Cara Membuat Iklan Google Ads

Cara Membuat Iklan Google Ads – Baik Anda menjual barang atau jasa, mempresentasikan produk Anda kepada calon konsumen yang Anda targetkan pasti akan bermanfaat. Anda bisa mendapatkan pelanggan lebih cepat dan menghasilkan keuntungan lebih cepat juga.

Salah satunya adalah memasang iklan di Google. Tentu saja tanpa pemberitahuan. Iklan yang dipasang di Google Ads harus relevan dan mampu memberikan konversi yang menguntungkan.

Cara Membuat Iklan Google Ads

Cara Membuat Iklan Google Ads

Anda tidak ingin awan lebih besar dari kutub, bukan? Saya tidak ingin biaya iklannya lebih mahal dari manfaatnya.

Pasang Iklan Anti Ribet? Simak 6 Langkah Mudah Membuat Google Ads!

Anda mungkin bertanya mengapa Anda harus beriklan di Google? Menjawab; Untuk menemukan pelanggan potensial dengan cepat dan biaya terkendali. Kita dapat mengontrol harga iklan di Google AdWords (sekarang Google Ads) sedemikian rupa sehingga kita menghasilkan keuntungan maksimal dengan biaya terbaik.

Dengan memasang iklan di Google, Anda berpeluang berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Peringkat lebih tinggi di halaman pencarian Google = peningkatan penjualan.

Oleh karena itu, sebagian besar pengunjung membuka orderan pertama di halaman hasil pencarian Google. Dari sini kita bisa melihat bahwa peringkat 1 di Google untuk kata kunci bisnis yang kita inginkan bisa memberikan banyak manfaat.

Tapi, Anda bisa melihatnya dari layar di atas; Anda tidak harus menjadi yang pertama di hasil penelusuran organik untuk menjadi yang pertama di hasil penelusuran Google.

Ingin Jangkauan Iklan Luas? Google Adwords Adalah Jawabannya

Sebagai peringkat kedua hasil pencarian organik dengan kata kunci jasa desain rumah, agak sulit mendapatkan pengunjung karena terdapat peta direktori. Pengunjung harus menggulir ke bawah lebih jauh untuk melihat hasil pencarian organik.

Saat ini sudah banyak petunjuk membuat iklan di Google Ads yang tersebar di Internet. Anda bisa menemukannya di blog, forum, YouTube atau langsung dari direktori Google.

Bagi para pebisnis, waktu tentu sangat berharga. Sebaiknya menggunakan pelatihan yang mudah diikuti, terstruktur, mempunyai ruang diskusi dan ditulis langsung oleh ahlinya.

Cara Membuat Iklan Google Ads

Jago Google Ads adalah panduan untuk menampilkan website bisnismu di halaman 1 Google melalui iklan.

Panduan Memasang Iklan Di Google Ads

Bukan hanya periklanan dan pembayaran Google, tetapi lebih dari itu, periklanan efektif dengan pengurangan kerugian dan optimalisasi penjualan. Sekitar 97% pengguna internet Indonesia menggunakan Google sebagai mesin pencarinya, sehingga akan sangat efektif jika Anda memperhitungkannya. Targetkan orang yang tepat dengan Google Ads

Namun sebelum Anda memahami cara memasang iklan, Digital England akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Google Ads.

Google Ads adalah platform periklanan milik Google untuk membantu pengiklan menampilkan iklannya suatu produk, layanan, atau layanan.

Sebelum memahami langkah-langkah memasang iklan di Google, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat akun iklan Google Ads di bawah ini.

Membuat Iklan Penelusuran Responsif Membuka Formulir Prospek

Untuk mendaftar, Anda harus memiliki akun Gmail dan website yang nantinya akan digunakan untuk mulai beriklan di Google Ads.

Masuk ke akun Gmail Anda dan jangan lupa menggunakan akun Gmail yang aman dan sudah terverifikasi untuk menghindari spam.

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Gmail Anda, Anda akan diminta untuk membuat kampanye pertama Anda. Seperti gambar, Anda dapat memilih mode kampanye, mode pintar, atau mode ahli.

Cara Membuat Iklan Google Ads

Anda dapat memilih Smart Mode dengan memasukkan nama bisnis Anda, lalu klik Next untuk melanjutkan ke pengaturan notifikasi selanjutnya.

Jasa Pasang Iklan Online Termurah Dengan Google Ads

Jika Anda seorang pemasar profesional yang ingin memilih Mode Pakar, Anda dapat mengklik tombol “Masuk ke Mode Pakar” di bawah.

