Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive – Bahwa postingan media sosial kita yang penting dapat dipulihkan jika tidak sengaja terhapus atau saat kita berganti perangkat.

Langkah pertama untuk mendapatkan kembali pesan tersebut adalah dengan membuka WhatsApp dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Terakhir pilih CADANGAN. Akan ada pesan bahwa pesan yang disimpan di Google Drive dapat dikembalikan ketika kita menginstal ulang WhatsApp. Lagi pula, pesan kita disimpan di memori internal ponsel.

Mau Pindah? Begini Lho Cara Logout Dan Menghapus Akun Whatsapp

Kita bisa memilih periode backup, tidak ada “selalu”, “hanya saat saya klik ‘backup'”, “harian”, “mingguan”, “bulanan”.

Disini kita bisa memilih email yang digunakan untuk menyimpan pesan di Google Drive. Lihat yang ada di kotak merah.

Terdapat pilihan jaringan yang bisa digunakan untuk membackup pesan WhatsApp. Ada Wi-Fi dan Wi-Fi atau seluler. Mencadangkan pesan WhatsApp membutuhkan banyak pekerjaan. Oleh karena itu, jika internet terbatas, sebaiknya kita memilih Wi-Fi saja.

Ada juga cara untuk membackup file berupa video. Kalau sudah, kamu bisa menggeser gambarnya ke kanan. Jika tidak, ikonnya akan tetap berada di sebelah kiri.

Cara Mudah Mengembalikan Cadangan Whatsapp Tanpa Menghapus Instalasi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses Google Drive di perangkat seluler Anda. Ponsel pintar Android biasanya sudah terinstal Google Drive sejak pembelian. Jika belum punya, Anda bisa menginstalnya di Google Play Store.

Saat Anda memilih cadangan, file cadangan akan muncul di Google Drive. Akan muncul file backup pesan WhatsApp beserta nomor yang digunakan untuk registrasi. Dengan fitur ini, Anda dapat memulihkan chat WhatsApp Anda kapan saja.

Terakhir pilih Hapus. Dialog akan muncul jika kita ingin menghapus cadangan. Semua file cadangan akan dihapus dari nomor yang digunakan untuk pendaftaran.

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Pertama, kita pergi ke Manajer File. Pada gambar di bawah, ada ponsel Samsung yang sedang bekerja dengan file saya. Jika ponsel Anda tidak memiliki File Manager, Anda dapat menginstalnya dari Google Play Store.

Bagaimana Cara Mengunduh Cadangan Whatsapp Dari Google Drive?

Setelah memilih dan menahan file cadangan WhatsApp, pengguna akan menemukan tanda centang seperti pada gambar. Untuk menghapus file backup, pilih icon kotak sampah (delete) sebagai langkah terakhir. Fungsi backup dapat dihubungkan di WhatsApp melalui akun Google. Saat Anda terhubung ke aplikasi, data Anda disinkronkan ke cloud berdasarkan waktu pencadangan.

Anda dapat memulihkan data yang hilang jika Anda tidak sengaja menghapus profil media sosial, mencopot pemasangan aplikasi, atau memasang perangkat baru. Pencadangan lokal adalah pilihan lain jika Anda tidak menyimpan file cadangan di Drive.

Anda dapat melihat cadangan di Google Drive atau tablet Android dan penyimpanan perangkat. Anda juga akan melihat kapan pencadangan terakhir dilakukan.

, Rabu (5/3/2024),  WhatsApp menyimpan cadangan di Google Drive jika diizinkan. Tergantung pada jumlah cadangan yang dipilih, WhatsApp menyimpan data ke cloud setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, atau hanya dengan mengklik tombol cadangan.

Cara Melihat Cadangan Wa Di Google Drive Dengan Dua Cara, Praktis!

Setiap cadangan ke akun Google yang sama akan menghapus cadangan sebelumnya, jadi tidak ada cara untuk menyimpan beberapa versi atau memulihkan cadangan sebelumnya.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menambahkan akun Google lain ke WhatsApp dan beralih di antara akun-akun tersebut.

Namun, jika Anda tidak melakukan pencadangan secara rutin, Google akan menghapus data Anda dari Drive setelah lima bulan.

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Mulai Desember 2023, pencadangan WhatsApp mungkin membatasi penyimpanan Google Drive Anda, yang berarti tidak ada lagi ruang kosong di Google Drive Anda.

