Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin – International Mobile Equipment Identity, atau IMEI, adalah nomor identifikasi perangkat pada setiap ponsel cerdas yang ada di pasaran. Di sini, IMEI digunakan oleh setiap operator seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang terhubung ke jaringannya. Saat Anda membeli sebuah smartphone salah satunya iPhone, IMEI iPhone tersebut menjadi bukti bahwa perangkat tersebut resmi dijual.

Oleh karena itu, ketika Anda menjalankan pemeriksaan yang menunjukkan bahwa IMEI iPhone Anda tidak terdaftar, masalah ini terlihat jelas. Artinya iPhone yang Anda beli mungkin didistribusikan secara ilegal atau tidak resmi. Jika hal ini terjadi, ada risiko iPhone Anda tidak bisa terhubung ke koneksi seluler. Terlebih lagi, akan terjadi hal-hal yang merugikan Anda di kemudian hari. Yuk simak penjelasan dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Pada dasarnya ada beberapa cara untuk mengetahui IMEI iPhone Anda tidak terdaftar. Beberapa metode yang dipertimbangkan adalah:

Cara Cek Nomor Imei Iphone Terdaftar Atau Tidak

Anda juga bisa mengetahui IMEI iPhone tidak terdaftar melalui situs resmi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atau Kementerian Perindustrian. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

Jika IMEI iPhone Anda tidak tercantum di website Kementerian Perindustrian, sebaiknya waspada dan jangan gunakan ponsel cerdas Anda karena bisa saja ada banyak ancaman sewaktu-waktu.

Salah satu hal yang harus kita waspadai tentang IMEI iPhone yang tidak terdaftar adalah privasi. Meskipun perkembangan teknologi semakin meningkat di Indonesia dan semua orang semakin melek teknologi, hal ini tidak sejalan dengan kesadaran akan perlindungan data pribadi. Padahal, aturan resmi nomor IMEI sendiri sangat membantu dalam melindungi data pribadi setiap pengguna.

Dimana terdapat resiko kebocoran data dan penjualan data pribadi. Data pribadi ini mencakup nama dan jenis kelamin, yang harus dilindungi untuk menghindari situasi seperti pelecehan seksual atau penindasan maya. Dan kemungkinan terjadinya kejahatan dunia maya, termasuk kekerasan berbasis gender di Internet atau KBGO.

Cara Mudah Mengecek Imei Iphone, Wajib Diperhatikan

Dengan memiliki iPhone secara resmi atau memiliki nomor IMEI yang benar, Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah seperti pencurian iPhone. Ketika IMEI iPhone yang tidak terdaftar dicuri, proses mengkomunikasikannya ke operator yang digunakan sulit untuk diikuti. Lain halnya jika iPhone yang Anda gunakan memiliki nomor IMEI yang jelas dan resmi.

Masalah-masalah tersebut dapat teratasi dengan cepat karena mudahnya melacak nomor IMEI. Di sini, operator menerapkan tindakan pemblokiran sementara pada iPhone yang dicuri. Jadi, orang yang tidak bertanggung jawab tidak bisa menggunakan iPhone dalam waktu lama.

Itu juga menyimpan data penting di iPhone Anda dengan aman, seperti nomor rekening, kartu kredit, dan PIN mobile banking.

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Oleh karena itu, IMEI iPhone yang tidak terdaftar yang Anda gunakan bisa menjadi masalah jangka panjang jika tidak segera diatasi. Oleh karena itu, ingatlah selalu untuk membeli produk gadget seperti smartphone di toko resmi atau online. Dimana saya bisa mendapatkan iPhone resmi dengan IMEI terdaftar?

Hari Ini Ponsel Bm Resmi Diblokir, Berikut Cara Mengecek Nomor Imei Halaman All

Kunjungi situs resminya atau unduh aplikasinya. Jadi tunggu apa lagi? Beli smartphone impian Anda dengan aman sekarang. Setelah mewajibkan pendaftaran nomor kartu SIM, pemerintah kini berencana memblokir penjualan ponsel ilegal Pasar Gelap (BM), baik iPhone maupun Android. Pemblokiran dilakukan dengan menentukan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Langkah ini dilakukan ketika beberapa negara telah mencapai pengurangan signifikan dalam peredaran produk elektronik ilegal, khususnya telepon seluler.

