Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya – Saat ini, Anda dapat memeriksa email dari hampir semua perangkat, termasuk ponsel, laptop, atau komputer. Prosesnya mudah karena berbagai penyedia menawarkan layanan email yang mudah digunakan, dari gratis hingga berbayar. Oke, Anda tidak perlu menunggu lama. Tonton sampai selesai. Cara mudah membuat email baru di ponsel atau laptop Anda dalam hitungan menit!

Kali ini saya akan memberikan langkah-langkahnya jika Anda menggunakan aplikasi browser di ponsel Anda, seperti Google Chrome, dengan platform Gmail.

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Jika Anda mengalami masalah pada aplikasi Gmail, Anda bisa menggunakan cara ini untuk membuat email Gmail di browser Anda. Alternatifnya, Anda juga dapat menggunakannya pada perangkat yang tidak memiliki aplikasi Gmail.

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Tanpa Nomor Hp, Lebih Praktis

Pada bagian ini kita akan fokus terlebih dahulu pada cara membuat email di HP Android menggunakan platform buatan Google yaitu Gmail.

Untuk membuat email dari ponsel yang sudah Anda miliki emailnya, klik gambar profil atau inisial akun Anda di kanan atas. Lalu klik Tambahkan akun lain.

Untuk mulai membuat email baru, buka aplikasi Gmail. Jika itu layar beranda, klik Lewati. Pilih Tambahkan alamat email, lalu pilih Google untuk membuat akun Gmail.

Klik Buat Akun dan putuskan untuk siapa Anda ingin membuat Gmail. Untuk penggunaan pribadi, pilih Untuk penggunaan saya. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan nama depan dan nama belakang Anda dan klik Berikutnya. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin Anda dan klik Berikutnya lagi.

Cara Mengatur Windows 10 Lock Screen Lebih Fungsional Dan Keren

Layar berikutnya akan meminta Anda memilih nama pengguna dari saran yang diberikan atau memasukkan alamat email Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin membuat nama pengguna dan ingin masuk dengan nomor ponsel Anda, klik Gunakan ponsel dan masukkan nomor telepon Anda. Kemudian klik Berikutnya.

Anda akan diminta membuat kata sandi yang berisi huruf, angka, dan simbol. Secara default, kata sandi Anda akan muncul pada tahap ini, jadi pastikan kata sandinya berada di tempat yang aman.

Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan nomor telepon Anda. Pilih Ya, saya setuju untuk mengizinkan Google mengakses nomor telepon Anda. Atau pilih Abaikan jika Anda tidak ingin menyertakan nomor telepon. Ada tiga cara untuk memasukkan nomor telepon Anda:

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Kemudian tinjau informasi akun Anda dan klik Berikutnya lagi. Baca kebijakan privasi dan persyaratan untuk membuat Gmail dan setujui persyaratannya. Terakhir, ketika halaman muncul dengan email baru Anda, pilih Bawa ke Gmail.

Contoh Alamat Email Dan Cara Membuatnya, Bisa Untuk Bisnis Dan Melamar Pekerjaan

Mirip dengan membuat email baru di ponsel Android, Anda harus menginstal aplikasi Gmail terlebih dahulu di iPhone, yang diunduh dari App Store. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Jika Anda menggunakan laptop atau komputer, bagian ini akan memandu Anda tentang cara membuat email Gmail menggunakan program browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge atau Safari.

Cara menulis email di laptop hampir sama dengan cara di atas. Anda perlu membuka browser Anda dan mendaftar melalui situs web Google.

Hingga saat ini, masih ada orang yang ingin menggunakan Yahoo sebagai platform emailnya. Eksterior Yahoo yang sederhana memberikan kesan minimalis yang disukai banyak orang.

Buat Akun Microsoft Dengan Dua Langkah Mudah Beserta Manfaatnya

Anda dapat membuat akun Yahoo baru langsung dari ponsel cerdas Anda. Untuk melakukan langkah-langkah ini, Anda hanya memerlukan browser.

Itu singkat, bukan? Ini karena dari layar pertama Anda akan diminta untuk mengisi semua informasi pribadi Anda. Tidak seperti Gmail, nomor telepon dicadangkan di daftar email Yahoo Anda karena digunakan untuk otentikasi.

