Cara Mengambil Reels Di Ig

Cara Mengambil Reels Di Ig – Instagram merupakan aplikasi dengan banyak fitur menarik. Banyak orang menggunakannya untuk mengunggah foto, berkomunikasi dengan pelajar dan teman, mencari berita, menjual, mengirim pesan, bahkan video call.

Pada tanggal 23 Juni 2021, Instagram resmi memperkenalkan fitur Reels di Indonesia. Reels menawarkan pengalaman baru kepada pengguna dalam mengedit video pendek dengan audio dan musik. Fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

Cara Mengambil Reels Di Ig

Cara Mengambil Reels Di Ig

Fitur Instagram terbaru ini sekilas mirip dengan TikTok dan memungkinkan pengguna berbagi video pendek dengan cara membuatnya.

Cara Reels Ig Banyak Yg Lihat

Pieter Lydian, Director Facebook Indonesia, mengatakan: “Senang sekali bisa menghadirkan Reels ke Indonesia. Instagram selalu berusaha mendengarkan permintaan para kreator. Kami mendengar banyak pengguna yang ingin membuat dan menonton video pendek yang bagus.” di konferensi virtual Instagram Reels. , dilansir dream.co.id

Jadi, apakah Anda bertanya-tanya fitur apa saja yang dimiliki Reels dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut cara membuat konten menggunakan Reels Instagram yang dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (30/6).

Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat video Reel versi mereka sendiri dan menambahkannya ke Reel yang sudah ada. Pengguna dapat membuat video kolaboratif, berbagi emosi, menambahkan penayangan, dan konten hebat lainnya di Reels.

Fitur ini memberi pengguna lebih banyak pilihan untuk mengelola audio atau menambahkan audio ke peran mereka. Instagram telah merilis Voiceover, yang memungkinkan pengguna menambahkan suara mereka sendiri ke Reels, dan Mixed Audio, yang memungkinkan pengguna menambahkan sulih suara dengan musik latar.

Syarat Dan Ketentuan Kompetisi Ig Reels Challenge

Fitur ini membantu pengguna mendesain konten Reels. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan filter keren dari Instagram atau mencari filter favorit mereka di “Search Effects” dan kemudian menggunakannya untuk membuat konten Reels yang lebih menarik bagi audiens mereka.

Fitur ini menambahkan kemampuan untuk menyimpan audio dalam fungsi pengeditan sehingga pengguna dapat memutar semua video menggunakan bagian tertentu dari sebuah lagu, dan browser audio untuk menemukan musik di tangga lagu untuk Anda dan Trending.

Fitur ini memberikan platform yang lebih besar kepada pembuat konten untuk membagikan video menarik mereka dan memudahkan pemirsa global untuk melihat konten mereka.

Cara Mengambil Reels Di Ig

Dengan menggunakan Instagram, Anda dapat mengedit video seperti konten TikTok menggunakan fitur Instagram Reels. Cara membuat video Instagram Reels sangatlah mudah. Siapkan saja video apa saja yang akan diunggah sebagai konten Instagram Reels. Berikut cara membuat konten menggunakan Reels Instagram.

Cara Menyimpan Video Reels Instagram Milik Sendiri Ke Galeri Handphone

3. Di bagian bawah layar, klik fitur ‘Reel’ dan opsi Reel di sebelah Stories dan Live. Cara lainnya adalah dengan mengklik ikon “+” untuk menambahkan konten di sebelah ikon Notifikasi.

4. Pengguna dapat mengunggah video pendek antara 15-30 detik. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan tombol dengan ikon Reels di kanan tengah, seperti tombol untuk membuat cerita. Klik tombol rekam untuk membuat video dalam satu gulungan (durasinya harus antara 3 dan 15 detik).

5. Di sisi kiri layar, Anda dapat melihat alat pengeditan Reel, termasuk menambahkan suara, teks, atau efek lainnya. Efek augmented reality (AR) juga bisa menjadi pilihan.

6. Kemudian Anda dapat mengatur kecepatan pemutaran video dari kecepatan pemutaran 0,3x, 0,5x, 1x, 2x hingga 3x.

Cara Mudah Download Video Reels Instagram, Tak Perlu Aplikasi

7. Setelah mengatur berbagai tugas yang disediakan, Anda dapat melanjutkan dengan mengklik ikhtisar di sisi kanan tombol utama. Bagian ini akan menampilkan hasil sementara dari video yang dibuat sebelum ditayangkan.

