Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva – Instagram adalah alat wajib yang digunakan untuk mendukung penjualan online Anda. Faktanya Instagram sangat efektif dalam membangun brand di toko online Anda dan dapat membuat pelanggan mempercayai Anda untuk membeli dari toko Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik tombol di bawah ini untuk mempelajari cara menggunakan Instagram untuk toko online Anda.

Puzzle feed merupakan teknik desain Instagram yang lebih canggih bagi Anda yang sudah pernah menggunakan Instagram. Alih-alih menjelaskan dengan kata-kata, ACI memberikan contoh:

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Nah, contoh feed puzzlenya seperti ini. Kemudian gambar dapat ditautkan secara instan. Alhasil, feed IG Anda pun akan semakin menarik perhatian calon pelanggan.

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic & Nyambung Dengan Canva Gratis

Jadi membuat puzzle tidak harus rumit. Anda tidak harus menjadi desainer yang baik. Anda cukup menggunakan website gratis seperti Canva. Caranya sangat sederhana. ACI menjelaskannya satu per satu.

Pertama, buka situs web Canva dan masuk dengan akun Canva Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu. Kemudian setelah masuk ke dashboard, klik BUAT DESAIN.

Kemudian masukkan dimensi gambar seperti terlihat pada gambar di bawah ini. 3240×1080 piksel. Kemudian digunakan untuk membuat feed puzzle yang berisi 3 gambar. Jika ingin 9 gambar, cukup ubah dimensi kedua menjadi 3240. Jadi dimensinya adalah 3240 x 3240. Namun untuk tutorial kali ini ACI akan mengajarkan Anda untuk membuat feed puzzle untuk 3 gambar terlebih dahulu.

Jadi ini adalah halaman di mana Anda akan membuat desain Anda. Pertama klik UPLOADS di kiri bawah.

Cara Mudah Membuat Feed Instagram Nyambung (grid)

Kemudian klik pada bagian Unggah FOTO ATAU VIDEO. Ini untuk mengunggah gambar produk Anda yang akan Anda gunakan untuk membuat feed puzzle untuk Canva. Setelah itu akan terlihat seperti ini:

Pilih semua foto yang ingin Anda gunakan di feed puzzle Instagram Anda, lalu klik BUKA. Gambar Anda akan diunggah. Setelah diupload maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:

Kemudian, setelah mengunggah gambar, Anda bisa mulai mendesain feed puzzle Instagram Anda. Kemudian klik pada bagian ITEMS di sebelah kiri, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Kemudian temukan baris berjudul GRID. Klik LIHAT SEMUA untuk melihat semua opsi kisi yang tersedia. Pilih grid 3 bagian seperti gambar di bawah ini:

Desain Feed Instagram Online Shop,tampilan Lebih Profesional

Kemudian klik pada grid yang ACI berikan pada ubin pada gambar di atas. Selanjutnya tampilannya akan berubah seperti berikut:

Pertama, klik SALAH SATU CRATES yang bergambar pemandangan, atau SALAH SATU GRID yang Anda buat. Kemudian klik pada kotak dengan warna seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Pilih warna hitam untuk grid di paling kiri. Setelah Anda menentukan pilihan, kisi-kisi akan berubah warna. Ulangi langkah ini untuk setiap kisi, tetapi ganti warnanya. Susun warna grid hingga terlihat seperti ini:

Jadi grid pertama berwarna hitam, grid kedua berwarna abu-abu, grid ketiga berwarna hitam lagi. Fitur ini berfungsi untuk mempermudah proses desain.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung (untuk Pemula)

Langkah selanjutnya SANGAT PENTING. Anda harus menutup grid terlebih dahulu dengan mencetak gambar penutup yang telah ACI uraikan di bawah ini:

Jadi tujuan dari blok ini adalah agar gambar Anda tidak otomatis dimasukkan ke dalam grid oleh Canva. Kemudian Anda dapat dengan bebas menempatkan gambar pada desain grid ini.

