Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya – Cara cek tagihan listrik bulan lalu untuk mengetahui pembayaran sudah diterima atau belum. Ada banyak cara untuk mengetahui suatu tagihan sudah dibayar atau belum, baik secara online maupun offline.

Tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu harus diverifikasi. Apalagi jika tagihan tiba-tiba naik saat bayar listrik, berbeda dengan bulan sebelumnya sehingga membuat kita penasaran dan ingin membandingkannya dengan tahun ini.

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Selain itu, pelanggan juga harus mengecek besaran KWH energi listrik yang dikonsumsi untuk membandingkan konsumsinya dengan bulan sebelumnya atau bulan ini, sehingga pelanggan di PLN dapat menilai apa saja yang menambah tagihan listriknya.

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu Yang Sudah Dibayar

Kemudahan dalam membayar tagihan listrik kini semakin modern, misalnya saja Anda bisa membayar tagihan listrik melalui ATM Mandiri dalam beberapa langkah. Bagi pelanggan yang ingin mengetahui cara mengecek tagihan listrik yang telah dibayar bulan lalu, dapat membaca gambaran berikut ini.

Ada beberapa cara untuk mengecek tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu. Caranya juga mudah, dengan menggunakan smartphone pelanggan tidak perlu datang ke kantor PLN untuk melakukan pengecekan, sehingga jika ingin membayar dan mengecek tagihan listrik bulan lalu bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. .

Cara-cara tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi seluler PLN, website, SMS atau telepon. Nah, dari pada bingung bagaimana cara cek tagihan listrik, kamu bisa ikuti cara-caranya di bawah ini.

Cara cek tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi seluler PLN. Untuk menggunakan cara ini, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu dengan cara mendownloadnya di Play Store atau App Store, tergantung smartphone yang Anda gunakan.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Pln Mobile, Lebih Praktis Dan Mudah

Setelah berhasil diunduh, daftar dan buat akun di aplikasi dengan memasukkan nomor pelanggan, email, dan nomor ponsel Anda. Jika pembuatan akun berhasil, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek tagihan listrik yang dibayarkan sebulan terakhir.

Kemudian cek berapa tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu melalui situs resmi PLN. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, sehingga pengujian menjadi lebih mudah.

Buka browser Anda dan akses situs resmi PLN, lalu ikuti petunjuknya hingga Anda mendapatkan rincian tagihan listrik Anda. Agar lebih jelas, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Anda juga dapat memeriksa tagihan listrik bulan lalu melalui telepon. Pelanggan PLN dapat mengetahui melalui telepon apakah tagihan listriknya telah dibayar bulan lalu.

Simak Cara Cek Tagihan Listrik

Caranya adalah dengan menghubungi call center PLN di nomor 123, namun sebelum menelpon call center 123 tersebut harus memasukkan kode area terlebih dahulu agar CS dapat memproses pengecekannya, misal kode area wilayah semarang adalah 0274, lalu bagaimana caranya memanggil

(0274) adalah 123 dan tunggu CSnya terhubung. Jika sudah terkoneksi bisa dikatakan akan mengecek tagihan listrik yang dibayarkan ke PLN bulan lalu, kemudian pelanggan akan mendapat informasi detail dari CS PLN.

Cara terakhir untuk membayar dan mengecek tagihan listrik bulan sebelumnya adalah melalui SMS. Caranya yaitu dengan menulis client ID REK lalu mengirimkannya ke 8123 dan menunggu SMS balasan dari PLN.

Setelah menerima SMS balasan, buka SMS berisi informasi detail tagihan listrik. SMS ini akan dikenakan biaya Rp 500/SMS.

Cek Estimasi Tagihan Listrik Bisa Dilakukan Di Pln Mobile

Inilah cara mengecek tagihan listrik yang dibayarkan bulan lalu. Pelanggan PLN dapat memilih cara paling efisien untuk mengecek tagihan listrik yang telah dibayarkan bulan lalu dari berbagai cara yang telah disebutkan di atas.

Lebih lanjut, dengan cara-cara tersebut, konsumen PLN dapat mengontrol konsumsi listriknya agar tidak bertambah pada saat pembayaran. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, ketahuilah “Alasan dan Solusi Penolakan Pengajuan KUR BRI” yang mungkin bisa membantu bila permohonan KUR BRI Anda ditolak.