Apakah Anda menggunakan laptop? Santuy, ada cara membuat email yahoo baru. Langkah-langkahnya hampir mirip dengan cara membuat email Yahoo di ponsel Anda.

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Platform Outlook adalah salah satu penyedia email gratis Microsoft, “versi baru” dari Hotmail. Desain yang bersih dan sederhana adalah salah satu daya tarik Microsoft Outlook.

Cara Untuk Menulis Email

Jika Anda memiliki akun Outlook, Anda dapat mengirim email ke berbagai perangkat, baik dengan aplikasi Outlook di ponsel cerdas Anda atau melalui browser web Anda.

Jika Anda memiliki akun Outlook, Anda dapat mengirim dan menerima email melalui layanan ini. Terlebih lagi, jika Anda memiliki aplikasi Outlook di laptop Anda, Anda dapat mengatur email Anda di Outlook untuk memantau email Anda secara real time.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara membuat email baru yang bisa Anda coba dari ponsel dan laptop Anda. Tentunya pilihlah platform yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan paling mudah digunakan.

Kini lebih mudah, aman, dan keren membuat email dengan domain Anda sendiri! Layanan hosting email memungkinkan Anda mengirim email ke @namadomainanda.com dan menampilkan bisnis Anda sebagai bisnis yang dapat dipercaya. Tentunya email server ini memiliki banyak kelebihan dan banyak fitur menarik. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang email hosting, jangan khawatir, kami sudah menjelaskannya secara detail di sini.

Tambah Akses Akun Gsuite Oleh Asesor · Panduan Simpkb

Domain murah, email baru, email baru di ponsel, email baru di iphone, email baru di laptop, email yahoo, hosting murah, buat email baru, buat email baru di ponsel, buat email baru di iphone, buat email baru di laptop, membuat email profesional Artikel ini menjelaskan cara mudah membuat email baru menggunakan ponsel dan laptop Anda. Kalau masih bingung, baca artikel ini sampai selesai ya. –

Saat ini email adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan kita. Email sering kali diperlukan. Misalnya saja mendaftar akun media sosial, melamar pekerjaan, mengikuti program tertentu atau mendaftar akun.

Jika Anda belum memiliki email dan ingin membuatnya, jangan khawatir. Anda sedang membaca artikel yang tepat. Sekarang mari kita belajar bersama cara membuat akun Gmail.

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

1. Buka aplikasi Gmail di ponsel Anda atau buka account.google.com. Kemudian klik Login atau (Buat Akun).

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Jika Anda sudah memiliki akun email lain di ponsel Anda, buka aplikasi Gmail, klik Profil di kanan atas, dan pilih Tambahkan akun lain.

3. Saat layar berikut muncul, pilih Buat Akun. Anda dapat memilih untuk mengelolanya untuk diri sendiri atau bisnis Anda sendiri. Di sini penulis memilih Untuk dirinya sendiri lalu klik Berikutnya.

6. Kemudian masukkan alamat email Anda. Google biasanya merekomendasikan beberapa alamat email yang dapat Anda gunakan, namun Anda dapat mengklik Buat alamat email Gmail Anda sendiri dan ketikkan nama apa pun yang Anda inginkan. Nama harus mudah dibaca dan sederhana. Oke?

7. Setelah itu buatlah password. Kata sandi biasanya berisi minimal 8 karakter. Gabungkan huruf besar dan angka agar lebih aman. Kemudian klik Berikutnya.

Kilat Inilah 3 Cara Membuat Email Baru Yang Mudah Di Hp Dan Laptop

Arahkan ke bawah dan pilih Lewati untuk menyelesaikannya nanti atau Ya, saya setuju untuk menyelesaikan dan melanjutkan.

10. Setelah itu, ketika muncul kebijakan privasi serta syarat dan ketentuan, bacalah sampai habis. Jika sudah, Anda bisa klik Setuju atau Agree.

1. Buka browser Anda dan buka mail.google.com atau account.google.com. Setelah itu akan muncul layar berikut: Pilih Buat akun.

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

2. Kemudian isi kolom-kolom yang ada. Masukkan nama depan, nama belakang, alamat email dan kata sandi. Setelah Anda memasukkan semuanya, klik Berikutnya.

