Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Cara Mengurutkan Nama Di Excel – Data diambil dari dunia. Dan sering kali, jumlah kita begitu banyak sehingga sulit menemukan makna yang lebih dalam untuk memahami situasi yang ada.

Spreadsheet adalah salah satu cara terbaik untuk menganalisis kumpulan data untuk organisasi dan mudah digunakan. Namun banyak kumpulan data yang terlalu besar sehingga mudah digunakan. Anda memerlukan cara untuk mencari data Anda untuk menemukan dan menemukan kumpulan data.

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan filter di Google Spreadsheet untuk membatasi data yang Anda lihat. Kemudian, Anda akan mempelajari rahasia menggunakan fungsi pengurutan Google Sheets untuk meletakkan data sesuai urutan yang Anda perlukan untuk melihatnya.

Mengubah Cara Data Tabel Poros Diurutkan, Dikelompokkan, Dan Lainnya Di Numbers Di Ipad

Pada layar di bawah ini, saya akan menunjukkan cara memilih dan memproses data dalam lembar. Anda dapat melihat praktik terbaik dalam pemrosesan dan seleksi langsung dari lembarnya.

Saat Anda mengerjakan tutorial ini, ikuti contoh saya menggunakan contoh kumpulan data. Saya telah memberikan beberapa contoh data yang dapat Anda gunakan untuk mencoba menyortir dan memproses lembar tersebut.

Unduh filenya di sini, tempelkan ke dalam dokumen, dan gunakan teknik yang saya jelaskan dalam tutorial ini.

Salah satu kunci penataannya adalah memastikan setiap meja cocok satu sama lain. Secara umum, setiap baris data dapat dianggap sebagai “catatan” atau titik data. Setiap baris memiliki bidang data, dan setiap kolom memiliki format atau cara berbeda untuk mendeskripsikan data.

Cara Menyusun Berdasarkan Abjad Di Microsoft Word: 8 Langkah

Misalnya, setiap baris di spreadsheet Anda dapat mewakili penjualan yang Anda lakukan kepada pelanggan di toko online Anda. Kemudian, setiap buku (karakter) menerima detail penting tentang penjualan tersebut, seperti waktu pembuatannya, alamat pelanggan, dan jumlah yang akan dijual.

Dalam contoh data yang menyertai tutorial ini, setiap baris “mencatat” karyawan yang kita rekrut, dan setiap lembar berisi bagian yang menjelaskan kandidat tersebut.

Dalam hal data, sangatlah penting untuk mengaturnya dengan baik. Jika Anda hanya menghitung kolom dengan nilai penjualan, tiba-tiba ada ketidakkonsistenan pada data Anda! Penjualan $100 hari ini kepada pelanggan yang salah, misalnya.

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Oleh karena itu, pemilihan data yang tepat sangatlah penting. Mari kita lihat beberapa contoh di bawah ini.

Excel 2016 (bahasa Indonesia): Menyortir Data

Salah satu tugas paling umum dalam spreadsheet Google adalah mengurutkan data Anda dari A-Z. Hal ini umumnya membuat data lebih mudah dibaca, dan juga memudahkan menemukan trek spesifik yang Anda cari.

Sebelum saya mulai memilih apa pun, langkah pertama saya adalah menyorot seluruh tabel. Hal ini mengurangi kemungkinan kita secara tidak sengaja mengurutkan dokumen yang salah, atau sebagai bagian dari data.

Setelah Anda menampilkan semua kumpulan data, masuk ke menu Data > Lain-lain, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Setelah Anda menampilkan tabel data, buka Data > Sortir untuk mulai mengekstraksi data Anda menggunakan alat lembar mudah kami.

Cara Mengurutkan Sel Excel Sesuai Abjad: 10 Langkah

Meskipun ada opsi bawaan untuk memesan dari A-Z atau Z-A, lebih mudah menggunakan alat bawaan untuk memilih. Pada gambar di bawah, Anda dapat melihat contoh cara membuat tipe. Anda hanya dapat memilih kolom yang ingin Anda terapkan tipenya.

Selain itu, pastikan Anda mengaturnya sesuai “arah” yang Anda inginkan. Untuk data teks, Anda dapat mengurutkan (A-Z) atau membalik berdasarkan abjad (Z-A.)

