Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja – Warga menginginkan informasi mengenai pendaftaran program Early Access Card gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). Pemerintah telah membuka pendaftaran gelombang kedua program yang bertujuan untuk memberikan keterampilan bagi kebutuhan industri dan dunia usaha mulai Senin hingga Kamis (23/4/2020) ini melalui situs resmi www.prakerja.go.id. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. ***Gambar Internal*** (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Head of Communications, First Card Program Management, Louisa Tuhatu mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran 13 Kartu Prakerja mulai Kamis (4/3/2021).

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Namun, ada lima tautan yang beredar di media sosial dan grup chat WhatsApp yang diyakini terkait dengan skema prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 Dibuka Hari Ini, Buruan Daftar Dan Cek Persyaratannya

“Ini semua adalah website-website penipu yang dapat diduga bermaksud menipu atau mencuri data masyarakat yang mengakses website-website tersebut. Masyarakat harus berhati-hati,” kata Louisa saat dikonfirmasi.

Dilaporkan per (5/3/2021), ada delapan langkah yang harus dilakukan pemohon Kartu Prakerja agar bisa mendapatkan bantuan ini.

3. Pada bagian konfirmasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir, lalu klik ‘Selanjutnya’, lalu isi data diri dan upload foto KTP sesuai yang telah disediakan.

4. Setelah itu konfirmasi nomor telepon, klik ‘Kirim’. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel. Klik ‘Konfirmasi’

Inilah Cara Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Yang Belum Selesai

6. Mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar, dengan mengklik ‘Mulai Tes Sekarang’. Jika tes selesai, hasilnya akan dievaluasi.

7. Kemudian ikuti opsi wave yang diinginkan, disesuaikan dengan akomodasi Anda, lalu klik ‘Gabung’ untuk mengonfirmasi opsi wave. Setelah selesai, klik ‘Ya, Gabung’

8. ‘Otorisasi Pra-Aktivasi’ akan muncul dengan beberapa pertanyaan. Anda harus mengklik ‘Saya setuju’ untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mendapatkan berita Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Q & A Seputar Pendaftaran Kartu Prakerja

Label Kartu Prakerja Pendaftaran Kartu Prakerja Link Kartu Prakerja Pilihan 2021 Link Kartu Prakerja Palsu Cara Daftar Kartu Prakerja Pendaftaran Akun Kartu sangat mudah lho! Anda dapat menggunakan alamat email yang valid. Berikut petunjuknya: Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik Daftar.

Anda dapat memeriksa kotak email atau kotak spam Anda dan mencari kata kunci “”. Pastikan email yang kamu daftarkan masih valid ya! Jika email konfirmasi belum diterima, harap menghubungi kami melalui Formulir Pengaduan.

Anda akan diminta konfirmasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email. Silakan periksa kotak masuk dan email spam Anda untuk kode OTP.

Jika Anda salah memasukkan kode OTP atau kode OTP yang dikirim melalui email telah habis masa berlakunya, Anda dapat meminta kode baru hingga 5 kali, jika lebih dari 5 kali, Anda harus menunggu 2 jam untuk menerima kode baru.

Begini Cara Cek Nama Peserta Yang Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50

Jika Anda tidak dapat mengakses akun Anda karena akun Anda gagal dan dinonaktifkan seperti gambar di atas, Anda dapat menghubungi kami melalui Formulir Pengaduan dengan melampirkan:

Jika data yang Anda berikan sudah lengkap maka akan langsung diperiksa. Harap tunggu hingga Anda dapat masuk ke akun Anda lagi!

Kode Verifikasi atau OTP (One Time Password) merupakan password dinamis yang terdiri dari 4 atau 6 digit unik yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang tertera pada akun Kartu Anda. Kode ini digunakan sebagai alat otentikasi untuk mencegah penyalahgunaan akun. Setiap kode yang dikirim berfungsi hanya dalam beberapa menit.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Anda tidak akan menerima kode OTP jika nomor telepon atau alamat email yang tercantum pada akun Anda tidak valid atau tidak valid. Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa nomor telepon dan alamat email yang terdaftar pada akun Anda sama dengan yang digunakan saat ini.