8. Anda juga dapat mengatur volume antara suara yang direkam dan suara dari musik latar. Anda dapat menambahkan dubbing ke video Anda menggunakan fitur Voice Over.

9. Setelah video dibuat, Anda dapat mengklik Berikutnya di pojok kanan bawah layar dan memasukkan judul sebelum menambahkannya ke feed Instagram Anda. Selain itu, Anda dapat melihat berbagai konten dari pengguna lain di tab Reels yang disediakan. Layar yang mirip dengan FYP (Untuk Halaman Anda) di TikTok akan terbuka.

Cara Mengambil Reels Di Ig

Selain Instagram Reels, Instagram juga memiliki fitur musik. Fitur ini menyediakan katalog lagu internasional dan lokal untuk mendukung pengguna Indonesia dalam mengekspresikan ide-ide menyenangkan dan kreatif.

Bagaimana Cara Monetisasi Instagram?

Fitur musik Instagram muncul ketika pengguna mengakses fitur Stories dan membuka menu Stiker. Fitur musik terletak pada menu Stiker dan muncul ketika pengguna mengambil foto atau video dan/atau mengunggah foto/video ke galeri.

Untuk menambahkan musik ke cerita Anda, gerakkan kamera ke objek yang diinginkan atau pilih foto atau video yang ada dari galeri. Kemudian geser ke bawah layar dan pilih “Musik”. Setelah itu, beberapa judul yang bisa diunduh akan segera muncul.

Pilih nama lagu yang ingin Anda gunakan sebagai soundtrack. Jika sudah maka akan muncul gambar lirik beserta panjang lagu yang muncul di Instagram Story.

Anda dapat menyesuaikan teks agar muncul dalam font yang Anda inginkan, atau menyembunyikan teks agar tidak muncul di Instagram Stories.

Cara Repost Instagram Story Dan Feed Orang Lain

Untuk menyembunyikan lagu, geser ke kanan pada opsi lagu hingga Anda melihat dua ikon persegi. Ikon pertama menunjukkan album musik, sedangkan ikon kedua menunjukkan album lagu yang dipilih.

Klik “Kisah Anda” atau “Kisah Anda” setelah selesai. Pengikut Instagram Anda dapat menemukan cerita Instagram yang berhubungan dengan musik.

Anak Petani Punya Rumah Senilai Rp 50 Miliar Usai Jadi Skin Care Chef 9 Foto Dapur Kecil Tri Wahyuni ​​Penuh Marmer. Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer. Siapa yang tidak kenal Instagram? Hampir semua orang menggunakannya untuk berbagai cerita, aktivitas sehari-hari, dan ekspresi diri. Nah, Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur baru bernama Instagram Reels! Itulah gunanya Instagram, bukan?

Cara Mengambil Reels Di Ig

Pada tanggal 5 Agustus 2020, aplikasi Instagram merilis fitur bernama Instagram Reels, yang kemudian diluncurkan secara bertahap ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, fitur baru Instagram ini baru muncul pada tahun 2021.

Instagram Reels Vs Tiktok: Mana Sih Yang Lebih Juara Untuk Berbisnis?

Namun banyak pengguna Instagram yang menyukainya lho, sehingga semakin besar! Instagram sudah populer sejak lama, sejak keberadaan dan hubungannya dengan Facebook. Setiap fitur di Instagram merupakan sesuatu yang diharapkan oleh pengguna setianya.

Mulai dari inovasi visual, fitur-fitur yang terus menghadirkan inovasi hingga peluang bisnis seperti berjualan di Instagram dll. Sehingga ketika fitur Reels hadir, antusiasme pengguna Instagram semakin bertambah.

Apa kabarmu? Oleh karena itu, Instagram Reels benar-benar merupakan fitur yang memberikan kesempatan kepada pengguna Instagram untuk lebih mengekspresikan diri dengan membuat video pendek hingga 30 detik.

Mereka kemudian dapat berbagi langsung dari Instagram dengan kerabat, keluarga, atau pengikutnya. Instagram Reels dikatakan bisa menambah follower lebih cepat karena idenya tidak membosankan.

