Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer – Laptop MSI ideal untuk para gamer dan profesional karena memiliki fitur, kualitas, dan kinerja yang sangat baik. Beberapa seri laptop MSI yang paling populer adalah GL65 Leopard, GS65 Stealth Thin dan GE75 Raider.

Nah bagi anda yang menggunakan laptop MSI atau mungkin ingin memiliki produk ini mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil screenshot. Sebenarnya MSI ini menggunakan software Windows yang mode tampilannya tidak jauh berbeda dengan komputer berbasis Windows lainnya. Bagi yang penasaran, berikut cara mudah screenshot di laptop MSI. Ayo lihat!

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

SS laptop apa yang kamu tekan? Anda mungkin sering mendengar pertanyaan ini. Jadi cara termudah dan tercepat untuk mengirim screenshot di laptop MSI adalah dengan menggunakan tombol Print Screen di keyboard Anda.

Cara Ambil Screenshot Di Excel Dalam 60 Detik

Kunci ini biasanya diberi label “Print SCR n” atau “PrtSc” pada keyboard laptop. Letaknya di baris atas, sejajar dengan tombol F1, F2 dan sejenisnya. Mungkin tempatnya berbeda karena laptop MSI berbeda.

Anda hanya dapat menampilkan tangkapan layar menggunakan tombol Cetak Tangkapan Layar. Anda juga dapat mengaitkan tombol Print Screen dengan yang lain. Penjelasan lebih detailnya ada dibawah ini.

Pertanyaan lain yang sering ditanyakan, apa itu Ctrl untuk SS? Pada laptop MSI sendiri, Anda cukup mengklik tombol Print Screen untuk menangkap keseluruhan layar laptop MSI Anda. Tangkapan layar ini akan disimpan ke clipboard.

Jika Anda ingin tangkapan layar disimpan secara lokal, Anda dapat menekan tombol Print Screen dan Windows secara bersamaan. Jadi ketika Anda mengambil screenshot menggunakan cara ini, gambar yang dihasilkan akan disimpan, bukan disalin ke clipboard. Untuk menggunakannya dengan cara ini:

Cara Screenshot Di Windows 11 Tanpa Aplikasi (lengkap+gambar)

Jadi, jika Anda ingin mengambil screenshot Windows yang sedang berjalan, Anda bisa mencoba cara ini. Cara ini akan membawa tangkapan layar ke clipboard dan Anda dapat menyalinnya di mana saja. Caranya adalah sebagai berikut:

Selain menggunakan tombol fisik, Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk screenshot tambahan yaitu Sniff Tool. Software ini tersedia gratis di hampir semua software Windows sob. Anda dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar menggunakan aplikasi ini. Ada empat jenis screenshot yang bisa Anda gunakan, yaitu:

Biasanya laptop MSI memiliki software Snip & Sketch. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkapan layar. Sayangnya, Anda mungkin mendapatkan program bawaan ini jika Anda menggunakan Windows 10 dan 11.

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

Anda dapat menggunakan software ini untuk membuat dan memberi anotasi pada screenshot dan animasi di layar laptop Anda. Ya, gunakan metode ini;

Cara Screenshot Di Laptop Acer Secara Mudah Dan Cepat!

Windows 10 memiliki fitur playbar yang dapat digunakan untuk screenshot, mengidentifikasi game, dan aspek lain dari game saat Anda memainkannya. Wah, keren sekali ya?

Nah, selain untuk membuat game, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengambil screenshot layar laptop MSI kamu lho. Caranya adalah sebagai berikut;

Jika Anda merasa aplikasi tangkapan layar default terlalu kecil, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Amazing Screenshot and Recorder adalah software pihak ketiga yang dapat Anda coba untuk menangkap, mengedit, dan merekam layar laptop MSI Anda.

Itulah 5 cara mudah screenshot untuk Anda pengguna laptop MSI. Apa yang tidak sulit? Nah, jika Anda benar-benar tertarik dan ingin mencoba laptop MSI tersebut, Anda bisa mengeceknya. Tersedia beragam pilihan produk PC dan gaming untuk kebutuhan Anda. Apa yang kamu tunggu? Ayo, buka sekarang!

