Cara Membuat Subdomain Di Vps

Cara Membuat Subdomain Di Vps – Cara Redirect Subdomain ke Cloud VPS – Halo! Sudah punya nama domain? Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat beberapa subdomain dari domain Anda sendiri tanpa batasan? Nah, Anda bisa membuat subdomain tanpa batas yang semuanya bisa mengarah ke IP yang berbeda dari domain utama. Untuk domainnya sendiri, Anda bisa melihat Big Domain Hosting di Cloud VPS di bawah ini. Jadi dengan domain, Anda dapat dengan mudah membuat subdomain dan menjalankan subdomain tersebut di IP Cloud VPS Anda. bagaimana kamu ingin tahu Di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara memigrasikan subdomain ke Cloud VPS.

Pastikan untuk membuat subdomain terlebih dahulu. Silahkan simak terlebih dahulu cara membuat subdomain untuk pemula.

Cara Membuat Subdomain Di Vps

Cara Membuat Subdomain Di Vps

Mulailah dengan membuka halaman saya. Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk login. Username dan password ini akan Anda terima saat pertama kali mendaftar sebelum memesan domain atau hosting.

Mengenal Apa Itu Subdomain Dan Cara Membuatnya

, lalu pilih nama domain yang Anda miliki atau subdomain yang ingin Anda alihkan ke Cloud VPS/Server lain.

Selanjutnya pastikan bahwa name server yang digunakan adalah name server default untuk domain tersebut. Di Saya, Anda dapat beralih ke server nama default dengan mengklik opsi

. Jika nameserver tidak berubah setelah diklik, berarti domain tersebut sudah menggunakan nameserver default dan Anda dapat langsung melanjutkan ke langkah berikutnya.

Untuk mengelola domain DNS. Beberapa domain akan memiliki visibilitas berbeda dalam Manajemen Catatan Host DNS karena tidak adanya setiap domain.

Cara Menambah Domain Di Cpanel Hosting Dengan Addon Domain

Sekarang saatnya membuat subdomain dan arahkan ke Cloud VPS atau server Anda. Pastikan Anda memilih nama subdomain yang akan Anda buat, misalnya subdomain yang dibuat

Dan alamat tersebut diisi dengan IP Cloud VPS Anda. Anda akan mendapatkan 2 tampilan. Anda melakukannya dengan buruk.

Catatan: Jika subdomain digunakan, pastikan entrinya bersih. Pastikan catatan A hanya menunjuk pada IP Cloud VPS. Tamat

Cara Membuat Subdomain Di Vps

Bagaimana? sederhana, bukan? Memindahkan subdomain dari situs pengguna ke Cloud VPS atau IP lain dapat dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dalam beberapa langkah. Masuk saja ke my., pilih nama domain, isi subdomain dan alamat IP lalu simpan. Subdomain Anda sekarang menampilkan alamat IP. Jika hal ini masih belum terjadi, harap bersabar karena beberapa kasus memerlukan waktu pengeposan yang berbeda. Jika Anda masih mengalami masalah, jangan khawatir, tim support kami selalu siap membantu Anda 24/7.

Cara Mudah Membuat Sub Domain Di Cpanel

Halo! Saya seorang analis data dan penulis teknis. Saya suka Linux, Python, server, WordPress, analisis data, dan kecerdasan buatan. Saya akan membantu Anda dengan tugas yang mudah dipahami 🙂 Cara membuat subdomain – Subdomain adalah URL unik pada sebuah website dan merupakan bagian dari domain utama yang ditempatkan sebelum nama domain utama. Misalnya, dalam demo, “demo” adalah subdomain dari domain “” utama. Seringkali, perangkat lunak subdomain bertindak sebagai situs web terpisah dari situs web utama.

Membuat website khusus untuk membeli produk dan lainnya. Dengan membuat subdomain, Anda dapat membuat beberapa website sekaligus tanpa membeli domain baru.

Untuk mulai membuat subdomain, silahkan login ke control panel hosting Anda dan masuk ke Subdomain Management pada menu Main Features > Subdomain Management, atau ketikkan kata kunci “subdomain” langsung pada kolom pencarian.

Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan subdomain. Pada bagian ini pastikan Anda benar dalam memilih nama domain yang ingin Anda buat, terutama jika Anda memiliki beberapa situs tambahan dalam 1 hosting.

Tutorial Membuat Subdomain Melalui Cpanel Idcloudhost

Jika masih belum cocok, silahkan klik pada bagian Domain di pojok kanan atas dan pilih nama domain yang diinginkan.

Anda akan melihat subdomain baru ditambahkan. Silakan isi kolom dengan informasi berikut dan klik tombol Tambahkan Subdomain.

Ini penting! Nama-nama seperti mail, www, ftp, cPanel, whm, webmail, dan webdisk digunakan oleh sistem untuk berbagai tujuan. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan subdomain selain nama tersebut.

