Cara Menghapus Backup Foto Di Google Foto

Cara Menghapus Backup Foto Di Google Foto – Itu tidak lagi disinkronkan secara otomatis. Dengan kata lain, setelah sinkronisasi otomatis antara Google Foto dan Google Drive hilang, bagaimana Anda bisa memastikan foto dan video Anda disimpan dengan benar?

Ini sebenarnya hal yang sangat sederhana. Foto Anda dapat dicadangkan ke Google Foto melalui aplikasi seluler atau menggunakan aplikasi Google Backup & Sync untuk Windows dan macOS. Jika Anda memutuskan untuk menghapus aplikasi Foto dari ponsel Android Anda, buat cadangan (

Cara Menghapus Backup Foto Di Google Foto

Cara Menghapus Backup Foto Di Google Foto

) dan sinkronisasi tidak dinonaktifkan secara otomatis, jadi sebaiknya nonaktifkan sebelum mencopot pemasangan aplikasi. (Ini tidak akan terjadi pada iPhone.)

Cara Menghapus Cadangan Wa Di Google Drive Mudah!

Google mengakhiri integrasi Google Foto dan Drive karena dianggap terlalu membingungkan penggunanya. Jika Anda mengunggah foto dengan apa yang disebut Google sebagai “kualitas tinggi” (dengan kata lain, menggunakan kompresi Google), foto tersebut tidak akan mengurangi kuota penyimpanan Anda. Namun, jika Anda mengunggah tanpa kompresi (yang disebut Google sebagai “kualitas asli”), itu akan diunggah, dan jika Anda mengunggah foto dengan

Besar, Anda dapat kehabisan penyimpanan dengan sangat cepat. Jika ini terjadi dan Anda tidak ingin membeli ruang tambahan, sebaiknya nonaktifkan aplikasi.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, pastikan Anda memiliki aplikasi Google Foto. Jika tidak, unduh dari Play Store atau App Store dan buka aplikasinya.

Pastikan tombol “Cadangkan dan Sinkronisasi” berada pada posisi “Aktif”. Anda juga dapat mengatur sejumlah fungsi lainnya di sini – misalnya, apakah video juga harus disimpan, apakah dapat dicadangkan menggunakan data seluler atau hanya melalui Wi-Fi, dan apakah folder lain (kecuali folder kamera) harus dicadangkan di perangkat.

Easy Ways To Remove Duplicates On Google Photos

Jika Anda mengupload foto dari kamera ke komputer, Anda juga dapat mencadangkannya ke Google Foto menggunakan aplikasi terpisah. Artinya dari:

Pada tahap ini, Anda dapat memilih folder tempat Anda ingin menyimpan foto. Selanjutnya, Anda memilih apakah Anda ingin menyimpan foto dalam “Kualitas tinggi” atau “Kualitas asli”.

Jika Anda mengklik “Pengaturan Lanjutan” di bagian bawah halaman, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyinkronkan file dari komputer Anda ke Google Drive atau tidak. (Ini berbeda dengan sinkronisasi otomatis yang selama ini dilakukan dengan Foto, karena ini opsional melalui aplikasi dan dapat menyertakan file selain foto.)

Cara Menghapus Backup Foto Di Google Foto

Klik “Mulai” atau “Mulai”. Foto Anda akan mulai dicadangkan. Setelah aplikasi selesai, Anda dapat membuka Google Foto di web dan menemukannya di sana.

Kode Google Authenticator Hilang Atau Terhapus? Ini Solusinya!

Anda akan melihat ikon baru di toolbar atas. Jika Anda mengklik ikon tersebut, ini akan memberi tahu Anda file mana yang baru saja diunggah dan mana yang dilewati, baik karena sudah ada di Google Foto atau karena terlalu besar (75MB ​​​​atau 100MP untuk foto, 10GB untuk video) atau juga kecil (latar belakang 256×256).

Satu hal yang perlu diingat: Jika foto-foto ini penting bagi Anda karena alasan profesional atau pribadi, Anda mungkin ingin menggunakan paket pencadangan lengkap (yang mencadangkan data Anda di Google dengan meluncurkan paket baru yang digunakannya). Dari program pencadangan dan sinkronisasi yang tersedia di perangkat desktop. (Dokumen: Google)

Memori yang tersedia terbatas. Oleh karena itu, banyak layanan yang menawarkan paket berlangganan yang menyediakan lebih banyak ruang penyimpanan.

Namun, daripada harus membayar biaya berlangganan bulanan yang lumayan besar, bagi Anda yang tetap ingin berhemat, Anda bisa rutin menghapus file simpanan Anda sebagai cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

Penghapusan Jarak Jauh Dan Keamanan Data

Cara ini bisa digunakan di Google Drive, Google Foto, dan Gmail dari beberapa perangkat. Pada tahap ini lebih disarankan menggunakan komputer desktop karena tampilannya yang lebih lega.

Jika Anda hanya ingin menghapus beberapa item dari Google Drive dan Gmail untuk mengosongkan ruang, Anda dapat mengurutkan data satu per satu berdasarkan ukuran file, lalu menghapus satu atau dua file besar.

Selain file email Anda, jangan lupakan folder spam Anda karena dapat mengumpulkan data yang tidak diperlukan di akun Gmail Anda. Cara lain untuk mengosongkan ruang penyimpanan adalah dengan mengosongkan folder spam (dan folder sosial atau iklan).

Cara Menghapus Backup Foto Di Google Foto

Catatan untuk pengguna Apple, jika Gmail Anda tertaut ke akun iCloud, dua ruang penyimpanan digital juga dapat dihubungkan.

Cara Melihat Chat Wa Yang Sudah Dihapus

Dengan kata lain, saat Anda mengaktifkan “Pencadangan dan Sinkronisasi” di Google Foto, semua foto lokal di iPhone Anda akan muncul di Google Foto.

Jika Anda menghapus foto di Google Foto, foto yang disimpan di iPhone Anda juga akan terhapus. Dan jika foto lokal dihapus, foto tersebut tidak akan muncul di iCloud.

Jika Anda tidak mengklik atau mengetuk “Kosongkan Sampah” pada platform apa pun, foto dan video yang dihapus akan otomatis terhapus setelah 60 hari.

* Fakta atau trik? Untuk mengecek keakuratan informasi yang dikirimkan, tulis nomor verifikasi fakta 0811 9787 670 WhatsApp hanya kunci yang diperlukan.

Cara Menghapus Akun Google Melalui Laptop Dan Hp

Tautan Siaran Langsung Liga Europa dalam Video, Kamis 15 Maret 2024: Slavia Praha – AC Milan, Liverpool – Sparta Praha

Cara menghapus backup foto di google foto, cara menghapus backup wa di email, cara backup foto ke google, cara menghapus backup chat whatsapp di google drive, cara menghapus backup whatsapp di google drive, menghapus backup whatsapp di google drive, cara backup foto di google, cara menghapus foto di google, cara backup foto ke google photos, cara menghapus auto backup di hp samsung, cara menghapus foto auto backup, cara backup google foto

Leave a Comment