Cara Melihat Nik Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel

Cara Melihat Nik Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel – , Jakarta Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan melalui ponsel hingga mencapai GraPARI. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengaktifkan kartu Telkomsel Anda.

Nomor mati adalah nomor kartu prabayar Telkomsel yang sudah habis masa berlakunya. Nomor tersebut akan mati setelah masa tenggang jika pengguna berhenti melakukan apa pun dengan nomor tersebut atau bahkan jika Anda tidak menambahkan pulsa lagi.

Cara Melihat Nik Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel

Cara Melihat Nik Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel

Mengaktifkan kartu Telkomsel tidaklah sulit, bahkan hanya dalam beberapa menit. Namun perlu menyiapkan beberapa dokumen yakni kartu identitas atau KTP, kartu keluarga atau KK, dan kartu SIM almarhum. Mengetahui cara aktivasi kartu Telkomsel sangatlah penting.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Dari Hp, Mudah Dan Cepat!

Berikut gambaran aktivasi kartu Telkomsel almarhum yang diambil dari berbagai sumber pada Selasa (23/8/2022).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengumumkan hasil uji kinerja sinyal (ULO) 5G. Hasilnya, Telkomsel telah mendapat izin resmi untuk menyediakan sinyal 5G untuk tujuan komersial.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa syarat untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang mati. Ketentuannya sebagai berikut: Pertama, pengguna merupakan pengguna kartu prabayar Telkomsel. Kedua, status kartu tidak habis masa berlakunya dalam waktu yang ditentukan oleh Telkomsel. Saat ini tidak ada biaya aktivasi kartu Telkomsel. Namun pengguna harus mengumpulkan minimal Rp 10.000 agar masa aktif dapat diperpanjang segera setelah berhasil mengaktifkan kembali nomor tersebut. Berikut beberapa cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati, yaitu:

B. Customer Service (CS) Telkomsel akan merespon dengan mengirimkan link download foto KTP kepada pengguna, dokumen KK dan foto fisik kartu SIM akan diaktifkan kembali.

Cara Cek Nik Yang Terdaftar Di Kartu Sim Seluler Secara Mudah, Semua Operator Ada

C. Telkomsel mengarahkan pengguna ke layanan video call untuk mengecek data.

Kini registrasi kartu pertama diwajibkan bagi pengguna jasa telekomunikasi di Indonesia. Aturan ini sesuai dengan Peraturan Menteri (PM) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) no. 14 Tahun 2017 tentang Pendaftaran Pengguna Jasa Telekomunikasi. Syarat registrasi kartu Telkomsel adalah melengkapi dokumen Perekaart (KK), Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), KITAS/Pass/KITAP. Daftar kartu Telkomsel baru dan lama sebagai berikut:

A. Untuk mendaftar kartu Telkomsel baru, siapkan persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP). NIK adalah nomor induk kependudukan yang dimasukkan dalam KTP, terdiri dari 16 digit dan terletak di atas nama di KTP.

Cara Melihat Nik Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel

Sedangkan nomor KK terdiri dari 16 digit angka pada kartu keluarga, angka tersebut berada di atas dan di bawah tulisan “Kartu Keluarga”.

Cara Cek Status Kartu Telkomsel Sudah Terdaftar Atau Belum

C. Pastikan dokumen pendaftaran kartu Telkomsel baru Anda memang benar dan lakukan pendaftaran untuk mendaftarkan kartu Telkomsel Anda di Dukcapil setempat.

Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima pesan SMS ke nomor telepon Telkomsel yang digunakan tentang keberhasilan aktivasi atau registrasi kartu Telkomsel.

NIK adalah nomor induk kependudukan yang tertera pada KTP, berjumlah 16 digit dan terletak di atas nama di KTP.

C. Pastikan kedua dokumen cara registrasi kartu Telkomsel lama tersebut benar-benar valid dan didaftarkan untuk mendaftarkan kartu Telkomsel Anda di Dukcapil setempat.

Penting, Inilah Cara Cek Nomor Nik Yang Terdaftar Di Kartu Telkomsel

* Fakta atau kebohongan? Jika Anda ingin mengetahui informasi sebenarnya yang beredar, cek fakta WhatsApp di 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata yang Anda inginkan.

Timnas Indonesia tembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024, PT LIB sediakan 3 jadwal rangkaian kejuaraan BRI Liga 1.

Cara melihat nomor yang terdaftar di nik, cara melihat no nik yang terdaftar di kartu telkomsel, cara melihat nik dan kk yang terdaftar di kartu telkomsel, cara mengetahui nik yang terdaftar di kartu telkomsel, cara melihat nik yang terdaftar di kartu, cara mengetahui no nik yang terdaftar di kartu telkomsel, cara melihat nik yang terdaftar di kartu axis, cara cek nik yang terdaftar di kartu telkomsel, cara melihat no nik yang terdaftar di kartu xl, cara mengecek nik yang terdaftar di kartu, lupa nik yang terdaftar di kartu telkomsel, cara cek nik yang terdaftar di kartu telkomsel yang hilang

Leave a Comment