Cara Setting Domain Ke Blogger

Cara Setting Domain Ke Blogger – Blogspot merupakan salah satu situs menarik dan favorit untuk membuat blog dengan mudah dan gratis. Namun sebaiknya alamat website diubah menjadi nama domain agar lebih mudah mengingat domain custom blogspot.

Karena nama domain benar-benar dapat menciptakan kesan profesional dan autentik pada sebuah website. Ini secara otomatis akan menambahkan nama domain ke situs web Anda.

Cara Setting Domain Ke Blogger

Cara Setting Domain Ke Blogger

Nama domain sering kali menjadi salah satu hal pertama yang dilihat seseorang dan dapat memengaruhi persepsinya terhadap situs web dan produk Anda.

Switch Domain Tidak Bisa Diaktifkan

Nama domain ini akan menjadi identitas website Anda tanpa mengubah setiap blog yang Anda buat. Karena akhiran “blogspot.com” setelah nama blog tidak terlihat asli untuk situs webnya.

Nah, cara custom domain blogspot yang pertama adalah dengan mendaftarkan nama domain pada penyedia nama domain terbaik dan terpercaya.

Dengan begitu, Anda dapat menggunakan nama domain Blogger sesuka Anda. Selain nama domain, Anda juga dapat mengakses manajemen DNS (minta bantuan administrator domain Anda).

Setelah berhasil mendaftarkan nama domain, login ke Blogspot dengan akun Google Anda. Kemudian tambahkan nama domain yang Anda dapatkan dari penyedia domain ke blog Anda agar tersedia.

Cara Mengganti Alamat Blogspot Dengan Domain Sendiri (custom Domain)

Kemudian ikon lokasi khusus akan muncul di layar. Sekarang masukkan nama domain TLD yang dibeli dengan “www” dan simpan pengaturan dengan mengklik “Simpan”.

Setelah memasukkan dan menyimpan nama domain, pesan kesalahan akan muncul dan Anda akan menerima CNAME dan target blog. Anda dapat menggunakan CNAME blog untuk mengubah subdomain Anda menjadi domain Blogspot khusus.

Jangan lupa untuk menambahkan data CNAME ke pengaturan DNS domain Anda. Tinggalkan halaman ini karena kami akan menggunakannya lagi nanti.

Cara Setting Domain Ke Blogger

Proses peralihan (penyiaran) memakan waktu antara 3 menit hingga 72 jam. Namun, ini biasanya memakan waktu beberapa menit dan Anda dapat melihat CNAME di halaman manajemen DNS.

Setting Custom Subdomain Blogspot Melalui Cpanel

Setelah pembagian domain selesai, sistem blog akan mengenalinya dan berhasil menyimpan nama domain ke domain kustom Anda.

Namun jika sistem Blogger tidak dikenali, proses registrasi nama domain mungkin tidak berhasil. Nah, sebelum melanjutkan ke langkah ini cek dulu apakah proses pendistribusiannya sudah selesai atau belum.

Kemudian lakukan langkah terakhir yaitu menyiapkan domain Blogspot lain agar bisa diakses tanpa “www”. Karena jika tidak diubah, maka pengunjung yang ingin masuk ke blog Anda harus memasukkan “www” terlebih dahulu dan cara ini tidak adil bukan?

Anda sekarang selesai menyiapkan domain Blogger khusus Anda. Jadi pengunjung bisa mengunjungi website Anda tanpa mengetik “www”, hanya nama domainnya saja.

Cara Mengaktifkan Https Untuk Custom Domain Di Blogger.com

Terlepas dari paket situs web Anda, Anda harus menggunakan domain khusus di Blogspot karena alasan berikut:

Jika Anda ingin bermigrasi ke CMS (content Management System) selain Blogspot seperti WordPress, maka alamat blog di Blogspot tidak bisa digunakan di WordPress.

Namun, setelah melakukan kustomisasi domain Blogspot, Anda dapat menggunakan alamat blog Anda di CMS baru di luar Blogspot tanpa kehilangan konten dan pengunjung.

Cara Setting Domain Ke Blogger

Tujuan utama pembuatan konten blog adalah agar dapat dibaca oleh orang lain. Namun, bagaimana orang bisa membaca konten Anda jika blog Anda sangat sulit ditemukan di mesin pencari?

Cara Custom Domain Blogspot Melalui Cpanel

Saat ini, blog Blogspot cenderung tidak muncul dalam pencarian Anda. Dan, dengan lebih dari 360 juta nama domain terdaftar, pasti nama kompleks akan “menemukan” blog Anda, bukan?

Jadi, jika Anda menggantinya dengan nama domain, mesin pencari Google akan lebih mudah menemukannya. Ini pasti akan membantu blog Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Nama domain adalah hal pertama yang dilihat pengunjung dan memengaruhi interpretasi pengunjung terhadap situs web Anda. Oleh karena itu, jika konten Anda tidak memiliki akhiran “blogspot”, maka akan terlihat lebih autentik.

Jika Anda menggunakan nama Blogspot setelah nama blog, maka judul blog akan terlihat lebih panjang dan sulit diingat. Hal ini membuat pengunjung lambat mencapai website Anda.

Cara Mudah Setting Domain Eu.org Ke Blogger

Namun dengan menggunakan custom domain, Anda bisa membuat alamat blog yang lebih sederhana dan mudah diingat. Tentu saja hal ini akan membuat website Anda lebih terlihat, begitu pula dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Cara lain agar blog Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari adalah dengan menggunakan backlink. Namun sangat sulit mendapatkan backlink untuk blog yang masih menggunakan Blogspot.

Sedangkan jika blog Anda memiliki nama domain, website lain akan dengan mudah memberikan Anda backlink dan Google akan menemukan blog Anda dengan mudah.

Cara Setting Domain Ke Blogger

Berencana membuat email formal agar terlihat autentik dan profesional? Domain khusus dapat memudahkan pembuatan alamat email bisnis yang cocok dengan situs web Anda.

Cara Menghubungkan Domain Ke Blogspot Blogspot Merupakan Platform Blog Gratis Yang Disediakan Oleh…

Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menggunakan nama domain untuk blog Anda. Tapi ingat, dapatkan situsnya dari penyedia lokal terbaik dan terpercaya agar harganya penting dan memenuhi standar (tidak murahan atau murahan).

Anda dapat dengan mudah menggunakan langkah-langkah di atas untuk menyesuaikan area situs blog Anda. Domain akan secara otomatis ditautkan ke situs web Anda.

Seorang blogger yang mendalami dunia SEO (Search Engine Optimization) sejak tahun 2012 dan selalu belajar memahami evolusi logaritma yang diupdate secara berkala oleh Google.

Adalah blog yang membahas bisnis, pemasaran internet, media sosial dan banyak topik terkait lainnya.

Cara Mengubah Blogspot Menjadi Domain Sendiri

Cara setting domain ke hosting, cara membeli domain untuk blogger, setting domain ke vps, cara membeli domain blogger, setting email domain ke gmail, cara menghubungkan domain ke blogger, cara memasukkan domain ke blogger, cara pasang domain di blogger, cara setting domain idwebhost ke blogger, cara setting domain, setting domain blogger, cara beli domain blogger

Leave a Comment