Apa Yang Terjadi Saat Anda Menghapus Whatsapp

Anda hanya akan mendapatkan opsi untuk menghapus atau mematikan cadangan, yang berguna jika Anda tidak lagi membutuhkannya atau jika cadangan Anda rusak. Di aplikasi seluler, data Anda ada di menu cadangan obrolan.

Jika Anda mengakses Google Drive dari browser PC, cadangan WhatsApp ada di menu cadangan. Namun file tersebut tidak dapat dibaca, sehingga Anda tidak dapat melihat isinya atau memilih file mana yang akan diunduh.

WhatsApp juga membuat cadangan lokal harian di ponsel atau kartu SD Anda. Jika Anda tidak dapat memulihkan cadangan di Drive atau jika Anda tidak memilikinya, perangkat Anda akan memindai cadangan lokal.

Untuk melihat file cadangan di Google Drive, gunakan browser PC untuk mengakses data Google Drive dalam tampilan yang lebih besar.

Cara Backup Whatsapp Yang Wajib Diketahui

Catatan: Menyetel ulang atau menghapus data WhatsApp yang tersimpan di perangkat adalah satu-satunya cara untuk memulihkan cadangan. Dengan cara ini, program akan diubah ke keadaan semula. Anda dapat mengambil cadangan setelah memverifikasi nomor telepon Anda.

WhatsApp menyoroti pentingnya pencadangan rutin. Meskipun sebagian besar pencadangan dilakukan secara otomatis, periksa secara berkala untuk memastikan file Anda dicadangkan dengan benar.

Namun, bukan hanya perangkat lunak saja yang perlu diperbarui. Pertimbangkan untuk mencadangkan data, kontak, pesan teks, dan data lainnya di ponsel Android Anda untuk perlindungan sementara.

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

* Fakta atau Fiksi? Untuk mengetahui fakta yang tersebar, silakan WhatsApp cek fakta di nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci.

Cara Menghapus Kontak Yang Tersimpan Di Akun Google

Tiga Berita Sepak Bola Teratas: Timnas Indonesia Ditantang Irak dalam Perebutan Juara Ketiga Kejuaraan Asia U-23, Siapa Juara Tiket Olimpiade?

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23 2024, PT LIB Siapkan 3 Seleksi Kejuaraan BRI Liga Seri 1 WhatsApp memiliki fitur yang menghubungkan aplikasi ke penyimpanan cloud Google Drive. Namun, pengguna juga dapat menonaktifkan koneksi ini jika merasa cadangan menghabiskan ruang di Google Drive.

Ruang penyimpanan di Google Drive terbatas jika Anda tidak membeli paket tambahan. Pengguna hanya mendapat ruang 15 GB.

, pengguna dapat menambah penyimpanan Google Drive dengan membayar biaya berlangganan sebesar AS

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Backup Chat Whatsapp Sekarang Juga

Pencadangan di WhatsApp membuat pencadangan otomatis dari waktu ke waktu dan menyimpannya ke memori internal perangkat dan Google Drive.

Mencadangkan percakapan di Google Drive akan membantu pengguna memulihkan percakapan jika pengguna mengubah panggilan, atau reset yang menghapus data di WhatsApp pengguna.

Menghapus cadangan WhatsApp dari Google Drive akan mengosongkan banyak ruang penyimpanan, namun perlu ditekankan bahwa jika pengguna melakukan hal ini, tidak akan ada cara untuk memulihkan obrolan tersebut.

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

, jika pengguna telah menghapus data cadangan WhatsApp dari Google Drive, maka pengguna tidak dapat memulihkan data pada perangkat Android yang digunakan saat ini atau mengubah perangkat Android ke iPhone.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus (tutorial Lengkap)

Maka ponsel baru yang digunakan pengguna tidak akan meminta pengguna untuk mengembalikan cadangan saat login ke WhatsApp.

Selain itu, jika pengguna tidak ingin lagi menyimpan cadangan ke Google Drive, pengguna dapat mematikannya di ponsel melalui langkah berikut:

Pada pertengahan Oktober, WhatsApp mulai meluncurkan enkripsi ujung ke ujung untuk cadangan WhatsApp. Layanan enkripsi ini tersedia untuk pengguna WhatsApp di perangkat Android dan iOS di seluruh dunia.

