bawah ini.

Contoh lamaran CV yang dikirim dengan lampiran DOC melalui email Gmail, baca uraiannya satu per satu, dibawah ini akan saya jelaskan dari nomor pertama alamat email sampai nomor terakhir lampiran. Anda dapat mengetuk gambar untuk memperbesarnya.

1. Gunakan email profesional. Email kantor adalah email pribadi atau utama yang biasa Anda gunakan untuk mendaftarkan akun sosial, akun bisnis, atau kebutuhan lainnya.

Saat membuat email pertama Anda, seperti yang saya bahas di artikel sebelumnya, saya sarankan Anda mencoba menggunakan nama asli Anda sebagai email utama. Selain itu, mengirimkan email menggunakan nama asli akan meningkatkan kepercayaan departemen HR terhadap kandidat dan pada akhirnya meningkatkan peluang diterima untuk posisi tersebut.

Langkah Cara Mengirim Cv Lewat Email Yang Mudah Dan Praktis

Bagi yang belum memiliki email atau sudah memiliki email namun belum memenuhi kriteria email profesional, baca artikel cara membuat akun Gmail di bawah ini:

2. Tulis subjek email yang benar, yang pertama kali dilihat HRD di kotak masuk adalah subjek atau subjek email. Saat mengirimkan lamaran melalui email pastikan anda menuliskan nama email sesuai dengan subject email yang anda kirimkan, banyak pencari kerja yang tidak berminat sehingga HR tidak akan mempermasalahkan email tersebut karena maksud dan tujuannya tidak sesuai. jelas, gunakan baris subjek yang pendek dan jelas. Format subjek pengiriman surat lamaran melalui email secara umum adalah:

Melamar Pekerjaan [Melamar Posisi] – Contoh Nama Kandidat: Melamar Pekerjaan [Layanan Pelanggan] – Fikri Wilton Nugraha

Tutorial Mengirim Cv Lewat Email

Pada informasi lowongan yang Anda terima, biasanya kode posisi yang ingin Anda lamar selalu ada pada subject email yang ingin Anda kirimkan (contoh: RCV, ADM, CS, SM) dan wajib Anda ikuti karena itu adalah memudahkan HRD dalam mengklasifikasikan surat lamaran berdasarkan posisi yang dilamar.

Cara Melamar Kerja Lewat Wa Yang Benar Disertai Contoh

Dengan menggunakan jabatan yang sesuai, ringkas dan jelas, tentunya Anda akan memperbesar peluang Anda untuk diterima pada posisi tersebut di perusahaan tersebut.

3. Badan email yang singkat, padat dan jelas Untuk mengirim lamaran email, saya sarankan untuk menulis badan email sesuai format standar. Pada surat lamaran EYD (lihat contoh gambar diatas), kebanyakan kandidat di luar sana tidak mengisi kata-kata, apa pun yang ada di badan email hanya link, itu kesalahan besar, karena badan email- surat. Posting adalah aspek penting dari email aplikasi Anda.

Jika anda belum mengetahui cara menulis surat sesuai standar EYD, anda bisa membaca postingan saya sebelumnya dengan pembahasan lengkap mengenai pendahuluan, kalimat pembuka surat, dan kalimat penutup. surat itu.

Bagi yang ingin mengumpulkan contoh surat lamaran yang ditulis tangan di kertas folio atau diketik di komputer bisa membaca artikel saya:

Contoh Body Email Lamaran Kerja Yang Baik Dan Cara Menulisnya

4. Scan lampiran ke dalam format file PDF Doc Untuk lampiran atau attachment berukuran kecil, disarankan untuk tidak mengirimkan file PDF atau Doc yang berukuran lebih dari 2MB saat mengirim surat lamaran kerja ke perusahaan, karena biasanya perusahaan memiliki filter spam. Email yang diterima dengan lampiran lebih besar dari 2MB akan ditolak, jadi jangan heran ketika Anda mengirimkan lamaran resume Anda ke perusahaan dan memiliki dokumen PDF lebih besar dari 2MB, Anda akan menerima tanggapan. Sistem tidak terkirim karena email Anda penuh, email ditolak atau notifikasi lainnya.

