Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus – JAKARTA: Pada 31 Oktober 2017, pemerintah baru akan melaksanakan registrasi kartu prabayar dengan data NIK kependudukan dan nomor KK. Namun, sejak diumumkannya pendaftaran prabayar, sangat sedikit pengguna ponsel yang mendaftar.

Kantor Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengatakan, meski aturan registrasi kartu pembayaran sementara telah berlaku sejak 31 Oktober, namun pengguna bisa mendaftar kembali mulai sekarang.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Pemantauan media sosial; Senin (23/10/2017); Semua pengguna terdaftar untuk kartu prabayar gagal. Beberapa gagal. Kenapa ini terjadi? Noor Iza menjelaskan, banyak penyebab kegagalan registrasi kartu prabayar.

Registrasi Kartu Sim Telepon Gagal? Ini 5 Tahap Yang Harus Kamu Lakukan!

“Pertama-tama, saat mendaftar harus memastikan nomor NIK dan nomor KK sama dengan KTP dan KK,” kata Noor Iza yang dikonfirmasi Tekno.

Kalau nomor NIK dan nomor KK tidak divalidasi, maka data pengguna belum masuk, ujarnya.

. “Registrasinya bisa diulang maksimal lima kali, jika tidak operator akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna,” ujarnya.

SMS yang dikirimkan operator berisi pernyataan nomor NIK dan nomor KK pelanggan sudah benar. Pengguna kemudian memberikan respon konfirmasi setuju untuk mendaftarkan nomornya sesuai data NIK dan nomor KK yang diberikan.

Registrasi Kartu Sim Masih Terus Gagal? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Dengan begitu, kata Noor, pengguna bertanggung jawab secara hukum atas data yang mereka berikan. Nomor telepon pengguna juga akan diaktifkan.

Jika proses registrasi kartu SIM prabayar gagal setelah lima kali mencoba, langkah selanjutnya adalah mendatangi point of sales operator terkait. Menurut Direktur Jenderal Pos dan Informatika Ahmad M Ramli saat dihubungi mengatakan, “Jika registrasi gagal setelah lima kali mencoba, pengguna dapat menghubungi pintu keluar operator masing-masing.”

Untuk informasi anda; Jika proses registrasi kartu SIM gagal. Pelanggan wajib mengisi pernyataan yang menunjukkan bahwa semua data yang diserahkan adalah benar. Oleh karena itu, Calon Pelanggan (pelanggan baru dan lama) bertanggung jawab atas akibat hukum yang timbul hingga proses verifikasi data kependudukan tervalidasi terhadap data yang ada di Dukcapil.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Menurut Noor Iza, kemungkinan penyebab lain kegagalan registrasi kartu prabayar adalah perbedaan pola registrasi antar operator. Pengguna terdaftar harus mematuhi format penyedia layanan mereka.

Langkah Cara Mengatasi Registrasi Kartu Axis Gagal 5 Kali, 100% Berhasil !

Pada dasarnya, Noor mengatakan, untuk mendaftarkan kartu prabayar, hanya ada dua detail yang diperlukan, yaitu nomor NIK dan nomor KK yang tertera di KTP. Artinya tidak masalah jika operator menggunakan format rekaman yang berbeda.

“Data kependudukan yang digunakan hanya nomor NIK dan nomor KK, tapi sistemnya dirancang operator agar formatnya berbeda. Setelah tanggal 30 Oktober, operator akan melakukannya.”

Sekadar informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyediakan formulir pendaftaran kartu prabayar, NIK#Nomor KK#. Sedangkan klien Legacy berformat ULANG#NIK#KKNumber#.

Setiap operator mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Indosat Gunakan format NIK#KK# untuk kartu SIM starter Smartfren dan Tri. Format Pengguna XL Axiata adalah Nomor Reg #NIK#KK dan Format Telkomsel adalah Nomor Reg (spasi) NIK#KK.

Reaktivasi Kartu Sim Di Gerai Indosat, Harus Migrasi Ke Pasca Bayar Dan Membayar Rp405.000

* Fakta atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, cek nomor WhatsApp Fact Check 0811 9787 670 hanya dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Pendaftaran kartu Indosat terus gagal – Sesuai peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika, semua pengguna kartu prabayar (Indosat, , Telkomsel, XL Axiata , Tri , Smartfren ) wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga nomor untuk mendaftarkan kartu SIM Anda. (KK).

Seperti yang saya alami baru-baru ini. Salah satu dari dua SIM Card Indosat Ooredoo yang saya gunakan gagal registrasi padahal saya sudah memasukkan nomor KK dan 16 digit nomor NIK/E-KTP.