Resmi Dibuka! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Cek Cara Daftarnya

Jika nomor telepon dan alamat email yang Anda gunakan saat ini masih valid namun Anda belum menerima kode OTP, silakan menghubungi kami melalui Formulir Pengaduan.

Administrasi Umum selaku pengelola website Kartu berhak menutup akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan. Pastikan Anda telah membaca, memahami, memahami dan menyetujui segala sesuatu yang terkandung di dalamnya

Jika Anda merasa tidak melanggar Syarat dan Ketentuan Kartu namun akun Anda telah ditutup, silakan menghubungi kami melalui Formulir Pengaduan.

Nama pada rekening Kartu Anda akan otomatis terdaftar berdasarkan nama pada ID Anda dan tidak dapat diubah.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Dan Cara Mendaftarnya

Kata sandi penting ketika Anda ingin mengakses akun Kartu Anda. Jika Anda merasa kata sandi Anda mudah ditebak atau tidak aman lagi, Anda dapat mengubah kata sandi Anda secara berkala.

Harap dicatat bahwa kata sandi bersifat rahasia. Oleh karena itu, jangan memberikan atau membagikan kata sandi akun Anda kepada orang lain.

Nomor telepon Anda telah berhasil diubah! Jangan lupa untuk menghubungkan akun e-wallet Anda dengan nomor telepon baru Anda agar Anda bisa mendapatkan insentifnya.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Jika Anda merasa ada orang yang menggunakan akun Anda atau kata sandi Anda diubah tanpa sepengetahuan Anda, segera ubah kata sandi di halaman profil Anda. Jika terjadi perubahan password tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemegang akun, silahkan klik Apa? lupa kata sandi Anda? yang ada pada halaman login/login awal. Saat mengganti kata sandi, jangan sekali-kali membagikan link verifikasi atau kode verifikasi/OTP atau kata sandi kepada orang lain untuk menghindari kebocoran akun JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran peserta Kartu Jabatan gelombang ke-18 ditutup pada Kamis (19/8/). 2021) pukul 12.00 WIB.

Cara Daftar Kartu Prakerja

Bagi yang sudah mendaftar program Kartu Prakerja, Anda tinggal menunggu notifikasi lolos atau tidak menjadi anggota gelombang ke-18.

Cara mengetahui lulus atau belum yang pertama, Anda dapat sesekali mengecek dashboard di halaman Kartu Prakerja, dengan login menggunakan akun yang sesuai.

Video ini berisi informasi dasar tentang Kartu Prakerja, mulai dari mengidentifikasi tantangan dunia kerja hingga menjelaskan manfaat Kartu Prakerja.

“Dan Anda tidak dapat menutup video tersebut jika Anda belum selesai menonton atau mempercepat video tersebut. Jika Anda mengalami kendala saat menonton video tersebut, Anda dapat menghubungi kami di Formulir Pengaduan,” demikian bunyi tulisan di Kartu Resmi Kartu tersebut, ujarnya. dikutip mengatakan.

Rahasia Terungkap: Cara Cepat Cek Status Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67

Notifikasi SMS ini dikirimkan ke nomor telepon yang digunakan saat pembuatan akun. Untuk itu pastikan nomor yang Anda masukkan saat pendaftaran sudah benar dan masih valid.

“Tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk mendaftar lagi. Jangan berhenti, Anda bisa memilih gelombang berikutnya,” tulis situs tersebut.

Rinciannya, peserta akan mendapat dukungan pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif penelitian sebesar Rp50.000 sebanyak tiga kali.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Sangat Mudah! Ini Cara Melihat 16 Digit Nomor Kartu Prakerja Di Dashboard

Label Registrasi Kartu Prakerja Cara Cek Kartu Prakerja Kartu Prakerja 18 Cara Mengecek Kartu Prakerja yang dipilih sudah expired atau belum Saat memasukkan alamat sesuai KTP, pastikan alamat yang dimasukkan sudah benar dan Kolom ‘Alamat’ di KTP Anda seperti gambar di bawah ini:

Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu yang Anda masukkan sudah benar. Apabila data tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email [email protected], atau mengunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk verifikasi lebih lanjut.