Informasi loker yang Anda terima umumnya meliputi berkas-berkas yang akan dikirim sebagai persyaratan lamaran kerja melalui email, misalnya scan KTP, scan CV, scan SKCK, scan ijazah atau lainnya, Anda harus mengikuti persyaratan yang diminta. , Anda tidak perlu mengirim file lain (seperti sertifikat penghargaan), untuk proses pemindaian ini Anda dapat menggunakan layanan salin dengan pemindai untuk memindai semua file yang diperlukan, jangan khawatir, ukuran setiap file. Hasil scan scanner normalnya tidak lebih dari 60kb dalam format jpg, sehingga Anda dapat mengirimkan surat bahwa aplikasi Anda tidak akan gagal atau ditolak oleh sistem. Jika perusahaan meminta file PDF atau Doc, Anda dapat mengonversinya terlebih dahulu ke JPG. File pindaian adalah file PDF atau dokumen. Jika Anda tidak tahu cara mengonversi file pindaian ke doc atau pdf, lihat topik berikutnya di bawah.

Karena perusahaan kecil biasanya mengirimkan CV hanya melalui email, pada saat proses wawancara perusahaan akan meminta semua dokumen termasuk KTP, SKCK, CV, Ijazah. Inilah fungsi dari CV. Berbeda dengan resume.

Tutorial Mengirim Cv Lewat Email

Jika Anda masih bingung membedakan resume dan resume, atau ingin contoh resume menarik yang memudahkan Anda diterima di suatu perusahaan, baca artikel saya:

Cara Melamar Kerja Lewat Email Yang Benar Dan Contohnya

5. Tutorial cara membuat PDF: Cara Mengubah Lampiran JPG yang Dipindai menjadi Dokumen PDF Untuk tutorial cara membuat lampiran PDF ini, caranya mudah, saya asumsikan Anda sudah memindai semua file yang diperlukan untuk lamaran pekerjaan Anda. . format jpg, dipindai pada pemindai atau ditangkap pada ponsel. Jika Anda menggunakan kamera manual di ponsel Android, usahakan gambarnya dibuat sedetail mungkin. Jika semuanya sudah siap, buka software Microsoft Word di laptop anda, dalam hal ini saya menggunakan Microsoft Word 2016.

Saya sarankan menempatkan semua file jpg dalam dokumen Microsoft Word dengan kata-kata dari surat lamaran, bersihkan bagian depan dan, ketika semuanya sudah siap, klik “File” di sudut kiri atas.

Setelah itu jendela tidak terbuka, lakukan pengaturan sesuai gambar diatas, jangan lupa centang “minimum size” (lingkaran merah). Untuk memperkecil ukuran pdf anda menjadi lebih kecil.

Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai pengiriman lamaran kerja melalui Gmail. Saya harap Anda para pencari kerja segera dipekerjakan dan diundang untuk wawancara. Bagi yang mendapat wawancara, Anda dapat membaca artikel saya:

Bagaimana Cara Mengirim Cv Ke Email Perusahaan? Bagaimana Etikanya? Bisakah Anda Memberikan Contoh?

Tidak dapat membuat resume? Cukup buat akun online di cvlid.com (sebelumnya.buatcvonline.com), sistem pembuatan resume WebApps yang saya buat untuk memudahkan pencari kerja membuat resume sekarang. Unduh secara langsung. Lengkap dengan barcode gratis dalam format PDF kecil. Semua informasi Anda disimpan dengan aman di cloud di server cvlid.com, tunggu apa lagi, buat resume online.

Bagi yang belum mengetahui jobstreet.com, sebuah website yang dikhususkan untuk lamaran kerja online, jika anda ingin membuat akun disana silahkan baca postingan saya :

Halo smart people, sudah lama sekali saya tidak posting, akhirnya saya sempat menulis lagi di waktu senggang dari pekerjaan, ngobrol tentang liburan… Baca artikel Cara mengirim resume yang benar melalui email. Dan dengan alasan yang bagus. Ada dua cara untuk mengajukan lamaran kerja. Pertama melalui media offline (kirim postingan). Kedua, melalui sarana komunikasi online (email, Google Forms, JobStreet, LinkedIn, dll).

Tutorial Mengirim Cv Lewat Email

Baiklah, mari kita kesampingkan sejenak pengiriman offline dan fokus pada pembahasan mengenai pengiriman online (email) karena ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Terbaru 2024

Ternyata banyak yang bertanya bagaimana cara mengirim resume lewat email. Baiklah kalau begitu. Pada artikel kali ini kita akan fokus membahas cara mengirim resume melalui email secara lengkap dan gratis.

Kita tahu bahwa CV merupakan perpanjangan dari Curriculum Vitae

Cara mengirim cv lewat pdf, mengirim cv lewat email, kalimat mengirim cv lewat email, contoh mengirim cv lewat email, cara mengirim cv lewat email yang baik dan benar, mengirim cv lewat email yang baik, tips mengirim cv lewat email, tutorial mengirim lamaran lewat email, etika mengirim cv lewat email, cara mengirim cv lamaran kerja lewat email, format mengirim cv lewat email, cara mengirim cv lewat email

Leave a Comment