Pengguna bisa mendapatkan fitur end-to-end di aplikasi WhatsApp versi terbaru. Pengguna dapat membuka Pengaturan > Dokumen > Menyalin > End-to-End. Baik itu berbagi foto atau bertukar informasi penting melalui teks, kami mengandalkan WhatsApp Messenger untuk itu. Namun, pengguna memerlukan banyak waktu untuk memikirkan cara membaca pesan yang sama di ponsel baru mereka saat beralih.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Di Android

Jika Anda setuju, berikut cara melihat cadangan pesan WhatsApp di Google Drive. Mari baca artikel ini dan ketahui apa yang harus dilakukan untuk melihat cadangan WhatsApp di Google Drive.

Untuk melihat cadangan WhatsApp di Google Drive, lakukan hal berikut. Pertama, kita perlu menyimpan file di Google Drive.

Cara terbaik untuk mentransfer file adalah dengan menggunakan iCareFone Transfer. Dibuat dengan teknologi terkini, dapat membaca file cadangan iTunes dan file cadangan iCloud.

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Catatan: Jika Anda telah mencadangkan data WhatsApp di iTunes, Anda dapat menghubungkan perangkat ke iCareFone dan Anda dapat dengan mudah membaca file cadangan iTunes. Sekarang mari kita pelajari caranya:

Cara Melihat Dan Menghapus Cadangan Chat Whatsapp Di Google Drive

Hubungkan PC dan iPhone Anda dengan kabel Lightning. Pada titik ini, luncurkan aplikasi dan berikan izin untuk ‘Percayai komputer ini’ dan buka kunci iPhone Anda. Perangkat Anda akan ditampilkan di aplikasi. Pilih ‘Tab Cadangan & Pulihkan’ sekarang. Anda dapat melihat cadangannya tercantum di sini.

Kemudian, halaman tersebut akan menampilkan folder data yang terdaftar jika tersedia. Pastikan untuk mencatat folder ‘whatsapp’ dan file lainnya jika ingin memulihkannya.

Berbeda dengan metode lainnya, iCareFone mendukung pencadangan data dan pemulihan file sesuai kebutuhan. Ini meningkatkan kompatibilitasnya dengan sistem Windows dan Mac. Lanjutkan membaca untuk mengetahui cara mencadangkan WhatsApp dengan iCareFone:

Singkatnya, kami memahami berbagai cara untuk melihat cadangan WhatsApp di Google Drive. Namun, cara termudah untuk melakukan ini tanpa melakukan apa pun adalah dengan menggunakan alat pencadangan dan pemulihan WhatsApp – iCareFone. Sangat cepat, baca pesan di ponsel baru Anda dengan mudah! Pelajari cara mencadangkan WhatsApp di Google Drive dengan panduan terperinci ini. Lindungi obrolan dan media Anda dengan mudah. Klik di sini untuk memulai!

Cara Temukan Dan Hapus File Backup Whatsapp Di Google Drive

Pernahkah Anda secara tidak sengaja kehilangan obrolan WhatsApp dan kenangan orang yang Anda cintai? Jangan khawatir; Cadangan WhatsApp akan membantu Anda memulihkan semuanya. Pengguna Android dan iPhone dapat menyimpan obrolan dan lampirannya ke Google Drive atau penyimpanan internal ponselnya. Namun, terlepas dari kegunaannya, banyak orang yang tidak mengetahui cara menyalin kembali WhatsApp ke Google Drive atau lokasi fisiknya.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari tentang cara mudah dan aman untuk mengembalikan WhatsApp ke Google Drive di iPhone dan Android. Selain itu, kami akan memandu Anda cara mencadangkan video yang direkam di editor video online jika Anda lupa menyimpannya.

Cadangan WhatsApp adalah file pesan, video, gambar, emoji, dan stiker yang disimpan pengguna di Google Drive atau penyimpanan internal ponsel. Hal ini membantu menghadapi situasi kehilangan data yang tidak terduga atau jika terjadi perubahan seluler, sehingga memberikan ketenangan pikiran

Menghapus Backup Whatsapp Di Google Drive

Whatsapp backup google drive location, cara menghapus backup whatsapp di google drive, file backup whatsapp di google drive, cara mengembalikan backup whatsapp di google drive, cara menghapus backup chat whatsapp di google drive, backup whatsapp di google drive, backup whatsapp ke google drive, download backup whatsapp google drive, cara backup whatsapp di google drive, backup whatsapp tanpa google drive, backup data di google drive, whatsapp backup google drive

Leave a Comment