Saat menghubungi Dinas Kependudukan dan Pendaftaran (“Dukcapil”), Anda akan diminta memberikan data berupa NIK, nama lengkap sesuai KTP, nomor kartu keluarga, nomor telepon, kota/kabupaten tempat tinggal, dan rinciannya. dari masalahmu

Pastikan Anda memberikan data yang benar. Anda kemudian akan terhubung dengan layanan pelanggan Dukcapil. Mohon ditunggu tanggapan dari Dukcapil.

Pendaftaran Kartu Prakeraja Gelombang 18 Akan Dibuka, Ini Syarat Dan Cara Daftar

Untuk melanjutkan verifikasi foto e-KTP, Anda perlu mengambil foto di ponsel Anda. Jika kamu mengaksesnya melalui komputer, lanjutkan registrasi dengan browser ponselmu, ya!

Langkah selanjutnya adalah memverifikasinya dengan memindai wajah Anda sambil berkedip. Pastikan kamu mengikuti ketentuan yang tertera agar proses verifikasi berjalan lancar ya!

Klik Pindai Wajah, lalu ikuti instruksi konfirmasi untuk memulai. Pastikan Anda mendesain permukaan agar sesuai dengan ruang yang diberikan dan memajangnya.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Selanjutnya, Anda perlu mengisi pertanyaan tentang minat dan keterampilan pelatihan Anda. Anda akan ditanyai tentang status pekerjaan Anda, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan dan keterampilan yang Anda minati. Ingat, Anda harus menjawab semua pertanyaan dengan jujur!

Kartu Prakerja Gelombang 64 Dibuka, Segera Gabung Di Dashboard Prakerja

Selanjutnya, Anda perlu memverifikasi nomor telepon Anda. Masukkan 6 (enam) digit kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Klik Kirim OTP.

Jika Anda salah memasukkan OTP lebih dari 3 (tiga) kali, Anda harus menunggu dan mencoba lagi setelah 24 (dua puluh empat) jam untuk mengirim ulang OTP yang benar.

Perjanjian tersebut akan muncul dengan beberapa laporan. Anda harus mengklik Saya setuju untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Kemudian, Anda akan menerima pemberitahuan kelayakan melalui SMS dan email setelah Wave ditutup. Jika tidak berhasil, Anda dapat mengikuti gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun Anda.

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Buka Link Prakerja.go.id

Jika akun Anda didaftarkan tahun lalu, Anda dapat mengubah data pendaftaran yang Anda masukkan jika ada perubahan. Setelah login, Anda perlu memastikan bahwa NIK Anda masih sama seperti sebelumnya.

Jika NIK Anda masih cocok, klik Ya, Perbaiki. Namun jika ada pembaruan pada nomor NIK dan/atau KK Anda, silakan klik Ubah dan isi kembali data diri Anda.

Pada hari pengumuman pemilu, login ke akun Anda untuk melihat hasil pengumuman. Jika Anda memenangkan opsi Gelombang, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS dan email. Jika Anda tidak berhasil, akan ada notifikasi “Anda belum lulus Wave” di dashboard akun Anda.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Jika NIK Anda sudah terdaftar, berarti Anda sudah pernah mendaftarkan kartu tersebut sebelumnya. Pastikan untuk memeriksa kotak masuk email Anda dengan mencari kata kunci “” untuk mengetahui akun mana yang terdaftar pada Kartu. Selain itu, Anda juga bisa klik Lupa Kata Sandi dan masukkan NIK yang didaftarkan.

Syarat Dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 Yang Dibuka Pemerintah, Cek Di Sini!

Anda harus mengizinkannya untuk membuka kunci perangkat Anda. Jika Anda belum tahu cara membukanya, silakan lihat panduannya di bawah ini:

Jika kamu

Cara mengecek sudah terdaftar kartu pra kerja, cara mengecek kartu pra kerja, alur pendaftaran kartu pra kerja, kartu pra kerja pendaftaran, cara pendaftaran kartu pra kerja, mengecek kartu pra kerja, cara pendaftaran pra kerja, cara mengecek pra kerja, tata cara pendaftaran kartu pra kerja, cara mengecek bantuan pra kerja, syarat pendaftaran kartu pra kerja, cara mengecek daftar kartu pra kerja

Leave a Comment