Instagram Mempermudah Pembuatan Reels Dengan Template Aplikasi

Itu mempromosikan bisnis besar, lho. Anda dapat menambah waktu yang dihabiskan pengguna Instagram untuk membuka aplikasi lebih lama dari sebelumnya, sambil menikmati video pendek yang Anda buat sebagai konten pemasaran online!

Instagram Reels mirip dengan platform media sosial lain bernama TikTok. TikTok adalah media sosial yang menampilkan video pendek dengan durasi maksimal dengan gulungan; 30 detik.

Menggunakan Instagram Reels hampir sama dengan TikTok, rekam video, tambahkan musik sesuai keinginan, gunakan filter dan efek unik. Namun gagasan ini tidak selalu benar. Instagram tahu bahwa Instagram Reels dan TikTok tidak sama. Anda dapat melihat perbedaannya di bawah ini.

Cara Mengambil Reels Di Ig

Sejak dirilisnya Reels, Instagram telah menyediakan tempat khusus bagi pengguna Instagram untuk mengakses Reels dengan ikon “capture video”. Tombol khusus ini memiliki ide yang sama dengan Instagram Explore; Artinya, pengguna bisa melihat video atau foto yang sering ditautkan ketika mengunjungi Instagram.

Cara Mengubah Durasi Reels Instagram Dan Membuat Reels Yang Cepat Viral

Ini juga berlaku untuk tombol Reels Instagram. Klik tombol untuk melihat koleksi gulungan pada halaman tertentu. Tentunya jika Anda memiliki toko online di Instagram, penggunaan hashtag yang tepat dan gambar Reels yang menarik akan menarik perhatian calon konsumen yang tidak sengaja membuka halaman Reels!

Dengan Instagram Reels, Anda dapat mengatur apakah Anda ingin video pendek Anda terlihat oleh semua orang, atau pribadi (hanya orang tertentu yang dapat melihat video Anda). Faktanya, kolom ini berlaku untuk semua fitur Instagram seperti IG Story, IGTV, atau IG Live yang dapat diubah; Semua orang atau hanya teman dekat bisa melihatnya.

Jika Anda ingin membagikan Reels di Instagram kepada pengikut, saudara atau keluarga Anda, Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur Share atau Repost melalui Direct Message, IG Post atau IG Story.

Jika di TikTok kamu bisa berduet di video orang lain, mencampur lagu atau video, sedangkan Instagram Reels justru sebaliknya. Selain itu, Anda juga dapat merekam lagu dari perangkat Anda dan menambahkannya ke pembuatan video Reels Anda.

Instagram Reels, Fitur Terbaru Yang Dianggap Mirip Tiktok

Jadi, sebaiknya pilih lagu yang disediakan oleh Instagram. Hal baik yang perlu diperhatikan adalah Instagram terus melindungi keamanan akun penggunanya dan mengembangkan fitur-fiturnya secara umum.

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan Reel Instagram? Bagi yang belum mencobanya, saatnya menjual fitur ini secara online! Selain unik, tersebar banget lho. Dengarkan baik-baik, bukan?

Untuk menggunakan fitur ini, login ke Instagram dengan akun yang terdaftar. Jika Anda ingin menggunakan fitur gulungan untuk berjualan online, gunakan akun pedagang Anda!

Cara Mengambil Reels Di Ig

Kemudian, klik ikon video di halaman utama Instagram. Ikonnya berada di tengah-tengah antara tombol “Cari” dan “Belanja”.

Cara Mengambil Foto Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Anda akan diarahkan ke halaman Reels khusus. Kemudian klik ikon kamera di pojok kanan atas untuk mulai membuat konten video. Bahkan, Anda juga bisa mengambil video dari galeri Anda. Jadi tambahkan konten pemasaran, produk, stiker, musik yang mewakili produk pemasaran Anda, judul dan hashtag ke bagian ini!

Setelah mengedit atau membuat video, klik “Berikutnya” di pojok kanan bawah dan kemudian Anda dapat memutuskan untuk mengunggahnya.

Cara mengambil video di reels, cara buat reels di ig, cara mengunduh reels di ig, cara simpan reels di ig, cara download reels di ig, cara bikin reels di ig, cara ambil reels di ig, cara membuat reels di ig, cara menyimpan reels di ig, cara save reels di ig, cara mengambil reels instagram, cara mendownload reels di ig

Leave a Comment