Cara Screenshot Di Laptop, Begini Agar Hasilnya Panjang

Kecanduan perangkat dan teknologi. Permainan utama saya adalah menulis salinan web yang jelas, ringkas, dan menarik yang memerlukan perhatian. Saya suka bermain dengan anak saya, di dalam atau di luar. Inovasi teknis yang semakin banyak digunakan dapat membuat pekerjaan Anda menjadi lebih cepat. Sama seperti saat ingin mengambil screenshot, ada banyak cara praktis dan mudah untuk mengambil screenshot di laptop sehingga menghemat waktu. Bagaimana? Dengarkan saja di sini!

Sebagai pengguna laptop OS Windows pastinya Anda tahu bahwa ada banyak shortcut key yang bisa memudahkan pekerjaan Anda. Selain Ctrl+C dan Ctrl+V untuk copy dan paste, Anda dapat menggunakan tombol pintas untuk screenshot. Cukup dengan menekan tombol Alt+PrtScr (print screen) pada keyboard, screenshot akan langsung diambil. Di beberapa laptop, Anda dapat menekan Fn+Prt Sc alih-alih Alt.

Namun, gambar tersebut tidak tersimpan sepenuhnya karena disalin ke clipboard. Selanjutnya, Anda perlu membuka program gambar untuk menempelkan tangkapan layar dan menyimpannya dalam format yang Anda inginkan. Jika Anda ingin langsung mengambil screenshot dan menyimpannya di folder gambar, Anda dapat menekan tombol Windows+PrtScr. Anda bisa langsung menemukan hasil screenshotnya di folder gambar yang terdapat di “PC Ini”.

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

Jika Anda kesulitan mengingat pintasan keyboard di atas, ada juga cara praktis untuk mengambil screenshot di laptop yang bisa Anda coba. Windows memiliki software perekam umum untuk penggunanya, yaitu Sniffing Tool. Untuk pengguna Windows 10, program ini sudah berganti nama menjadi Snip & Sketch.

Cara Screenshot Di Laptop, Lebih Mudah Dan Cepat

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dengan berbagai cara. Snip berbentuk persegi panjang untuk screenshot persegi, snip windows dan snip layar penuh untuk screenshot layar penuh dengan mengunduh sendiri bentuk snip gratis untuk screenshot.

Caranya, pertama-tama Anda bisa membuka aplikasi Sniff Tool, klik New pada toolbar Sniff, dan pilih ukuran screenshot yang ingin Anda pilih. Pratinjau tangkapan layar acara yang belum disimpan kemudian akan muncul. Kemudian simpan hasil screenshot tersebut pada folder yang diinginkan seperti biasa.

Namun, Anda dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar dengan menggunakan tombol Windows+Shift+S untuk mengaktifkan fitur Snipping Tool (sekarang disebut Snip & Sketch).

Program lain yang memiliki fungsi serupa adalah Lightshot Shooting Tool. Bedanya, aplikasi ini bisa digunakan di Windows atau Mac dan dimiliki oleh pihak ketiga. Setelah Anda menginstal program ini, Anda dapat menjedanya agar Anda dapat menggunakannya dengan cepat saat ingin mengambil tangkapan layar.

Cara Screenshot Di Laptop Msi Terlengkap, Nggak Sulit Kok!

Cara screenshot di laptop menggunakan Lightshot juga mudah yaitu dengan mengklik logo yang ada di mode tersebut lalu pilih bagian yang ingin di screenshot. Setelah itu, Anda dapat menyalin gambar (menyimpan gambar ke clipboard) atau menyimpan gambar (menyimpan gambar dalam format dokumen).

Seperti alat Sniffing, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menandai tangkapan layar dengan kuas dan menyorot area tertentu. Jadi Anda bisa berkreasi dengan keluaran layar. Apa yang membuat aplikasi ini berguna adalah Anda dapat langsung membuat tangkapan layar tanpa membuka aplikasi.

Ini berbeda dengan tangkapan layar browser. Untuk melakukan ini, Anda perlu memasang ekstensi Chrome. Yang berbeda dari tangkapan layar biasa adalah terkadang Anda perlu mengambil tangkapan layar halaman situs web yang panjang, sehingga Anda harus membaca buku sampai tuntas. Dengan ekstensi ini, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot panjang di browser.

