Contoh Iklan Di Facebook Ads

Contoh Iklan Di Facebook Ads – Berdasarkan lokasinya, iklan Facebook dibagi menjadi 2, yaitu: Iklan Facebook (ditampilkan di www.facebook.com) dan Facebook Audience Network (ditampilkan di luar www.facebook.com).

Iklan Facebook adalah iklan yang muncul di News Feed di desktop atau ponsel/smartphone, dan di kolom kanan Facebook di desktop. Berikut ini contoh tampilan iklan Facebook:

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Ada banyak jenis iklan Facebook, tergantung tujuannya. Di sini kita akan melihat 5 jenis iklan yang paling umum digunakan, serta kegunaan dan perbedaannya.

Cara Memaksimalkan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Penjualan

Iklan Page Post Engagement (PPE) berguna untuk mendapatkan like, komentar, dan share sebanyak-banyaknya. Jenis iklan ini dapat menjangkau orang-orang baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Berkat statistik analitik, kita dapat mengetahui berapa banyak orang yang menyukai, membagikan, atau mengomentari iklan yang kita buat. Iklan PPE membantu kami memahami jenis cerita dan konten yang disukai pelanggan, sehingga kami dapat menawarkan apa yang mereka sukai.

Iklan konversi situs web berguna untuk menghasilkan konversi sebanyak mungkin di situs web Anda. Konversi mengharuskan pelanggan mengambil lebih banyak tindakan. Konversi dapat berupa: berlangganan, menambahkan ke keranjang, membeli, atau apa pun yang dapat Anda tentukan.

Iklan video berguna jika Anda ingin sebanyak mungkin orang menonton video Anda. Setelah menonton video Anda, mereka mungkin diminta untuk mengeklik tautan ke situs web Anda.

Harga Fb Untuk Iklan Terbaru Maret 2024 |biggo Indonesia

Iklan Utama berguna untuk memperoleh kontak (email, nama depan dan belakang, telepon seluler). Alamat email dan nama yang Anda berikan ke FB akan otomatis terisi data Facebook, sehingga hanya perlu 2 klik (DAFTAR dan KIRIM) calon pelanggan dapat memberikan datanya.

Tingkatkan penghasilan Anda SECARA EKSPONENSIAL dengan Facebook Ads, Google Ads, dan Email Marketing langsung dari Aditya, Co-Founder & CEO dan penulis artikel ini.

Dapatkan DISKON 35% Lokakarya Pemasaran Internet Dasar dengan mengklik tombol di bawah. Beriklan di Iklan Facebook terdiri dari lima elemen: materi iklan, judul, konten, deskripsi tautan, dan tombol CTA. Bersama-sama, elemen-elemen ini akan membuat iklan dalam format video, gambar, carousel, dan galeri.

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Iklan Facebook pasti tidak akan berfungsi tanpa konten. Sebelum mempersiapkan amunisi konten Anda, pastikan Anda mengetahui format dan spesifikasinya.

Facebook Ads Optimization #2. Facebook Ads Series From Digital…

Ini akan memastikan bahwa iklan Anda menerima kinerja terbaik. Hal ini penting karena ada banyak pengiklan di kumpulan aplikasi Meta.

3. Judul: Teks tebal, biasanya terdapat di bawah materi iklan, yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan urgensi. Maksimum 40 karakter.

Lihat apakah mereka mengunjungi tautan di tombol CTA Anda. Tidak semua penempatan iklan menampilkan deskripsi link. Maksimum 30 karakter.

Penjelasan pemformatan tambahan mungkin mencakup judul, deskripsi tautan, dan kata-kata lain. Jadi pastikan Anda memahami anatomi periklanan ya.

Ternyata Ini Penyebab Utama Iklan Dari Google Ads Ditolak

Iklan satu gambar adalah yang paling sederhana. Format iklan ini disebut juga gambar tunggal di Pengelola Iklan Facebook.

Anda dapat menggunakan format ini untuk menampilkan produk secara langsung, menarik kunjungan situs karena jumlah kliknya mungkin lebih tinggi, atau jika Anda ingin iklan Anda muncul secepat mungkin. Iklan bergambar juga lebih mudah dibaca dan dipahami, sehingga ideal untuk menyampaikan informasi dengan cepat.

PS: Kalau tim Anda punya waktu, tenaga dan kemampuan untuk membuat iklan video, gunakan juga iklan video, karena sudah menjadi Facebook.

Contoh Iklan Di Facebook Ads

. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan dan perubahan pada fitur Reels, seperti channel yang berfokus pada konten video.

Tips Sukses Melakukan Facebook Ads

Karena mengandalkan rangsangan visual dan pendengaran. Video juga menjadi prioritas Meta, terutama seiring dengan semakin populernya reel. Iklan video di Pengelola Iklan Facebook disebut juga video tunggal.

