Membuat Iklan Di Facebook Ads

Membuat Iklan Di Facebook Ads – Kesulitan mengiklankan bisnis Anda? Atau mungkin Anda mulai kehilangan petunjuk? Kini ada solusi yang dapat mengatasi hal tersebut. Jawabannya adalah iklan Facebook! Facebook Ads atau Iklan Facebook adalah iklan yang hanya muncul di platform periklanan Facebook. Mereka dapat muncul di feed Facebook, Messenger, dan bahkan aplikasi dan situs non-Facebook seperti Instagram. Mereka disajikan dalam berbagai format – gambar, video, tayangan slide, dan lainnya. – dan dapat ditargetkan ke audiens yang sangat spesifik. Tentu saja, membuat iklan di Facebook sangat berbeda dengan membuat iklan di saluran individual. Segala sesuatu tentang iklan Facebook Anda, mulai dari kata-kata hingga waktu iklan Anda, memengaruhi lalu lintas yang dibawa ke situs web Anda. Daftar Isi Apa itu Iklan Facebook Mengapa Personalisasi Iklan Facebook Penting Cara Membuat Iklan di Facebook 1. Membuat Halaman Facebook 2. Masuk ke Manajer Iklan Facebook3. Penciptaan dan definisi kampanye periklanan4. Bayar iklan Anda Cara terbaik menggunakan iklan Facebook1. Ketahui algoritmanya.2. Kenali dan bicaralah dengan audiens Anda. 3. Ajak audiens Anda berinteraksi satu sama lain. 4. Pilih sasaran kampanye yang tepat. 5. Pantau kinerja dan sesuaikan. Apa itu Iklan Facebook? Facebook Ads atau yang sering kita dengar dengan sebutan Facebook Ads merupakan iklan yang muncul melalui Facebook Business Manager. Iklan Facebook memberi Anda keleluasaan untuk mempromosikan produk Anda sesuai dengan strategi dan metode Anda sendiri. Selain itu, Anda dapat menjangkau target pasar yang paling sesuai untuk bisnis Anda. Unsur penting dalam definisi ini adalah kata “berbayar”. Siapa pun dapat memposting ke halaman Facebook mereka secara gratis, tetapi audiens yang melihat postingan ini tidak dapat diprediksi. Paid ads atau iklan berbayar di Facebook memungkinkan Anda menargetkan demografi tertentu dan Anda bisa sespesifik atau seluas yang Anda inginkan. Hal ini akan lebih efisien dan dapat memberikan peluang ROI yang lebih tinggi bagi bisnis. Bayangkan sebuah perusahaan tiket konser beriklan kepada audiens yang menelusuri kata “konser” atau melihat laporan penjual tiket konser dalam 3 hari terakhir. Semakin tinggi peluang konversi, semakin menguntungkan bisnis tersebut. Kampanye iklan Facebook tersedia dalam berbagai format. Anda juga dapat mengatur anggaran yang ingin Anda belanjakan, termasuk: Anggaran harian Anda Komisi per hasil Jumlah total Anda dapat mengatur tindakan pengguna yang ingin Anda lakukan dengan pembelanjaan iklan Anda. Ini tidak berarti bahwa Facebook hanya akan menagih Anda bila iklan Anda berjalan sesuai keinginan Anda, namun Anda dapat memilih cara menagihnya, seperti jumlah penayangan atau klik. Bergantung pada sasaran yang Anda tetapkan untuk iklan, Anda memiliki opsi berbeda. Mengapa Iklan Facebook Penting? Hampir 96% pemasar media sosial percaya bahwa Facebook memberikan laba atas investasi (ROI) terbaik dari semua platform. Mengapa iklan Facebook penting? Facebook adalah istilah pencarian paling populer di dunia. Platform ini memiliki 2,4 miliar pengguna dan lebih dari 7 juta pengiklan. Orang menghabiskan rata-rata 35 menit setiap hari untuk itu. 68% orang dewasa AS memiliki akun Facebook aktif. Dengan jangkauan seperti itu, Anda akan mengira pemasaran Facebook akan mahal. Tapi ternyata tidak! Facebook tidak hanya memungkinkan Anda menetapkan pembelanjaan maksimum, tetapi Anda juga membayar lebih sedikit untuk menjangkau orang yang sama seperti di platform lain. Personalisasi Salah satu elemen paling