Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir – Jika awalnya saat mendaftar listrik hanya bersistem “pakai dulu, bayar nanti”, kini pelanggan juga bisa memilih membayar di muka atau menggunakan token. Ada banyak keuntungan menggunakan sistem listrik prabayar. Salah satunya adalah konsumsi listrik menjadi lebih terkendali.

Jadi setiap pelanggan listrik prabayar harus memiliki nomor token dalam format 20 digit yang dimasukkan ke dalam meteran tunai saat melakukan isi ulang. Apa jadinya jika nomor tersebut hilang atau terlupakan? Tenang saja, ada cara mudah untuk menjawabnya. Nah itulah beberapa cara untuk mengecek nomor penanda kelistrikan yang hilang.

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Apabila nomor token listrik lupa atau hilang, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu ID pelanggan, waktu dan tanggal pembelian token untuk mencari nomornya kembali.

Jangan Senang Dulu Kalau Token Listrik Tidak Berkurang, Ternyata Bisa Jadi Tanda Adanya 5 Masalah Ini

Pengisian token listrik dapat dilakukan secara online maupun offline. Misal kamu membelinya secara offline di toko kecil, kamu bisa kembali lagi ke toko kecil tersebut. Jangan lupa untuk membawa nomor pelanggan dan nomor meteran Anda.

Biasanya toko masih memiliki bukti transaksi terkini. Dengan cara ini, Anda dapat kembali menemukan nomor label listrik yang hilang atau terlupakan.

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda bisa menghubungi call center PLN di 123. Caranya sangat mudah.

Bagi pelanggan yang masih belum paham, jumlah token berbeda dengan nomor pelanggan. Nomor token adalah 20 digit nomor yang akan dimasukkan ke meteran prabayar saat isi ulang. Sedangkan nomor pelanggan sebanyak 11 digit yang diperlukan saat membeli token.

Cara Mudah Cek Sisa Token Listrik Di Rumah. Dijamin Anti Ribet!

Cara memulihkan nomor token listrik yang hilang selanjutnya adalah melalui website resmi PLN. Caranya juga praktis dan tidak ribet.

Cara yang tak kalah praktis dan tidak menimbulkan kesulitan adalah dengan menggunakan aplikasi PLN mobile. Langkah pertama tentunya mendownload terlebih dahulu aplikasi dari PLN di PlayStore atau Apps Store. Setelah di download, berikut langkah-langkahnya:

Meski tidak secepat aplikasi atau pengecekan di situs resmi PLN, Anda juga bisa mengetahui nomor token listrik melalui email. Tulis permintaan verifikasi nomor token dan tunggu respon 1×24 jam.

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Mengetahui beberapa cara mengecek nomor penanda listrik Anda yang hilang, kini saatnya mengisi ulang penanda listrik Anda agar listrik di rumah Anda tetap menyala. Apakah perlu isi ulang di kantor PLN terdekat? Tentu saja tidak, karena toko online yang terpercaya adalah cara yang lebih cepat, praktis, tidak repot dan hemat.

Faq Top Up Hotelmurah.com

Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja dan dimana saja selama anda mempunyai koneksi internet. Tinggal klik, lalu pilih icon Token PLN, lalu masukkan kode atau ID dan pilih pecahan yang diinginkan. Kemudian Anda memilih metode pembayaran (termasuk transfer ATM, uang elektronik) dan Anda akan menerima konfirmasi pembayaran di aplikasi. Tunggu apa lagi, segera isi baki listrik !Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan primer setiap orang, hampir setiap rumah tangga pasti berlangganan. Hanya saja salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah tidak ingat atau lupa nomor token listrik. Anda tidak perlu khawatir jika lupa, karena ada beberapa cara mencari nomor penanda listrik untuk menemukannya.

Nomor token listrik berperan penting dalam membayar tagihan atau mengisi pulsa listrik saat digunakan. Jadi jika Anda lupa dan tidak mengetahui nomornya, Anda tidak akan bisa mengisinya. Bagaimana cara mengetahui nomor token listrik Anda? Pertama, periksa beberapa langkah aman untuk menemukannya di bawah ini!

Cara mengetahui nomor token listrik yang pertama adalah dengan menggunakan media sosial PLN. Saat ini PLN mengoperasikan dua jenis media sosial yaitu Facebook dengan akun PLN 123 dan Twitter dengan nama akun @pln_123. Sederhananya, untuk menggunakan cara ini, Anda memerlukan akun media sosial terlebih dahulu untuk berinteraksi.