Cara Membuat Akun Gmail Baru Melalui Komputer Dan Ponsel

Untuk alamat email, Google biasanya akan menampilkan beberapa opsi, yang mungkin Anda pilih atau tidak. Alamat email boleh berisi kombinasi huruf dan angka apa saja, namun hindari nama yang sulit dibaca, seperti D3v1. Gunakan alamat email yang sederhana dan mudah dibaca agar terlihat profesional dan tidak dianggap remeh.

3. Selanjutnya masukkan nomor ponsel aktif, tanggal lahir dan jenis kelamin. Nomor ponsel dan alamat email pemulihan Anda bersifat opsional dan tidak perlu dimasukkan. Namun, demi keamanan dan kenyamanan Anda, harap sediakan. Setelah Anda memasukkan semuanya, klik Berikutnya.

4. Setelah semua informasi dimasukkan, informasi tentang perlindungan pribadi dan ketentuan penggunaan akan muncul. Gulir ke bawah dan klik Terima.

5. Selesai. Email Anda telah dibuat dan siap digunakan! Cukup selesaikan atau ubah pengaturan sesuai kebutuhan.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Dan Laptop Hitungan Menit

Setelah email Anda dibuat, Anda dapat langsung menggunakannya untuk mengirim pesan atau dokumen. Jika Anda perhatikan baik-baik, menulis email di laptop memerlukan langkah yang lebih sedikit dibandingkan di ponsel, namun menulis email di ponsel tidaklah terlalu sulit, bukan? Kedua cara tersebut sama-sama mudah. Masukkan data yang diminta dan ikuti langkah kami.

Demikianlah tutorial membuat email baru menggunakan ponsel dan laptop. Tidak terlalu sulit, bukan? Saya harap Anda dapat memahaminya dan menerapkannya. Oke!

Ikuti kursus di Færniakademia. Pilihan kelasnya banyak. Selain itu, Anda akan belajar dengan instruktur yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya. Sekarang tingkatkan keterampilan Anda dengan Skills Academy. Manfaat Ikuti Halo! Saya seorang penulis teknis berpengalaman dengan hasrat untuk membuat teknologi kompleks mudah dipahami. Semoga Anda menikmati membacanya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Membuat email baru itu mudah. Dibutuhkan kurang dari 5 menit! Singkatnya, berikut cara membuat email yang dapat Anda lakukan di ponsel Anda.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri [lengkap 2024]

Sangat mudah bukan? Jadi, selain membuat email di ponsel, Anda juga akan mempelajari cara membuat email menggunakan Gmail atau Outlook di laptop Anda. Apakah kamu tidak penasaran? Sekarang, perhatikan semuanya!

Di atas kami telah menjelaskan langkah-langkah membuat email baru di ponsel Anda. Saya akan menjelaskannya secara detail di bawah ini untuk memudahkan tindak lanjutnya.

1. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail aktif, klik gambar profil Anda di pojok kanan atas. Lalu klik Tambahkan akun lain. Kemudian pilih Google pada halaman pengaturan email.

2. Pilih Buat akun dan putuskan siapa yang akan menggunakan akun Gmail baru saat Anda mendaftar. Selanjutnya, masukkan nama Anda, tanggal lahir dan jenis kelamin.

Tips Manajemen Email Untuk Inbox Yang Lebih Tersusun Rapi

4. Setelah itu Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel Anda untuk mengonfirmasi pembuatan Gmail baru. Jika Anda tidak menyukainya, klik Lewati.

5. Terakhir, Anda harus meninjau informasi akun Anda dan menerima pedoman privasi serta ketentuan penggunaan email baru Anda.

Setelah email baru dibuat, Anda dapat mengirim dan menerima email secara otomatis berdasarkan akun email yang baru dibuat.

Cara Membuat Email Baru Di Laptop Yang Sudah Ada Emailnya

Cara membuat email baru melalui ponsel dengan browser sebenarnya tidak jauh berbeda dengan programnya. Namun jika Anda belum terinstall Gmail di perangkat yang Anda gunakan, tentu ini bisa menjadi solusinya.

Cara Membuat Akun Instagram Di Pc Atau Laptop

Karena Anda sering menggunakan laptop atau komputer, bukankah masuk akal untuk menulis email baru di ponsel Anda? Jadi tenang saja, langkah demi langkah membuat email

Leave a Comment