Mantan mahasiswa ekonomi syariah salah satu universitas ternama di Indonesia yang kini bekerja sebagai penulis di PT PLN (Persero) ini memudahkan pelanggan dalam mengecek tagihan listriknya secara mandiri, khususnya pelanggan pascabayar.

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Executive Vice President Corporate Communications and CSR PLN Agung Mardifi menjelaskan, pembayaran di awal bulan memudahkan konsumen dalam menggunakan peralatan listrik. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran maka pelanggan akan dikenakan sanksi dan sambungan listrik akan diputus.

Cek Tagihan Listrik Makassar Bayar Pln Online Dapat Diskon

“Sekarang konsumen tidak perlu lagi menunggu pegawai PLN mengirimkan tagihan secara manual. Konsumen bisa langsung mengakses PLN Mobile untuk mengecek pembayaran tagihan listriknya,” kata Agung dalam keterangan resmi, Selasa (1/4/2022).

Pertama, pelanggan perlu mengunduh aplikasi seluler PLN di ponsel pintarnya. Login setelah berhasil menginstal aplikasi seluler PLN. Jika Anda belum memiliki akun, pilih “Daftar” dan isi nama lengkap, ID pelanggan atau nomor meteran, lokasi, nomor ponsel, email aktif dan kata sandi.

Setelah masuk ke dashboard akun Anda, pilih tab “Info” di halaman utama. Klik “Informasi tagihan dan token listrik”, sistem akan menampilkan tagihan listrik, nilai konsumsi dan riwayat penagihan.

Sementara Agung menjelaskan, setidaknya ada tiga pilihan pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar tagihan atau membeli token listrik.

Tagihan Listrik Belum Keluar? Yuk Cek Perkiraan Lewat Fitur Catat Meter Mandiri Pln Mobile

Akses fungsi “Notifikasi” dan jika pelanggan telah mendaftarkan ID pelanggan di PLN Mobile maka akan muncul notifikasi termasuk tagihan listrik (refund). Pelanggan kemudian akan diinstruksikan untuk melakukan pembayaran. Berikut prosedurnya:

Akan muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayarannya dengan memilih “Ubah metode pembayaran”. Saat memilih metode pembayaran, pilih “Bayar”.

Tanggal jatuh tempo pembayaran akan ditampilkan, selesaikan pembayaran dan setelah selesai pilih “Lihat transaksi saya” yang akan mengarahkan Anda ke halaman Riwayat Transaksi.

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Oleh karena itu, pelanggan PLN yang belum memiliki PLN Mobile dapat mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore atau AppStore untuk mendapatkan informasi dan layanan listrik terkini, kata Direktur Bisnis dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Zaril. Perkiraan tersebut membantu menjadikan konsumsi listrik lebih transparan.

Pln Imbau Pelanggan Pasca Bayar, Bayar Listrik Tepat Waktu

“Kami memperkenalkan fitur SwaCAM untuk memberikan transparansi kepada pelanggan mengenai penggunaan listrik. Kini pelanggan juga bisa mengetahui perkiraan tagihan listrik bulan depan,” kata Bob berdasarkan informasi yang diterima.

Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh PLN (@pln_id) Harapkan tagihan bertambah

Perkiraan penagihan dirancang untuk mengurangi potensi kesalahan pembacaan meter, terutama pada kondisi meter pelanggan atau lokasi yang sulit dibaca oleh karyawan.

“Jika pelanggan belum melapor secara mandiri melalui SwaCAM atau Whatsapp dan lokasi atau status meteran pelanggan sulit terbaca oleh petugas, sebagai alternatif terakhir PLN akan menggunakan rata-rata konsumsi 3 bulan sebagai dasar penghitungan tagihan listrik,” jelas Bob.

Cara Melihat Tagihan Listrik Dengan Mudah!

Bob mengatakan, hal ini juga berguna untuk memprediksi lonjakan tagihan ketika pegawai PLN bisa membaca meteran di lokasi pelanggan.

Pelanggan pascabayar dapat langsung membayar tagihan listriknya dan pelanggan prabayar dapat membeli token langsung dari aplikasi seluler PLN. Transaksi dilakukan melalui

Proses administrasi penambahan energi dapat dilakukan langsung melalui PLN Mobile, tanpa perlu datang ke kantor PLN untuk mengurusnya.