Langkah pertama adalah membuka akun media sosial Anda. Di sini Anda dapat memilih untuk menggunakan Twitter atau Facebook sesuai preferensi Anda.

Cara Beli Token Listrik Di Aplikasi Flip Dari Awal Sampai Berhasil

Kirim pesan ke PLN dengan format: nama depan, nama belakang, nomor pelanggan/KTP, tanggal pembelian, waktu, jumlah pembelian dan cara pembayaran. Harap diingat bahwa format ini harus lengkap dan dikirimkan satu kali untuk kemudahan penggunaan.

Customer service PLN kemudian akan membantu Anda menemukan nomor token yang Anda cari. Jika bertanya lewat DM, biasanya butuh waktu lama untuk mendapat jawaban karena jenis kelaminnya.

Cara cek nomor token listrik yang kedua adalah dengan meminta bantuan contact center PLN. Caranya, Anda bisa menekan kontak PLN 123 lalu bertanya langsung pada petugasnya. Sederhananya, untuk melakukan hal tersebut prosesnya cukup panjang dan membutuhkan pulsa.

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Jadi, sebelum melakukan hal tersebut, sebaiknya cek terlebih dahulu saldo pulsa Anda agar tidak kehilangan koneksi di tengah jalan. Kelebihan dari cara ini adalah pekerja sangat membantu untuk mendapatkan nomor token yang dibutuhkan, namun membutuhkan data yang lebih lengkap.

Cara Beli Token Via Atm Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri, Nisp Dan Bukopin

Cara ini sering digunakan oleh orang tua atau orang yang belum paham tentang penggunaan media sosial dan aplikasi. Sehingga membutuhkan bantuan petugas PLN untuk mencari nomor tokennya. Setelah Anda mendapatkan nomornya, jangan lupa untuk menyimpannya atau mencatatnya agar tidak hilang saat Anda membutuhkannya.

Cara ketiga yang banyak digunakan karena dinilai cukup praktis adalah dengan menggunakan langsung aplikasi seluler PLN. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini diluncurkan oleh PLN untuk memudahkan segala kebutuhan pelanggan mulai dari pengecekan tagihan, pembelian token hingga kebutuhan listrik lainnya.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah resmi terdaftar dan dapat diunduh di Play Store serta ukurannya juga kecil. Untuk mendapatkan akses, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan ID pelanggan PLN dan Anda bisa langsung menggunakan semua layanan. Proses verifikasi nomor token bisa Anda lihat seperti ini!

Langkah pertama buka aplikasinya hingga benar-benar siap digunakan. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman utama aplikasi.

Perbedaan Listrik Pascabayar Dan Prabayar Serta Cara Cek Tagihannya

Setelah pengiriman berhasil, di halaman beranda Anda dapat memilih menu “token dan pembayaran” untuk memeriksa berbagai opsi yang tersedia.

Setelah itu, Anda akan langsung menerima riwayat pembelian token listrik Anda. Di sini Anda dapat memeriksa riwayat pembelian terbaru Anda untuk melihat nomor token. Dengan begitu, Anda bisa langsung mencatat atau menyimpannya agar tidak hilang saat dibutuhkan.

Cara keempat yang sangat baik untuk dicoba karena lebih praktis adalah dengan melihat langsung di situs resmi PLN. Cara ini bisa diakses melalui ponsel atau laptop anda asalkan terhubung dengan internet, karena anda bisa melihatnya langsung dari browser perangkat anda. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun untuk melihatnya.

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Setelah masuk ke browser, Anda bisa memasukkan alamat web resmi PLN web.pln.co.id. Ingatlah untuk menulisnya dengan benar, jangan sampai ada kesalahan karena dapat menghambat langkah selanjutnya.

Ternyata Ada Kode Rahasia Pada Mesin Pln Prabayar Loh

Disini Anda akan diminta memasukkan beberapa informasi penting seperti email dan password. Kemudian anda juga harus mengisi captcha sesuai dengan yang ada pada halaman tersebut. Kemudian Anda dapat mengklik “Masuk”.

Langkah terakhir adalah Anda hanya perlu menunggu halaman tersebut terkonversi menjadi informasi nomor token Anda. Jangan lupa untuk mengambil screenshot atau menuliskannya agar tidak tersesat.