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai cara memasang iklan di Google Ads menggunakan Expert Mode, silahkan simak detailnya di bawah ini!

Smart Mode adalah metode kampanye yang dapat Anda pilih jika Anda bukan seorang pemasar profesional dan hanya ingin mencoba memasarkan suatu produk, layanan, atau layanan kepada audiens Anda melalui Google Ads.

URL website yang Anda kirimkan haruslah website Anda sendiri, bukan URL website toko Anda di shopee, tokopedia, bukalapak, dll. Hal ini dikarenakan nantinya akan ada tracking code yang harus Anda pasang pada website tersebut.

Mana Yang Lebih Efektif, Facebook Ads Atau Google Adwords?

Setelah Anda memasukkan alamat website, Google akan menampilkan website yang Anda gunakan sebagai landing page iklan Anda. Anda dapat melihatnya dalam tampilan seluler atau desktop. Setelah itu, klik

Langkah ketiga, Anda perlu memutuskan apa tujuan periklanan Anda. Apakah Anda ingin mendapatkan lebih banyak panggilan telepon, penjualan/tips, kunjungan ke toko fisik, atau memperoleh penghasilan lebih banyak?

Keempat opsi ini disediakan dalam mode pintar, namun dalam mode ahli Anda akan melihat akan ada lebih dari 4 target iklan.

Cara Membuat Iklan Google Ads

Selanjutnya, Anda perlu menentukan bagaimana iklan Anda akan muncul di halaman pencarian Google. Pada bagian ini sebaiknya Anda mengisi kata-kata yang paling menarik untuk mendorong pengunjung Anda mengklik dan membeli produk yang Anda tawarkan.

Cara Pasang Iklan Di Google Ads Dan Tipsnya

Anda harus memasukkan judul (title) serta deskripsi judul tersebut. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan nomor telepon Anda agar pengunjung dapat menghubungi Anda di kemudian hari.

Pada langkah kelima ini, Anda harus memilih kata kunci yang ingin Anda targetkan agar iklan Anda ditampilkan setelah jenis pengunjung pada kata tersebut.

Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu menggunakan alat seperti Google Trends, Google Keyword Planner, atau alat pihak ketiga seperti Ahraf, SEMrush, Ubersuggest, dll.

Hal yang harus diperhatikan adalah jumlah pencarian bulanan, perkiraan biaya per klik (cost per click/CPC) dan parameter lain yang mungkin penting.

Cara Pasang Iklan Di Google Ads Dalam 9 Langkah Mudah — Garuda Blog

Pada tahap ini, Anda dapat memilih di mana iklan Anda akan ditampilkan. Anda dapat memilih lebih dari 1 lokasi, baik itu negara, kota, wilayah, atau subwilayah.

Langkah 7: Anda perlu melengkapi budget atau anggaran harian untuk iklan Google Ads yang ingin Anda jalankan. Nantinya, Google menunjukkan kepada pengunjung berapa banyak uang yang mereka habiskan setiap hari dengan mengklik iklan.

Sebelum menjalankan iklan, Anda harus menyiapkan sistem pembayaran Google Ads terlebih dahulu. Anda perlu memasukkan beberapa detail seperti negara, zona waktu, jenis akun iklan, informasi pajak, merek dan lokasi. tingkat:

Cara Membuat Iklan Google Ads

Biasanya, proses identifikasi ini memakan waktu satu hari. Jika iklan Anda disetujui, Anda dapat memasang iklan Anda dan menampilkannya kepada calon pemirsa.

Cara Melihat Tayangan Iklan Kita

Jika Anda memilih mode Pakar di demo sebelumnya, Anda dapat mulai membuat kampanye dengan atau tanpa iklan prospek.

Saat Anda ingin menambahkan iklan Google Ads dengan mode pakar, ada banyak pengaturan yang bisa Anda lihat langkah-langkahnya berikut ini:

Seperti terlihat pada gambar di atas, pada halaman beranda setelah masuk ke akun Gmail Anda, pilih opsi “Masuk ke Mode Pakar”.

Berbeda dengan mode Smart yang hanya memiliki 4 tujuan, Mode Pakar setidaknya memiliki 7 tujuan berbeda mulai dari penjualan, prospek, kunjungan lokal hingga toko offline. Selain itu, Anda dapat membuat kampanye tanpa sasaran.