Drama ini bermula ketika layanan internet tiba-tiba tidak tersedia. Padahal nomor Endosat lain yang kami pakai biasa saja.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Saat Anda melakukan panggilan, kepercayaan diri Anda meningkat. “Pelanggan yang terhormat, layanan Indosat Ooredoo Anda belum diaktifkan. Untuk mengaktifkannya, kirim SMS ke 4444 dengan format blablabla.”

Perluas Layanan 3kiosk Di Sumatera, Tri Berdayakan Umkm Lewat Program Kemitraan

Ya, kebingungan ini bukan hanya terjadi pada kita saja. Ada banyak pengguna yang berbagi tujuan yang sama.

Jadi apa yang terjadi? Menurut penjelasan Noor Iza, Pj Kepala Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika di situs kominfo.go.id, ada 2 penyebab kesalahan registrasi kartu SIM.

Pertama, karena tidak bisa validasi NIK dan KK, maka pengguna tidak bisa masuk ke database kependudukan dan tata kota Kementerian Dalam Negeri.

Ketidaktahuan konsumen dalam cara yang benar. Untuk informasi Anda saja; Setiap penyedia layanan memiliki cara berbeda untuk melakukan registrasi ulang kartu SIM melalui SMS.

Langkah Cara Beli Google Play Dengan Pulsa Indosat, 100% Berhasil !

Seperti yang disebutkan oleh banyak sumber di internet, saya sudah mencoba mendaftar dengan 3 metode yang dikatakan dapat mengatasi masalah ini. Masing-masing dari mereka:

Seperti yang Anda lihat dari tangkapan layar di atas, pesan umpan balik menjengkelkan yang kami terima adalah bahwa batas perekaman maksimum telah terlampaui:

Pendaftaran gagal 5 kali. Pendaftaran nomor Anda tidak dapat dilanjutkan. Verifikasi NIK dan nomor kartu keluarga Anda dengan DUKCAPIL atau hubungi 021-1500537.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Butuh waktu berhari-hari untuk memperbaiki kekacauan ini. Bukan karena prosedurnya, tapi karena kendalanya. Termasuk tanggal merah hari ini.

Registrasi Kartu Harus Ke Gerai Resmi, Ya, Sudahlah !

Semoga pengalaman registrasi kartu Indosat gagal 5 kali sebelumnya bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Terima kasih telah berkunjung. Tinggal satu hari lagi di Jakarta hingga masa registrasi kartu SIM berakhir. Apakah Anda sudah berlangganan lagi?

Pada 28 Februari, akan dilakukan registrasi baru kartu SIM prabayar yang diwajibkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Bahkan, akan berakhir pada 2018. Lebih dari 250 juta kartu SIM telah didaftarkan. Pengguna dapat mendaftarkan kartunya melalui SMS ke 4444 atau secara online melalui website masing-masing operator.

“Maaf, data NO_KK yang Anda masukkan salah. Silakan periksa data pribadi Anda dan selesaikan kembali proses pendaftaran.” Ini adalah pesan yang diterima oleh pengguna yang tidak dapat mendaftarkan ulang kartu SIM mereka. Menurut Anda apa alasannya?

Perhatikan bahwa ada banyak alasan mengapa orang mendaftarkan kartu SIM mereka. Salah satunya mungkin karena ketidaksesuaian antara database Dukcapil dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Kenapa Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebabnya

Apabila kepala keluarga meninggal dunia atau apabila keluarga berpindah alamat. Hal ini juga bisa terjadi saat berpindah dari Jakarta ke Depok misalnya. Pendaftaran juga gagal karena kesalahan saat memasukkan nomor NIK dan KK.

Jika masalahnya NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan KK (Kartu Keluarga) tidak sesuai, pelanggan juga bisa ke layanan Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil).

“Kalau nomor NIK dan KK-nya sudah sinkron, bisa langsung ke pintu keluar atau Dukcapil.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Jalur baru nomor ponsel prabayar di Jakarta pada Jumat (3/11). Pada tanggal 31 Oktober 2017; Pelanggan baru kartu SIM prabayar (prima) harus mendaftar dengan mencantumkan nomor NIK dan Kartu Keluarga (KK). (/ Angga Yuniar)

Cara Registrasi Kartu 3 (tri) Terbaru 2019 Dengan Mudah

Pengguna ponsel 2018 yang tidak mendaftarkan kartu SIM prabayar selambat-lambatnya tanggal 28 Februari akan diblokir nomornya. Lockdown ini akan berlanjut selama dua bulan yaitu hingga 28 April 2018.