Kemudian Anda bisa mulai mendesain puzzle feed IG Anda. Buka UPLOADS dan klik gambar yang Anda unggah pada langkah pertama untuk memasukkan gambar ke dalam grid. Contohnya adalah gambar di bawah ini:

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Selanjutnya, Anda dapat mengatur dan mendekorasi feed Anda. Anda dapat menambahkan ELEMEN dengan mengklik ELEMEN di sebelah kiri atau mungkin menambahkan teks dengan mengklik TEKS di sebelah kiri. Anda dapat menyesuaikan desain sesuai keinginan Anda. Jadi yang dirancang ACI kira-kira seperti ini:

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

Setelah proyek selesai, Anda dapat TUTUP SOLUSI GRID dengan mengklik gambar kunci seperti sebelumnya. Setelah Anda mengklik gambar kunci, tekan tombol Delete atau Delete pada keyboard Anda untuk menghapus grid.

Kemudian Anda bisa mengubah warna background, atau mungkin mengubah desain font, dan lain sebagainya. Bagian ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikannya. Misalnya yang dibuat ACI adalah seperti gambar berikut:

Gambar Anda sudah siap! Unduh desain Anda sekarang! Klik tombol unduh di kanan atas yang memiliki ACI di dalam kotak.

Simpan gambar ke komputer Anda. Pastikan gambar mudah diakses. Nah, desain Anda sudah siap dan diunduh. Langkah selanjutnya adalah memotong gambar menjadi 3 kotak dengan ukuran yang sama.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dan Aesthetic

Untuk memotong gambar, Anda perlu mengunjungi situs khusus. Situs yang dipilih ACI untuk melakukan hal ini adalah PINE TOOLS. Klik di sini untuk masuk ke situs ini.

Kemudian pilih file yang sudah anda download tadi. Jika benar maka gambarnya akan seperti ini:

Setelah melihat gambar, Anda perlu melakukan pengaturan. Pada tab OPSI, pilih HORIZONTAL. Dan pada JUMLAH BLOK masukkan angka 3.

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Nah setelah itu klik SPLIT IMAGE seperti pada gambar diatas. Setelah diklik maka tampilannya seperti ini:

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed Menggunakan Canva

Sekarang klik pada setiap gambar untuk mendownloadnya. Kemudian foto Anda dipecah menjadi 3 dan Anda tinggal mengunggahnya ke Instagram.

Nah itu dia kalau cek di Instagram sudah dimuat dan lengkap. Lihat, gambarnya bisa terus berlanjut, bukan?

Membuat feed puzzle Instagram tidak memerlukan pengetahuan desain yang hebat. Bagi ACI yang pengetahuannya tentang desain terbatas, kita bisa membuat feed Instagram yang menarik! Dengan cara ini, pelanggan Anda akan lebih mempercayai Anda. Pernahkah Anda melihat feed Instagram yang indah dan bertanya-tanya, “Bagaimana Anda menautkan feed Instagram Anda seperti milik orang lain?” Memiliki feed Instagram yang terhubung bukan hanya tentang memposting foto-foto bagus, tetapi juga tentang menyampaikan cerita dan branding dari foto yang Anda posting.

Feed Instagram yang terhubung ibarat puzzle yang jika disusun dengan benar dapat menghasilkan gambar yang utuh dan menarik. Konsep koneksi di sini bisa berarti kesinambungan warna, tema, subjek foto, atau template tata letak yang digunakan sehingga ketika pengguna melihat profil Instagram Anda, mereka dapat melihat koherensi dan cerita yang ingin Anda sampaikan.

Tutorial Cara Buat Feed Instagram Nyambung Di Canva 2024

Intinya, Anda harus memiliki rencana atau tema tertentu yang ingin Anda promosikan di akun Instagram Anda. Misalnya saja Anda menyukai warna biru. Ya, semua gambar yang dipublikasikan memiliki elemen biru atau gambar diedit secara seragam dengan filter yang sama. Jadi ketika orang lain membuka profil Instagram Anda, mereka bisa langsung terhubung dan memahami tema yang Anda bawa.

Selain membuat akun Instagram Anda lebih manis dan estetis, ini juga dapat membantu Anda menonjol di antara jutaan akun Instagram lainnya. Apalagi jika Anda memiliki bisnis atau brand sendiri, feed Instagram yang terhubung bisa memudahkan orang lain mengingat brand Anda.