Bagaimana jika proses pembelian token sebelumnya dilakukan secara langsung? Tentu saja hal ini tidak menjadi masalah karena ketika Anda membayar secara online, Anda tetap mendapatkan bukti pembayaran berupa kwitansi. Apapun jenis kwitansi lokasi pembayarannya, setiap orang akan mempunyai nomor token listrik kita.

Anda bisa langsung mengecek struk yang Anda terima setelah membayar bulan sebelumnya. Cara ini cocok bagi Anda yang menyimpan kuitansi dengan baik dan kertasnya masih terbaca. Anda kemudian dapat segera menggunakan nomor tersebut jika diperlukan atau sekadar menyimpannya agar tidak hilang.

Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi, Bagaimana Caranya?

Biasanya kendala dari cara ini adalah kertasnya kotor atau tulisannya pudar, karena tinta pada struk atau hasil pembayaran dari ATM tidak stabil dalam jangka waktu lama. Jadi Anda bisa mencoba cara sebelumnya sebagai prediksi.

Ingin pembayaran listrik menjadi lebih mudah? Ingatlah untuk hanya membayar token listrik. Caranya sederhana dan pasti berhasil, jadi Anda tidak perlu khawatir saat membayar. Terlepas dari pembayarannya, gunakan sebagai alternatif. JAKARTA, KOMPAS.com-Cara memasukkan token listrik ke meteran sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun tidak jarang terjadi kesalahan pengisian tiket listrik, terutama bagi pelanggan baru. Lalu apa yang harus dilakukan jika penanda listrik tidak masuk ke meteran?

Sebagai informasi, token listrik atau pulsa adalah 20 digit angka yang dimasukkan ke meteran prabayar saat pengisian listrik.

Cek Pengisian Pulsa Listrik Terakhir

Terjadi karena kunci listrik yang ditentukan telah digunakan. Pengguna listrik prabayar diminta memeriksa label listrik yang tertera sebelumnya. Jika masalah masih berlanjut, hubungi PLN 123 agar petugas bisa datang ke rumah Anda dan memeriksanya.

Beredar Kode Rahasia Token Meteran Listrik, Ini Penjelasan Pln Halaman All

Hal ini terjadi karena kapasitas listrik yang akan dibebankan melebihi kapasitas listrik meteran PLN. Pengguna listrik prabayar diminta menambah daya dengan menghubungi PLN 123.

Perlu diketahui, token listrik tidak memiliki masa kadaluarsa dan dapat digunakan asalkan jumlah kWh meternya sama dengan yang dibeli.

Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Berita terkait: Perluasan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, PLN Gandeng 4 Perusahaan PLN-Medco Perkuat Batam-el untuk Tarik Investor Anak Perusahaan PLN Gandeng ABB Kembangkan SPKLU di Indonesia. 2 Cara Cek Tagihan Listrik di PLN dengan Utang Listrik Maksimal Anti Repot Telepon Hingga PLN Hentikan Arus Mudah Upload Voucher Pulsa Listrik? Selain itu, cara memasukkan pulsa listrik juga sangat sederhana. Bagi anda yang masih belum mengetahui cara memasukkan Token Pulsa Listrik, simak penjelasannya di artikel ini (Muhammad Idris/)

Cara Mudah & Praktis Cek Tagihan Listrik

KOMPAS.com – Cara isi pulsa pulsa listrik bisa dibilang cukup sederhana. Untuk saat ini cara memasukkan kredit listrik bisa melalui berbagai jalur.

Mengutip situs PLN, token atau pulsa listrik adalah 20 digit angka yang dimasukkan ke meteran prabayar pada saat isi ulang listrik. Pelanggan PLN prabayar harus rutin mengisi ulang tokennya

Pengisian pulsa listrik gagal, cara cek pengisian pulsa listrik terakhir, cara cek pengisian pulsa terakhir indosat, cek pengisian pulsa terakhir telkomsel, cara melihat pengisian pulsa terakhir telkomsel, cek pengisian pulsa terakhir tri, cara pengisian pulsa listrik, cek pemakaian pulsa terakhir telkomsel, pengisian pulsa listrik, cara cek pengisian pulsa terakhir, cara cek pengisian terakhir token listrik, cara cek pengisian pulsa terakhir telkomsel

Leave a Comment