Cek Nomor Porsi Haji Online

Cek Nomor Porsi Haji Online – Surabaya Landing (SUB) menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama dari Tuban dan Bojonegoro pada Minggu pagi (17/7). Jemaah haji mendarat di Bandara Rwanda pada pukul 05:58 WIB, kemudian tiba di Rumah Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 07:00. Kedatangan mereka langsung disambut Plh. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nawawi usai dilakukan survei kriminalitas dan pengawasan petugas kesehatan.

Jemaah haji asal Kabupaten Sidoarjo akan tiba secara bertahap, sesuai pemberangkatan rombongan, dengan kota Alpheus sebagai penyangganya, sehingga jemaah tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Cek Nomor Porsi Haji Online

Cek Nomor Porsi Haji Online

Pada Rabu (20/7), rombongan 8 diperkirakan tiba di Indonesia, termasuk 4 orang WNA asal Kabupaten Sidoarjo. Kedatangan maksimal 444 jamaah haji Golongan 32 pada 8 Agustus 2022 diperkirakan tiba sebelum pukul 10.20 WIB. Sedangkan kedatangan terakhir pada 13 Agustus sebanyak 4 jamaah dari rombongan 38 orang. Jika dihitung jumlah jamaah haji asal Kabupaten Sidoarjo yang akan tiba di negaranya, ada 1.252 jamaah.

Aplikasi Cek Porsi Haji

Hal itu dilakukan Ketua Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Khoidar saat meninjau koordinasi dan evaluasi di Balai Agama Kementerian Sidoarjo, Senin (18/7). Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran Gresik ini mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa bagi jamaah haji Kabupaten Sidoarjo yaitu H. Mohammad Yasin bin Matali yang dipanggil Allah saat sedang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Sementara itu, ia menambah porsi haji terbanyak mulai tahun ini 1300536434. Oleh karena itu, musim haji berikutnya akan dimulai dengan nomor 1300536435. “Sementara Kementerian Agama Haji Sidoarjo menerima 480 orang yang mendaftar haji pada bulan Juni. Sedangkan untuk bulan “per 18 Juli sebanyak 290 orang.” Khoidar jelasnya, ia berharap pemberangkatan jemaah haji pada tahun depan ada penambahan jumlah agar bisa diberangkatkan lebih banyak lagi mengingat Kabupaten Sidoarjo paling lama mengalami penundaan. Seringkali kuota menjadi tidak merata dan menambah daftar tunggu.Jadi bagi yang sudah memutuskan untuk berangkat haji, maka silaturahmi tersebut akan ada bagian dan jumlahnya. Ia berharap bisa segera menunaikan ibadah haji.

Untuk mengetahui perkiraan keberangkatan, Jemaat kini dapat melacaknya secara online menggunakan sumber yang tersedia di website Kementerian Ibadah. Cara pertama adalah dengan membuka link https://haji.kemenag.go.id/v3/. Verifikasi penilaian penyusutan dapat dilakukan dengan menggunakan nomor rasional yang nomornya tertera pada bukti setoran awal yang Anda terima pada saat mendaftar haji di bank.

Penyerahan awal merupakan bukti bahwa Anda adalah calon haji terdaftar. Setelah calon jemaah haji melakukan setoran awal sebesar Rp25 juta ke BPS (bank), calon jemaah haji akan mendapat bukti setoran awal BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang memuat nomor rombongan haji.

Cara Cek Nomor Porsi Haji Untuk Keberangkatan 2023

Nomor tracking haji terdiri dari 10 digit dan nomor tracking tertera pada bukti setoran awal bank. Bagi jamaah yang ingin mengecek jam keberangkatan, silahkan masukkan nomor verifikasi porsi haji pada bagian haji dan tekan tombol SEARCH. Jika Anda seorang musafir Haji Plus, mintalah bantuan pada Travel Haji Plus tempat Anda terdaftar. Jika Anda tidak menerima nomor sebagai bukti sah, Anda asing di Kementerian Agama.

Apabila mendapat nomor rekening, berarti Anda merupakan jamaah haji resmi dari Kementerian Agama (haji tanpa kuota tidak ada nomor rekening). Apabila perkiraan waktu pemberangkatan calon haji tidak dapat dilihat, website Kemenag bisa diserahkan ke server support hari ini atau server bisa diakumulasi. Anda bisa mengecek bagian haji nanti atau keesokan harinya.

Cek nomor porsi haji khusus, cek porsi haji online, haji pintar cek nomor porsi, cek nomor porsi jamaah haji, cara cek nomor porsi haji, cek haji berdasarkan nomor porsi, cek nomor porsi haji, cek nomor porsi keberangkatan haji, cek nomor porsi haji plus, cek nomor porsi jemaah haji, cek nomor porsi haji 2023, cara cek nomor porsi haji online

Leave a Comment