Pilih kolom tempat Anda ingin mengurutkan data, serta arah pengurutan data Anda, seperti berdasarkan abjad atau terbalik berdasarkan abjad.

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Jika ya, Anda akan menemukan data Anda terurut, aman dan sehat! Lihat pada gambar di bawah ini kami telah mengurutkan data kami berdasarkan nama perusahaan yang digunakan untuk kandidat tersebut.

Tutorial Wps Office: Cara Mengurutkan Nama Di Wps Spreadsheet

Sekarang kita telah mengurutkan berdasarkan buku perusahaan, perhatikan bahwa baris-baris tersebut disusun berdasarkan nama perusahaan.

Ada baiknya juga untuk memantau data saat Anda menyortir. Skenario terburuknya adalah Anda hanya menginginkan satu dokumen, sementara data lainnya sudah ada. Pada gambar di atas, tidak adanya kolom acak (1, 2, 3, 4…) secara berurutan menunjukkan bahwa semua kolom data disimpan secara berurutan.

Bagaimana jika Anda ingin mengurutkan berdasarkan dua kategori? Misalnya, dalam data karyawan, kami dapat mengurutkan berdasarkan tingkat daya tariknya, dan juga nama perusahaannya. Coba contoh seperti itu.

Dengan data yang disorot, kembali ke menu Data > sortir. Kali ini, klik untuk menambahkan kolom untuk menambahkan standar kedua ke kumpulan data Anda. Sekarang, Anda dapat memesannya dengan beberapa aturan.

Cara Mencari Nama Di Excel

Dalam menu ini, ketertiban itu penting. Perhatikan bahwa perintah pertama mengatakan “Ya,” dan kemudian perintah kedua mengatakan “maka.” Pada contoh di bawah ini, saya membuat menu yang diurutkan berdasarkan minat berdasarkan abjad, kemudian berdasarkan perusahaan berdasarkan abjad.

Gunakan jenis multi level ini untuk menentukan bagaimana data yang sudah jadi akan muncul. Anda dapat menambahkan jenis aturan sebanyak yang Anda inginkan untuk mendapatkan data pesanan yang akurat.

Meskipun pengurutan mengubah urutan dan urutan data dalam spreadsheet, pemfilteran mengubah data apa yang saat ini ditampilkan dalam spreadsheet. Mari pelajari cara menggunakan filter di Google Spreadsheet untuk mempersempit data yang kita lihat.

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Untuk mulai menambahkan filter, Lihat database Anda. Lalu, buka Data > Buat Filter di menu dokumen.

Cara Mengurutkan Berdasarkan Angka Pada Google Sheets Di Pc Atau Mac

Sekarang setelah Anda mengaktifkan filter, Anda akan melihat ikon kecil di sudut kanan atas header. Klik ikon tersebut, maka Anda akan melihat daftar nilai kolom pada daftar pop-up seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Di popup ini, cukup alihkan kriteria yang ingin dipenuhi oleh data Anda. Saat Anda mengeklik OK, spreadsheet akan menyusut sehingga hanya menampilkan data yang cocok dengan istilah filter di Google Spreadsheet.

Seperti halnya pelacakan, Anda dapat memahami berbagai tingkat pemrosesan. Pada contoh di bawah ini, saya menambahkan filter pada kolom gaji.

Ini adalah contoh sempurna tentang betapa bergunanya pemrosesan dalam memahami kumpulan data. Dengan menggabungkan filter “peluang” dengan filter “gaji”, saya memiliki daftar dua dari 100 kandidat yang memungkinkan.

Ketahui Rumus Dan Fungsi Excel Paling Populer, Wajib Tahu!

Penting untuk diingat bahwa pemrosesan data tidak menghilangkan atau menghapus data Anda. Itu masih di balik layar, menunggu untuk muncul kembali ketika Anda mengubah pengaturan pemrosesan.

Berikut hal yang perlu dipikirkan ketika bekerja dengan data selektif: Anda harus berhati-hati dengan data apa yang Anda tinggalkan. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya mengerjakan spreadsheet dan lupa fakta bahwa datanya “hilang” karena dihapus dari tampilan filter Google Sheets.

Perhatikan di layar ini bahwa nomor baris (di luar spreadsheet di sebelah kiri) tidak lagi berurutan, seperti halnya ikon filter di atas kolom F.