Cara Memasang Iklan Anchor Google Adsense Di WordPress

Pada langkah selanjutnya, Anda dapat memilih jenis kampanye yang Anda inginkan. Jenis kampanye menentukan apa dan di mana iklan Anda akan ditampilkan. Misalnya,

Penagihan hanya disiapkan satu kali karena Anda hanya membuat satu akun iklan. Nantinya, Anda juga dapat menyesuaikan setelan penagihan di dashboard Google Ads.

Seperti Mode Cerdas, pengaturan di bagian penagihan ini mencakup negara penagihan, zona waktu, kupon promosi, jenis akun, informasi pajak, dan lainnya.

Cara Membuat Iklan Google Ads

Setelah membuat kampanye untuk pertama kalinya, baik menggunakan iklan atau tidak, Anda akan dibawa ke halaman dashboard Google Ads, seperti terlihat pada gambar di atas.

Kelas Online Belajar Google Ads Dari Dasar Hingga Mahir

Selanjutnya mari kita bahas lebih detail tentang cara beriklan di Google melalui dashboard akun Google Ads yang Anda buat.

Setelah menyelesaikan langkah sebelumnya, kini saatnya membuat kampanye iklan yang lebih detail melalui panel Google Ads.

Pertama, Anda bisa membiasakan diri dengan tampilan dan menu dashboard. Nantinya akan ada banyak pilihan dan menu yang saling berkaitan satu sama lain.

Langkah 2 dan 3 akan sama dengan pembahasan sebelumnya. Pada langkah kedua ini, tentukan tujuan periklanan dari kampanye periklanan yang akan Anda jalankan.

Tips Memasang Iklan Pada Google Ads

Tahap 4 dan seterusnya akan sedikit berbeda dengan tahap sebelumnya, namun perbedaannya hanya pada tampilan dengan isi yang hampir sama.

Di bagian ini, Anda harus memutuskan strategi penawaran mana yang akan digunakan. Nantinya, hal ini memengaruhi hasil yang Anda peroleh dan cara Google membelanjakan anggaran yang dialokasikan.

Ada banyak rekomendasi strategi yang bisa Anda pilih. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak artikel dibawah ini.

Cara Membuat Iklan Google Ads

Selain itu, dalam setiap grup iklan, Anda juga dapat menyesuaikan konten setiap iklan. Judul apa yang digunakan dan bagaimana detailnya?

Jenis Dan Cara Buat Iklan Di Google

Ini adalah ekstensi Google Ads yang Anda buat dengan tujuan menarik dan membujuk audiens untuk mengklik iklan Anda.

Kemudian, Anda bisa memutuskan berapa anggaran atau anggaran harian yang akan dikeluarkan untuk menjalankan iklan tersebut. Anda dapat menghitung biaya iklan bulanan dengan mengalikan jumlah hari iklan berjalan.

Iklan yang Anda buat. Jika ada masalah, Anda bisa segera memperbaikinya. Anda dapat mengklik tombol tersebut

, Google memerlukan waktu minimal 1 hari untuk memeriksa apakah iklan Anda layak dipublikasikan. Untuk lebih jelasnya mengenai syarat dan ketentuan beriklan di Google, Anda bisa langsung menuju halaman resminya: Kebijakan Periklanan Google.

Cara Pasang Iklan Google Adwords

Beriklan di Google Ads adalah salah satu cara untuk menarik traffic ke website penjualan Anda. Pasar Google sangat luas dan menjangkau 97% pengguna internet di Indonesia.

Nah, apa minat Anda beriklan di Google Ads? Kami berharap artikel tentang cara memasang iklan di Google ini akan membantu Anda menjalankan kampanye pertama Anda.

Selain Google Ads, bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan melalui strategi berbayar (Facebook dan Instagram ads), kursus online tentang England Digital Lab akan menjadi solusi tepat untuk Anda!

Cara Membuat Iklan Google Ads

Kursus online ini mencakup segala hal mulai dari persiapan, strategi, hingga pengoptimalan iklan yang akan membantu Anda memulai dan menjalankannya dengan cepat. Ayo, lihat kursusnya di sini! Kali ini saya akan membagikan cara memasang iklan di Google Ads secara umum namun cukup isi untuk mendaftar dan memulai

Tips Membuat Iklan Google Untuk Bisnismu

Cara pasang iklan google ads, cara membuat iklan di google ads, cara membuat google ads, membuat iklan google ads, cara buat iklan google ads, tahapan cara membuat iklan pencarian google ads, cara iklan di google ads, cara bayar iklan google ads, cara iklan google ads, membuat iklan di google ads, membuat kampanye iklan google ads, cara membuat iklan ads

Leave a Comment