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

Konsumen dapat dengan leluasa melaporkan status meteran listriknya pada tanggal 24 dan 27 Juli setiap bulannya. Caranya adalah dengan mengirimkan foto pemegang meteran. Hal ini dilakukan untuk memastikan dasar perhitungan tagihan listrik konsumen sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kementerian Komunikasi Dan Informatika

Pemadaman listrik dan pengaduan dapat disampaikan melalui aplikasi seluler PLN. Layanan ini beroperasi 24 jam sehari dan memberikan tanggapan dan tanggapan terhadap keluhan.

Bagi pelanggan PLN tarif tetap tidak perlu menyimpan bukti pembayaran karena PLN Mobile memiliki fungsi riwayat konsumsi listrik. Riwayat ini menunjukkan rincian pembayaran pelanggan dalam rupee dan listrik (kWh) setiap bulannya.

Pelanggan akan menerima notifikasi jika terjadi pemadaman listrik PLN dan pemeliharaan terjadwal. Namun layanan ini hanya tersedia di Pulau Jawa, Madurai, dan Bali.

Dengarkan berita terkini dan update pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda dan akses berita terkini di saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Pln Mobile, Mudah Dan Praktis

Berita terkait [POPULER TREN] Cara Terbaru Mendapatkan Diskon Listrik di PLN Bulan April | Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu Akibatkan Diskon Listrik di PLN Bulan April s/d Juni 2021, Simak Syarat dan Cara Mendapatkannya.. Tidak Gratis Lagi Simak Cara Mendapatkan Diskon Listrik di PLN. April – Juni 2021[HOAKS] Beranda Link Subsidi Listrik PLN Tangga Listrik 450 VA dan 900 VA

Kisah Terence dan Swerlin, pasangan Perancis yang menikah pada usia 100 dan 96 tahun. Baca 3.837 kali

Baca Harga Resmi BBM Pertamina, Shell dan BP AKR di Indonesia hingga 1 April 2024 Cek Tagihan Listrik Anda Sudah Dibayar 1480 Kali – Bayar listrik saat ini bukanlah hal yang sulit. Sebelumnya kita harus datang ke kantor PLN atau agen yang bekerja sama dengan pihak tersebut untuk membayar, sehingga sangat mudah untuk mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Ayo lakukan ini di rumah.

Cara Mengecek Tagihan Pln Bulan Sebelumnya

PLN bekerja sama dengan banyak marketplace dan layanan online lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajibannya. Inilah yang dapat kita lakukan.

Kena Denda Kvar ? Cek Nilai Kvar Anda

Sebelum melakukan pengecekan tagihan listrik, kita memerlukan ID pelanggan atau nomor meteran terlebih dahulu, yang nantinya bisa digunakan untuk mengidentifikasi penggunanya.

ID Pelanggan atau nomor akuntan ini dapat Anda temukan pada bukti pembayaran yang biasa kami gunakan. Selain itu kita juga melihat MCB atau meteran listrik di rumah kita.

Konsumsi listrik PLN dikumpulkan setiap bulannya. Mengacu pada Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), batas waktu pembayaran tenaga listrik adalah tanggal 20 setiap bulannya.

Tentu saja berbeda dengan layanan listrik prabayar yang penggunanya tidak perlu membayar bulanan, melainkan ibarat pulsa isi ulang yang bisa digunakan untuk listrik yang kita gunakan sehari-hari.

Cek Tagihan Listrik Dengan Aplikasi Pln Mobile

Jadi Anda bisa mengecek tagihan listrik Anda setiap bulannya.

Cara mengecek tagihan listrik bulan ini, cara cek tagihan listrik bulan sebelumnya, cara cek tagihan pln bulan sebelumnya, cara mengecek tagihan pdam bulan sebelumnya, cek tagihan listrik pln bulan sebelumnya, cara bayar tagihan pln, cek tagihan pln bulan sebelumnya, cara mengecek tagihan pln, cara mengecek tagihan listrik sebelumnya, cara melihat tagihan pln bulan sebelumnya, cara mengecek tagihan listrik bulan sebelumnya, cara mengecek tagihan listrik pln online

Leave a Comment