menarik dari iklan Facebook adalah opsi penyesuaiannya. Karena platform ini memiliki begitu banyak informasi tentang setiap pengguna, Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan hampir semua demografi seperti jenis kelamin, usia, status keluarga, karier, minat, lokasi. Baca Juga: Ingin Jualan Lebih Baik di Facebook? Baca 7 tips andal berikut ini! Cara Membuat Iklan di Facebook Ada 4 langkah sederhana dalam membuat iklan: 1. Membuat Halaman Facebook Login ke Facebook, lalu pilih menu Halaman dan buat halaman baru. Pilih jenis halaman yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Isi informasi yang diperlukan. Setelah Anda membuat Halaman Facebook, Anda dapat mulai membuat Iklan Facebook. 2. Masuk ke Facebook Ads Manager Langkah selanjutnya, masuk ke halaman Facebook Ads Manager, lalu login dengan akun Facebook yang digunakan untuk mengelola iklan Anda. 3. Membuat dan Mendefinisikan Kampanye Iklan Ada tiga langkah utama dalam membuat iklan Facebook. Mulailah dengan kampanye, set iklan, dan iklan. Misi berorientasi pada tujuan. Misalnya, Anda dapat memilih untuk meningkatkan lalu lintas situs web untuk mendorong orang mengunjungi situs web Anda. Setiap kampanye terdiri dari satu atau lebih set iklan. Anda dapat membuat set iklan yang mencakup satu atau lebih audiens target. Misalnya masyarakat Jakarta membuat 1 set iklan. Ad Set 2 terdiri dari orang-orang yang tinggal di Bandung. Setiap iklan dapat memiliki gambar, link, atau teks yang berbeda. Kampanye/Kampanye Buka tab Kampanye dan klik Buat. Tentukan tujuan periklanan yang ingin Anda capai. Ada 3 tujuan berbeda untuk iklan Facebook, kesadaran, pertimbangan, dan konversi. Set Iklan Di sini Anda dapat mengatur jumlah anggaran. Anda juga dapat memilih anggaran harian atau anggaran untuk suatu periode iklan. Tentukan juga target audiens yang ingin Anda bidik. Penargetan ini dapat didasarkan pada lokasi, jenis kelamin, usia, dan informasi penargetan lainnya seperti demografi, minat, atau perilaku media sosial. Iklan / Promosi Selanjutnya masukkan nama dan identitas iklan untuk halaman Facebook dan akun Instagram Anda. Pasang iklan. Pilih Buat Iklan dan pilih format yang diinginkan. Di Materi Kreatif, pilih gambar atau video yang diinginkan. Pertimbangkan juga rekomendasi video yang disarankan Facebook. Gambar dengan terlalu banyak teks mungkin ditampilkan sedikit atau tidak sama sekali. Pertama, periksa gambar mana yang dapat Anda gunakan di pemeriksa teks video Facebook. Selanjutnya, tetapkan target audiens iklan Anda. Misalnya website atau halaman Facebook, maka atur call to action (CTA) yang sesuai. Misalnya, ajakan bertindak: klik di sini, informasi lebih lanjut, beli sekarang, dll. Prosesnya selesai! Sekarang iklan Facebook Anda siap ditayangkan. Klik tombol Publikasikan. 4. Bayar untuk iklan. Langkah terakhir dalam membuat iklan Facebook adalah mendapatkan bayaran. Baca Juga: Program Pelatihan Manajer Bisnis Facebook Lengkap Untuk Bisnis yang Sukses Cara Terbaik Menggunakan Iklan Facebook Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Iklan Facebook, Anda perlu mengetahui cara kerja platform dalam hal perilaku pengguna. Ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dan menampilkan iklan Anda kepada lebih banyak orang. 