. Selain itu, iklan video juga dapat digunakan untuk menampilkan sesuatu yang lebih detail jika disampaikan dalam bentuk video, seperti cara penggunaan suatu produk.

Meskipun tingkat konversi iklan video Anda lebih baik, tidak semua tim memiliki waktu untuk membuat iklan video. Jika grup Anda sama, Anda bisa menggunakan iklan bergambar.

Menggunakan iklan carousel memungkinkan Anda menampilkan 2 hingga 10 iklan, link, tombol CTA, judul, dan deskripsi link yang berbeda dalam satu iklan. Setiap materi iklan, tombol CTA, judul, dan deskripsi tautan biasanya digabungkan menjadi satu.

Tutorial Lengkap Cara Pembayaran Facebook Ads

Spesifikasi iklan carousel sama dengan iklan gambar atau video apa pun dan berlaku untuk setiap tab. Rasio yang berguna adalah 9:16 (Instagram dan Facebook Stories) dan 1:1 (semuanya

Mendukung iklan carousel). Namun, materi iklan dengan proporsi berbeda tidak dapat digunakan dalam iklan yang sama. Ini biasanya terjadi pada iklan Story.

Atau video), tiga foto produk di bawah dan tombol CTA. Beberapa penempatan iklan mengaburkan produk ketiga dari kiri dan menempatkan teks Pelajari lebih lanjut di atasnya. Tombol CTA pada iklan massal selalu berupa Info Lebih Lanjut dan tidak dapat diubah, namun Anda dapat memasukkan sendiri teks tombol CTA dalam mode instan.

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Jika katalog Anda berisi banyak produk, Anda dapat memperbolehkan semua produk ditampilkan atau hanya menyertakan beberapa produk dalam satu grup produk. Anda dapat menentukan bundel produk di Manajer Penjualan dengan mengikuti tutorial ini.

Cara Membaca Data Facebook Ads Agar Iklan Optimal Sampai Ke Audiens

Setelah Anda mengetahui format iklan yang dapat ditampilkan, sekarang saatnya mempelajari jenis iklan tersebut! Jenis iklan akan berbeda-beda bergantung pada tempat Anda membuatnya, termasuk:

Dan iklan lain dalam kategori ini muncul ketika Anda memilih Promosikan di Halaman Facebook Anda dan memilih tujuan iklan yang Anda inginkan.

Pengiklan pemula dapat menggunakan iklan Halaman Facebook karena lebih mudah diatur. Selain itu, iklan ini juga dapat membantu Anda meningkatkan jumlah orang

Ke profil dan postingan organik Anda. Tampilan awal sebagian besar iklan ini mirip dengan yang dibuat oleh Manajer Iklan.

Cara Iklan Di Facebook Meta Ads, Cepat & Mudah!

Ke salah satu postingan di halaman Facebook Anda. Facebook akan menampilkan iklan kepada orang-orang yang menyukai postingan tertentu. Postingan motivasi ini bisa berbentuk gambar atau video.

Anda dapat menggunakan iklan ini untuk menghasilkan arahan untuk bisnis Anda. Saat Anda mengklik tombol CTA pada iklan kontak ini, Anda akan diminta untuk mengisi formulir

Setiap halaman Facebook memiliki tombol CTA. Anda dapat menggunakan iklan ini untuk mengarahkan lebih banyak orang ke tombol CTA Anda dan mengambil tindakan, seperti mengirim pesan, berkunjung.

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Iklan ini memerlukan sedikit penyesuaian dan dibuat dengan proses yang lebih sederhana. Kemunculan iklan ini bergantung pada AI (kecerdasan buatan). Jika Anda ingin memasang iklan otomatis, Anda akan menjawab pertanyaan tentang perusahaan Anda, tujuan iklan, dan topik yang dapat dibahas.

Tips Mengoptimalkan Dan Memaksimalkan Iklan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Penjualan

Yang Anda cintai, pencipta dan anggaran harian. Saat ini, iklan terprogram hanya bertujuan untuk menghasilkan prospek dan kunjungan

Dibandingkan dengan iklan di Halaman Facebook Anda, memasang iklan dari Manajer Iklan lebih sulit. Namun, Anda dapat melakukan lebih banyak penyesuaian, seperti opsi penargetan.

Khususnya, kemampuan untuk menginstal pengujian A/B (pengujian PS A/B juga akan dibahas dalam pedi, tunggu, oke!), dan l Pilihan materi iklan dan format yang hanya dapat digunakan jika iklan ditempatkan sendiri . Manajer Iklan

Anda dapat menempatkan iklan ini jika Anda memilih tujuan iklan keterlibatan dan memilih Respons Peristiwa. Iklan ini juga muncul di halaman Facebook, dan tujuannya sama: mendapatkan pendaftaran untuk acara Anda.