Cara Membuat Subdomain Di Vps

Jika informasinya seperti contoh di bawah ini, berarti subdomain baru Anda telah berhasil dibuat. Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan subdomain. Pastikan informasi subdomain baru Anda tercantum. Misalnya, jika subdomain menampilkan situs blog sebagai bagian dari domain utama contoh.com, subdomain tersebut mungkin menggunakan nama blog.example.com.

Cara Membuat Subdomain Blogspot Tanpa Hosting

Pada panduan kali ini kami akan menjelaskan cara membuat subdomain dengan manajemen DNS Niagahoster. Ini hanya berguna jika Anda memiliki nama domain tanpa hosting. Kemudian Anda dapat memindahkan subdomain ke IP server sesuai kebutuhan Anda.

Kami memiliki 2 panduan berdasarkan jenis situs keanggotaan yang Anda gunakan. Pilih salah satu panduan sesuai kebutuhan Anda.

2. Gulir ke bawah ke bagian Layanan Anda pada tab Domain. Pilih domain aktif yang Anda miliki, lalu klik tombol Kelola Domain di sebelah kanan.

8. Terakhir, Anda perlu memastikan bahwa Name Server yang digunakan kompatibel. Pada halaman Pengaturan Domain, pilih tab Server Nama.

Cara Membuat Subdomain Di Clientzone

8.2. Jika Anda mengarahkan subdomain Anda ke luar layanan hosting Niagahoster, gunakan 2 nameserver berikut: ns3.niagahoster.com dan ns4.niagahoster.com.

2. Buka bagian Jenis Layanan dan klik tombol Domain. Pilih domain aktif Anda, lalu klik tombol Kelola Layanan di sebelah kanan.

3. Anda akan diarahkan ke halaman pengelolaan domain. Halaman dengan detail domain dan fitur manajemen domain.

Cara Membuat Subdomain Di Vps

5. Anda akan diarahkan ke halaman manajemen DNS. Klik tombol Tambahkan Catatan DNS, lalu pilih menu tarik-turun + Tambahkan Catatan DNS Baru.

Cara Membuat Sub Domain Di Manage Dns Domain

10. Terakhir, Anda perlu memastikan bahwa Name Server yang digunakan kompatibel. Pada halaman Manajemen Domain, silakan masuk ke bagian Ikhtisar Domain.

10.2. Jika Anda meng-host website Anda di luar layanan hosting Niagahoster, gunakan 2 server nama berikut: ns3.niagahoster.com dan ns4.niagahoster.com Bagaimana cara membuat subdomain di Cyberpanel? Sebenarnya cara ini sangat sederhana, tidak sesederhana kita menggunakan Cpanel. Anda hanya perlu mengklik tanpa pengaturan apa pun saat menggunakan Cyberpanel.

Setelah membuat subdomain tentunya sekarang kita ingin melihat dimana letak subdomain tersebut. Nah, prosesnya sangat mudah, masuk ke menu website > pilih daftar domain > dan klik kelola di website tempat Anda menambahkan subdomain.

Selanjutnya, klik File > Manajer File. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman file manager, lalu klik folder tempat subdomain Anda berada. Contoh ini ada di direktori public_html.

Cara Menghubungkan Vps Dengan Domain Untuk Pemula

Jadi intinya kita bisa membuat subdomain di Cyberpanel, walaupun prosesnya sedikit lebih rumit dibandingkan menggunakan Cpanel. Namun, Cyberpanel adalah server web “gratis” dan mudah digunakan dibandingkan server sumber terbuka lainnya.

Saya merekomendasikan cyberpanel karena saat saya mencoba menggunakan Plesk kemarin hampir sulit (sampai pusing). Terakhir, cyber panel adalah bagian… setelah itu Anda bisa tidur nyenyak, Anda tinggal memikirkan cara menggunakan Mail Server.

Bagi anda yang sedang mencari VPS murah dan bandel banget, saya sarankan menggunakan VPS murah ini asalkan anda menyertakan kartu kredit dan juga mendapatkan trial $100 (tidak akan dikenakan biaya saat mencoba). Jika Anda menggunakannya. Bang Jago atau semacamnya tidak bisa, saya coba.

Cara Membuat Subdomain Di Vps

Baiklah hanya itu yang bisa saya sampaikan, semoga berjalan dengan baik. Daripada ribet atau butuh website cepat, kamu bisa langsung buat website di RCH Techno pakai VPS*!

Cara Menambahkan Domain & Subdomain Pada Menu Domains

Cara membuat vps sendiri di ubuntu server, cara membuat subdomain di cpanel, cara membuat subdomain di blogger, cara membuat vps sendiri di android, membuat subdomain di vps, cara membuat subdomain di rumahweb, cara membuat vps di digitalocean, cara membuat vps di google cloud, cara membuat subdomain di wordpress, cara membuat subdomain di namecheap, cara membuat subdomain di cloudflare, cara membuat vps di azure

Leave a Comment