Pada tahap awal tanggal 28 Agustus 2018 jika pelanggan tidak melakukan registrasi. Pemerintah akan terus memberikan masa tenggang 30 hari.

Selama masa tenggang, Jika pengguna belum terdaftar. Layanan panggilan keluar dan SMS akan diblokir terlebih dahulu oleh pemerintah.

Setelah 15 hari setelah itu, jika pengguna belum mendaftar. Layanan kedua yang akan diblokir adalah panggilan masuk dan SMS. Setelah itu paket Internet hanya bisa digunakan selama 15 hari.

Selalu Gagal Saat Daftar Paket Internet Indosat ? Inilah Solusinya

Selain melalui internet, pengguna dapat mendaftarkan kartu SIM dengan mengirimkan SMS ke 4444. Namun formatnya berbeda-beda untuk setiap operator. Detailnya dapat Anda lihat pada infografis di bawah ini.

* Fakta atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, hubungi nomor Cek Fakta 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan di nomor WhatsApp 0811 9787 670. Selama bekerja di Taiwan, Apakah Anda juga memiliki kartu SIM Indonesia? Umumnya penyedia layanan seluler Indonesia bekerja sama dengan penyedia layanan lokal Taiwan, sehingga masih dilakukan dalam mode roaming.

Kartu Taiwan (mode roaming) tetap bisa digunakan untuk berbagai keperluan untuk tetap berhubungan dengan keluarga/kerabat/teman di Indonesia.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Bagi TKI yang ingin tetap menyimpan kartu SIM selulernya, sebaiknya mendaftar ulang sebagai populer di media sosial, lihat infografis berikut dari sumber terpercaya:

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Registrasi Kartu Sim Karena Gagal Terus

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan operator telepon seluler sudah mengesahkan pendaftaran kartu prabayar, namun pada tahun 2017 mulai tanggal 31 Oktober hingga 28 Februari 2018.

Dalam keterangan resminya, Vice President Corporate Communications Telkomsel; Adita Irawati mengungkapkan kegagalan pendaftaran ini disebabkan tingginya antusiasme pelanggan di hari pertama. Terkait dengan adanya keluhan pelanggan yang kesulitan melakukan registrasi prabayar, hal ini dapat kami sampaikan sebagai dampak dari antusias pelanggan di hari pertama keluar”, ujarnya.

Di saat yang sama, Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Deva Rachman juga mengimbau pelanggan tidak terjerumus pada berita bohong. Pihaknya juga meminta pelanggannya mendaftar melalui SMS.

Oleh karena itu, pelanggan kesulitan untuk mengaksesnya. Pendaftaran prioritas melalui SMS ke 4444. Selain itu, banyak pengguna di kota ini yang tidak memiliki akses Internet. Kami akan membicarakan masalah ini dengan pelanggan, katanya.

Cara Registrasi Kartu Axis Yang Gagal

Sementara itu, Direktur Humas PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) meminta pelanggannya mencari informasi registrasi kartu prabayar. Terjadi kesalahan registrasi kartu Indosat, kartu operator tidak dapat digunakan dengan baik. Anda harus terdaftar dengan benar untuk menggunakannya.

Peraturan saat ini mengharuskan Anda mendaftar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) saat membeli kartu SIM baru.

Jika tidak terdaftar, Internet, SMS Kartu tidak dapat digunakan untuk mengakses layanan operator, seperti panggilan telepon.

Cara Registrasi Kartu Indosat Gagal Terus

Jangan khawatir karena Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan perusahaan asuransi ISO 27001 di bidang data kependudukan dan operator seluler.

Pilihan Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa Kk Dan Ktp

Kegagalan registrasi kartu Indosat kemungkinan disebabkan oleh berbagai kemungkinan. Salah satunya adalah kendala pengisian nomor Nik dan KK.

Namun tidak perlu panik. Karena masalahnya, Anda harus mencari solusinya. Apa jawaban agar registrasi jenis kartu Indosat tidak gagal?

Ooredoo mendukung

Cara registrasi kartu m3 gagal terus, registrasi kartu im3 gagal terus, cara registrasi kartu im3 baru gagal terus, registrasi kartu m3 gagal terus, registrasi indosat gagal terus, registrasi kartu telkomsel gagal terus, cara registrasi kartu xl gagal terus, cara registrasi kartu xl yang gagal terus, registrasi kartu axis gagal terus, cara registrasi kartu indosat yang gagal terus, registrasi kartu xl gagal terus, registrasi kartu indosat gagal terus

Leave a Comment