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

Tangkapan Layar & Perekam Video Nimbus adalah ekstensi penuh. Meskipun Anda dapat mengambil tangkapan layar seluruh halaman buku, mengambil tangkapan layar sekaligus, atau memilih bagian halaman tertentu dan menangkap sebagian besar saja (tidak harus seluruh halaman).

Sejumlah Cara Merekam Layar Laptop Untuk Windows 10 Paling Mudah

Anda juga dapat merekam layar dan merekam video menggunakan kamera web. Yang terpenting, Anda dapat menambahkan tangkapan layar ke tangkapan layar Anda untuk mencegah penyalahgunaan.

Selain Nimbus, ekstensi aplikasi Chrome lain yang bisa Anda gunakan adalah Beautiful Screenshot. Ekstensi ini memungkinkan Anda menyimpan tangkapan layar, membuat komentar atau catatan, dan tidak perlu menghapus kolom. Anda juga dapat merekam layar Anda dan mengunggahnya langsung ke aplikasi lain, seperti Trello, atau cloud seperti Google Drive.

Jika Anda pengguna laptop gaming, gunakan game bar untuk mengambil tangkapan layar. Tekan tombol Windows+G untuk membuka menu Game Bar, lalu pilih Snap Menu Widget. Di sana, Anda dapat mengambil tangkapan layar, merekam layar, dan merekam suara Anda dengan perekam. Bagi pembuat konten game, bilah permainan ini berguna.

Anda juga dapat membuka pintasan langsung di bilah permainan dengan menekan tombol Windows+Alt+PrtScr. Gaming bar ini bertujuan untuk memudahkan Anda mengambil screenshot dan screenshot saat bermain game.

Tutorial Cara Buat Youtube Shorts (cepat, Gampang & Lengkap)

Menggunakan cara screenshot laptop yang kedua akan memberikan Anda hasil terbaik saat menggunakan laptop Swift 3 Infinity 4. Pasalnya laptop ini memiliki layar FHD yang ramping dengan panel IPS yang mendukung 100% sRGB dan terbuat dari bezel yang tipis.

Itulah berbagai cara screenshot di laptop yang sederhana dan praktis. Anda memilih salah satu yang paling mudah untuk Anda ikuti. Yang terpenting, Anda tahu bahwa semua program di atas gratis. Jadi menurut Anda yang paling mudah yang mana? Jika Anda pengguna laptop Acer mungkin bertanya-tanya dan bingung bagaimana cara memasang microphone di laptop Acer?

Di laptop Acer. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengambil tangkapan layar yang lebih baik di laptop Acer Anda.

Cara Meng Screenshot Di Laptop Acer

Sekaligus cara ini bisa lebih cepat dan mudah dibandingkan menggunakan software yang sudah ada di laptop. Berikut langkah-langkahnya;

Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Freeze? Ini Trik Dan Tips Yang Bisa Dilakukan

• Tekan tombol logo Windows dan PrtSc secara bersamaan. Metode ini akan mengambil gambar dari desktop Anda dan mengunduhnya ke laptop Anda. Ini adalah cara yang sangat praktis untuk mengupgrade laptop.

• Anda dapat melihat hasil umum dari pembukaan file pada screenshot folder di dalam folder tersebut

(Prtsc) Tangkapan Layar Penuh Laptop Acer. Namun, gambar yang Anda terima tidak langsung disimpan sebagai file gambar, melainkan aman

Untuk menyimpan foto yang Anda ambil, Anda memiliki software pengedit foto seperti MS Word, Paint atau lainnya, lalu tempelkan foto yang Anda ambil ke dalam perangkat lunak tersebut. Setelah stiker foto muncul di layar, Anda tinggal menyimpan foto tersebut dalam format yang Anda inginkan.

Cara Pakai Laptop Bekas

Anda dapat menggunakan pintasan Alt + Prtsc untuk mengambil tangkapan layar

Cara meng screenshot di laptop, cara meng screenshot video, cara meng screenshot foto sekali lihat di wa, cara meng screenshot, cara meng screenshot laptop, cara meng screenshot di hp samsung a12, cara meng screenshot di laptop hp, cara meng screenshot panjang, cara meng screenshot di pc, bagaimana cara meng screenshot di laptop, cara meng screenshot di komputer, cara meng screenshot di hp samsung

Leave a Comment