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Pemfilteran dan pengurutan merupakan alat penting untuk mempersempit dan memilih data. Lihat Tutorial di bawah untuk tips lebih lanjut tentang penggunaan buku ini untuk tinjauan dan analisis data.

Cara Mengurutkan Data Angka Atau Abjad Di Excel

Pelajari cara memfilter dan mengurutkan di Google Spreadsheet. Bagaimana Anda bermain-main dengan banyak kumpulan data? Apakah Anda menggunakan alat pemfilteran Google Sheets dan Google Sheets untuk mengurangi kumpulan data Anda, atau apakah Anda menggunakan alat analisis lainnya?

Berlanggananlah di bawah ini dan kami akan mengirimi Anda email ringkasan semua tutorial baru. Jangan lewatkan pembelajaran tentang hal besar berikutnya.

Saya percaya hidup ini terlalu singkat untuk tidak melakukan apa pun. Di perguruan tinggi, saya belajar Akuntansi dan Keuangan tetapi terus menggunakan kreativitas saya melalui pekerjaan saya untuk Envato Tuts+ dan klien lainnya. Pada siang hari, saya menikmati pekerjaan saya di bidang keuangan perusahaan, menggunakan data dan analisis untuk mengambil keputusan. Saya memiliki banyak topik untuk Tuts+, termasuk perangkat lunak pengedit foto seperti Adobe Lightroom, PowerPoint, Keynote, dan banyak lagi. Hal yang paling saya nikmati adalah mengajari orang cara menggunakan perangkat lunak untuk memecahkan masalah sehari-hari, menguasai pekerjaan, dan melakukan pekerjaan dengan baik. Jangan ragu untuk menghubungi saya di situs web saya. Sering dilakukan oleh pengolah data untuk mencari nilai terendah hingga tertinggi dari sumber data acak atau berdasarkan data dalam bentuk yang telah ditentukan, ini adalah metode cepat untuk mengatur data di Microsoft Excel.

Urutkan data menggunakan beberapa kriteria sekaligus, seperti angka atau huruf, menggunakan menu Sortir dalam Data pada Bar Sortir dan Filter pada pita.

Manajemen Data Sort Pada Excel 2007

Namun, daftar HOME Sort hanya baris kolom pertama, tidak menghitung kolom lainnya. (Baca Juga Cara Melihat Data Sel)

Gambar dibawah ini adalah contoh pengurutan data berdasarkan Nama, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Tanggal Penyetoran dan Jumlah Penyetoran.

Dari data gambar tersebut kita akan mengurutkan dokumen E yaitu memilih tanggal penyetoran tanpa mengubah nomor urut.

Cara Mengurutkan Nama Di Excel

Secara otomatis seluruh data dari lembar B2 hingga lembar F21 terurut berdasarkan tanggal mulai bulan penyerahannya.

Cara Membuat Grafik Excel Dengan Berbagai Jenis Data

Data di kolom lain akan tergantikan sendiri dengan data sel buku tanggal. Begitu pula untuk mengurutkan buku lain, cukup pilih buku yang dimaksud.

Jika menggunakan Home Teuing pada menu bar, hanya kolom B yang berubah secara berurutan, tidak mengubah kolom lainnya.

Tags: Belajar Excel, Cara mengurutkan berdasarkan abjad, cara mengurutkan di excel, cara mengurutkan angka, cara mengurutkan angka di excel, cara mengurutkan bulan di excel, cara mengurutkan data numerik di excel, cara mengurutkan data di excel, cara mengurutkan data di excel berdasarkan tanggal, cara mengurutkan data di excel dengan banyak kolom, cara mengurutkan huruf, cara mengurutkan angka, mudah​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​a , Microsoft Excel , sortir , Tutorial Sorting Tutorial

Mengurutkan nama di excel, cara mengurutkan data di excel berdasarkan nama, cara mengurutkan angka di excel, cara mengurutkan hari di excel, cara mengurutkan tanggal di excel, cara mengurutkan bulan di excel, cara mengurutkan data di excel, cara mengurutkan otomatis di excel, cara mengurutkan kelas di excel, cara mengurutkan nama sesuai abjad di excel, cara mengurutkan abjad nama di excel, cara mengurutkan di excel

Leave a Comment