1. Ketahui algoritmanya. Tahun 2018 merupakan tahun perubahan yang paling signifikan. Awalnya, ketika Facebook merilis apa yang disebut pembaruan “Percakapan Bermakna”. Platform ini telah diperbarui untuk menekankan branding dan memprioritaskan postingan dari teman dan keluarga pengguna. Beriklan di Facebook menjadi lebih kompetitif. Perusahaan dengan cepat menyadari bahwa mereka perlu fokus pada keterlibatan pelanggan untuk mendapatkan perhatian. Saat memutuskan apakah akan menampilkan postingan, Facebook mempertimbangkan 4 hal berikut: Inventaris: Semua kemungkinan konten yang muncul di feed pengguna Sinyal: Semua informasi tentang postingan tertentu. Ini mencakup sinyal pasif, seperti kapan postingan tersebut dipublikasikan, dan sinyal aktif, seperti suka, berbagi, dan mengomentari postingan. Prediksi: Kemungkinan pengguna akan berinteraksi secara positif dengan postingan. Skor: Rangkuman ekspresi numerik dari 3 kategori sebelumnya yang menunjukkan kemungkinan interaksi positif. Sinyal aktif dan pasif adalah satu-satunya metrik yang dapat Anda kendalikan sebagai sebuah merek. Artinya, salah satu tujuan utama Anda saat membuat iklan Facebook adalah meningkatkan keterlibatan dengan konten Anda guna meningkatkan suka dan berbagi. 2. Kenali dan bicaralah dengan audiens Anda. Anda hanya dapat melibatkan audiens jika Anda mengetahui kebutuhan dan kekhawatiran mereka. Lihat semua opsi personalisasi di Facebook dan jawab sebanyak mungkin pertanyaan berikut untuk audiens target Anda: Apakah mereka berbelanja barang mewah atau murah? Apakah mereka meneliti produk secara menyeluruh sebelum membelinya? Berapa usiamu Apakah mereka mempunyai pasangan dan/atau anak? Apa kepentingan mereka? Apa pentingnya mereka? Apakah mereka peduli dengan kesehatan mereka? Tertarik dengan kehidupan berkelanjutan? Bersikaplah spesifik dengan pertanyaan Anda. Demografi Facebook memungkinkan Anda menargetkan kombinasi karakteristik tertentu. Misalnya, jika Anda melayani wisatawan dengan anggaran terbatas, Anda dapat menampilkan iklan kepada orang-orang yang telah menelusuri penerbangan dalam sebulan terakhir atau menelusuri situs hostel pria di berbagai negara. Sementara itu, merek bimbingan belajar dapat menarik orang-orang yang baru saja membeli materi bimbingan belajar. 3. Biarkan penonton berinteraksi satu sama lain. Komentar dan suka memang bagus, tetapi percakapan dengan teman-teman akan membuat percakapan tetap berjalan. Facebook memungkinkan orang untuk terhubung melalui minat yang sama, yang merupakan bagian dari keberadaan platform. Gunakan dan undang orang-orang untuk berbagi pemikiran dan pengalaman mereka tidak hanya dengan Anda, tetapi juga dengan satu sama lain. Untuk melihat cara kerjanya, lihat contoh iklan Facebook berikut: Contoh: Pengecer pakaian wanita memposting galeri foto yang memamerkan lini pakaian musim semi barunya. Di bawahnya, teks bertanya kepada pembaca, “Apa tren musim semi favoritmu?” A. Dress bermotif bunga B. Crop jeans C. Kemeja flanel D. Overall. Pembaca merespons dan mulai merespons tanggapan satu sama lain. “Gaun bermotif bunga! Terlihat bagus dengan sepatu kets baru saya. “Saya suka jeans, tapi saya tidak pernah bisa menemukan jeans yang pas. Bagaimana cara kerja trik ini? Hasil kami adalah Anda dapat mengumpulkan informasi dengan cara yang juga menarik minat pelanggan Anda. Bisnis-ke ini juga berlaku untuk pelanggan bisnis (B2B. Mereka mungkin belum pernah bertemu satu sama lain, namun mereka membutuhkan layanan atau produk Anda dan mungkin menghadapi dilema bisnis.

Cara membuat iklan facebook ads, cara membuat iklan di facebook ads, jenis iklan di facebook ads, pasang iklan di facebook ads, cara membuat iklan video di facebook ads, cara iklan di facebook ads, iklan di facebook ads, tutorial iklan di facebook ads, harga iklan di facebook ads, tips iklan di facebook ads, contoh iklan di facebook ads, biaya iklan di facebook ads

Leave a Comment