Selain itu, orang-orang akan lebih nyaman melihat feed Anda, yang berarti dapat meningkatkan engagement atau interaksi di akun Instagram Anda. Misalnya, feed Instagram ini ditautkan dari akun bisnis PhicoArt:

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Bayangkan, Anda sedang bermain Instagram dan kemudian Anda menemukan sebuah akun yang ketika Anda membukanya, wah, sepertinya semua fotonya saling terkait. Ada yang warnanya benar-benar serasi, ada juga yang gambarnya terlihat konsisten meski tersebar di beberapa postingan. Ini pasti akan membuat orang yang membuka akun tersebut terkesan bukan? Jadi bukan sekedar posting saja, tapi upaya menjadikan profil Instagram Anda cantik dan eye-catching.

Cara Membuat Postingan Instagram Nyambung Dengan Bantuan Aplikasi

Banyak orang mengakui bahwa Canva adalah alat serbaguna untuk desain, termasuk membuat feed Instagram yang tertaut. Dengan Canva, Anda dapat dengan mudah membuat desain yang kohesif dan menarik perhatian. Inilah sebabnya banyak orang memilih Canva karena mudah digunakan, banyak pilihan template, dan fitur berbagi gambar membuat desain lebih kohesif.

Karena desainnya masih utuh, bongkar dulu dengan website Pine Tool. Pilih “Gambar” dari menu sebelah kiri. Kemudian pilih “Gambar Bersama”.

Sekarang unggah desain Anda satu per satu ke Instagram. Pastikan urutan foto sudah benar agar feed Instagram Anda terlihat rapi dan tidak berantakan.

Membuat feed Instagram yang ditautkan mungkin tampak rumit pada awalnya, namun Canva membuatnya lebih mudah. Ingatlah bahwa kreativitas dan konsistensi adalah kunci utama. Jangan takut untuk bereksperimen dengan desain Anda dan selalu dengarkan masukan dari pengikut Anda.

Begini 4 Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Makin Rapi

Anda juga bisa mencari inspirasi feed Instagram yang tertaut dengan melihat postingan yang Anda sukai di IG. Jangan lupa untuk mengikuti panduan waktu posting Instagram untuk memaksimalkan keterlibatan dan suka. Sayang sekali jika Anda sudah memiliki feed Instagram yang nyambung secara estetika, namun jumlah likesnya sedikit karena Anda memposting di pagi hari saat orang sedang tidur.

Sekarang saatnya mengambil tindakan dan edit feed Instagram Anda agar lebih menarik sehingga orang-orang akan mengapresiasi dan kagum dengan feed Instagram Anda!

Gank adalah platform berlangganan konten yang membantu pembuat konten menerima donasi, menjual barang dan jasa, serta mengelola langganan dengan baik dengan biaya platform 0%, jadi mengetahui cara membuat feed Instagram tertaut dengan Canva sangatlah penting. Jika feed Instagram dibuat dengan baik dan dapat dilihat terus menerus maka akun IG akan terlihat lebih profesional.

Cara Membuat Feed Ig Nyambung Di Canva

Dengan begitu, semakin banyak orang yang tertarik untuk melihatnya dan jumlah pengikut akun tersebut pun akan semakin banyak dan terus bertambah setiap harinya.

Begini Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat feed Instagram yang tertaut. Ada banyak alat yang tersedia untuk ini. Salah satu caranya adalah dengan melakukannya secara online melalui situs Canva. Canva adalah situs web desain grafis paling populer di internet.

Ada banyak jenis gambar yang bisa dibuat dengan situs Canva. Ada aplikasi Canva versi gratis dan tidak berbayar, dan tersedia juga versi berbayar.

Fitur Canva versi gratis juga cukup memadai. Selain menggunakan template standar yang tersedia, Anda juga dapat membuat template desain baru sendiri.

Jika Anda menghendaki

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva Dijamin Mudah

Edit feed ig nyambung canva, cara buat feed ig nyambung di canva, feed ig nyambung canva, cara bikin feed ig nyambung canva, cara upload feed ig nyambung, feed ig nyambung, cara membuat 3 feed instagram nyambung di canva, feed ig aesthetic nyambung, aplikasi feed ig nyambung, membuat feed ig nyambung, bikin feed ig nyambung, cara membuat feed instagram nyambung dengan canva

Leave a Comment