Jenis Jenis Iklan Di Facebook

Setelah digunakan, iklan menampilkan halaman Instant Experience. Iklan ini telah dibahas pada pembahasan iklan di atas.

Dengan survei yang berisi dua jawaban. Anda dapat memasang iklan ini jika ingin menargetkan kesadaran merek, jangkauan, lalu lintas, pemasangan aplikasi, dan konversi. Selain itu, Anda hanya dapat menggunakan iklan ini jika kreasi Anda berupa video. Survei hanya akan muncul di Instagram Stories dan penempatan Facebook, namun iklan Anda akan muncul di semua penempatan lainnya.

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang baru untuk dibuat tetapi tidak punya waktu, Facebook bisa membuat video dari kumpulan gambar yang sudah Anda miliki. Tayangan slide dapat dibuat di tingkat iklan dengan memilih Buat Video setelah menempatkan iklan Anda di Manajer Iklan. Presentasi yang dihasilkan bisa memiliki aspek rasio 1:1 atau 9:16. Anda dapat menentukan transisi,

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Jika Anda membuat iklan ini, Facebook dapat memadupadankan aset yang Anda masukkan ke dalam beberapa kombinasi yang akan ditampilkan kepada Anda.

Memaksimalkan Meta Ads Dengan Cta Click To Whatsapp

Anda dapat mengaktifkan materi iklan dinamis untuk memuat beberapa materi iklan, tombol CTA, judul, deskripsi tautan, dan konten, dan Facebook akan menguji kombinasi elemen ini dan menampilkan kombinasi tersebut dengan hasil terbaik. Anda dapat menambahkan 5 teks utama, 10 foto atau video, 5 judul, 5 deskripsi link, dan 5 tombol CTA.

Masih ingat penjelasan bahwa setiap pengguna bisa melihat produk yang berbeda-beda di iklan? Iklan ini merupakan iklan dinamis. Jika iklan Anda menyertakan katalog, produk yang muncul pertama kali adalah yang paling relevan bagi orang tersebut.

Dengan beberapa opsi teks, Anda dapat menambahkan beberapa judul, deskripsi tautan, dan opsi konten dan Facebook akan menampilkan teks paling aman.

Saya suka ini. Harga dan ketersediaan produk juga akan diperbarui secara berkelanjutan. Selain ritel, iklan dinamis juga tersedia untuk perusahaan di industri otomotif, perjalanan, dan real estate.

Iklan Kolaboratif Facebook

, iklan yang dihasilkan dapat memiliki format yang sama seperti iklan biasa atau iklan Play, yang dapat langsung menyertakan demo interaktif aplikasi Anda.

Coba sebelum mengunduh aplikasi. Iklan yang dapat diputar terdiri dari tiga bagian: video demo aplikasi, demo itu sendiri, dan tombol CTA.

, Iklan Iklan Facebook terdiri dari lima elemen: pembuatan, judul, konten, deskripsi tautan, dan tombol CTA. Bersama-sama, elemen-elemen ini akan membuat iklan dalam format video, gambar, carousel, dan galeri. Penayangan iklan ini dapat dibagi menjadi beberapa jenis iklan bergantung pada tujuan iklan Anda, apakah iklan tersebut disiapkan melalui Manajer Iklan atau Halaman Facebook.

Contoh Iklan Di Facebook Ads

Sekarang setelah Anda mengetahui format dan jenis iklan yang tersedia di Iklan Facebook, Anda selangkah lebih dekat dalam memilih iklan terbaik untuk tujuan Anda. Semoga beruntung!

Mengenal Facebook Ads Cpas Untuk Meningkatkan Perkembangan Bisnis

Katherina Elizabeth Lulusan sains dengan latar belakang pemasaran digital, Katherine saat ini bekerja sebagai spesialis strategi pertumbuhan digital yang bekerja dengan UKM. Periklanan kinerja adalah keahliannya, sekaligus mencoba-coba SEO dan SMM.

Pengalaman pembelajaran Full-Stack: 100% pelajaran LANGSUNG, portofolio kecil melalui tugas langsung, bimbingan pemimpin tim, dan diskusi kelompok kecil. jika

Cara iklan di facebook ads, membuat iklan di facebook ads, pasang iklan di facebook ads, cara membuat iklan di facebook ads, tutorial iklan di facebook ads, cara pasang iklan di facebook ads, contoh iklan facebook ads, harga iklan di facebook ads, biaya iklan di facebook ads, tips iklan di facebook ads, iklan di facebook ads, jenis iklan di facebook ads

Leave a Comment