Bagaimana cara mengetahui ponsel Anda sah atau tidak agar tetap dapat digunakan dan tidak diblokir? Simak di bawah ini cara cek IMEI iPhone dan Android di Kemenperin.

1. Pertama, periksa informasi nomor IMEI dengan membuka menu Pengaturan – Tentang Ponsel – Status. Dengan cara ini Anda dapat melihat nomor IMEI ponsel Anda

2. Jika cara ini tidak berhasil, Anda dapat mengecek nomor IMEI dengan menekan *#06# dan menekan tombol Panggil. Ini akan segera menampilkan nomor IMEI ponsel Anda

Fungsi Imei Pada Hp Beserta Cara Ceknya Di Ponsel Android & Iphone

3. Catat dengan cermat nomor IMEI ponsel Anda. Kemudian buka Kemenperin.go.id/IMEI di browser Anda. Masukkan nomor IMEI Anda dan klik Simpan

4. Jika ponsel Anda sah dan dinyatakan maka akan ditampilkan nomor IMEI, nama perusahaan, model dan tipe ponsel yang Anda gunakan.

Jika ponsel yang Anda gunakan ilegal, otomatis ponsel Anda akan diblokir. Meskipun Anda mengganti operator, ponsel Anda akan tetap terkunci. Solusi agar ponsel Anda terhindar dari pemblokiran adalah dengan mengganti ponsel ilegal Anda dengan ponsel yang dibeli di toko resmi.

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Tapi jangan khawatir, Bella. Jika Anda menggunakan ponsel ilegal, pemerintah masih memberi waktu tiga tahun atau hingga 2022 untuk beralih ke ponsel resmi. Namun kebijakan tersebut dinilai masih jauh karena baru akan diterapkan pada akhir tahun 2019.

Cara Cek Imei Iphone Untuk Pastikan Iphone Resmi

Bukan ide yang buruk untuk menabung dan membeli ponsel atau perangkat elektronik lainnya di toko iPhone atau Android untuk mengantisipasi lockdown. Selain jaminan kualitas, kami juga merasa aman saat membeli perangkat elektronik di toko resmi karena YOGYAKARTA – International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah 15 digit nomor internasional. Setiap ponsel baik Android maupun iOS pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Lantas, apa peran IMEI pada ponsel?

Fitur IMEI sangat penting karena setelah registrasi, pengguna perangkat dapat langsung terhubung ke layanan operator seluler di Indonesia.

Jika IMEI tidak tercantum di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperi), perangkat yang digunakan dapat dikenakan pembatasan akses, pemutusan jaringan seluler, atau bahkan pemblokiran.

Menyadur dari situs resmi Kominfo, aturan pelacakan IMEI sudah sesuai dengan Peraturan No.

Cara Cek Imei Iphone Dengan Mudah

Anda dapat menggunakan fitur IMEI ponsel Anda untuk memeriksa masa garansi. Fitur ini sangat berguna saat membeli ponsel secara online maupun offline.

Dengan menggunakan nomor IMEI, Anda bisa mengecek terlebih dahulu apakah ponsel yang ingin Anda beli masih baru atau tidak.

Pengguna ponsel dapat menggunakan nomor IMEI untuk mengetahui penjelasan detail informasi ponsel secara detail. Caranya adalah dengan membuka website pengecekan IMEI seperti imei.info

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Fungsi IMEI pada ponsel adalah untuk melacak ponsel yang hilang. Namun hal ini tidak dapat dilakukan sendirian. Pengguna perangkat sebaiknya mencari bantuan dari vendor kartu SIM yang digunakan untuk memblokir nomor ponsel yang hilang melalui IMEI.

Cara Mudah Cek Imei Iphone, Bisa Langsung Tampak Mata

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengecek IMEI dengan menekan *#06#. Nomor IMEI Anda akan muncul secara otomatis.

Nomor IMEI juga tersedia di bagian belakang casing ponsel. Namun jika Anda membeli ponsel bekas, sebaiknya hati-hati mengecek nomor IMEInya untuk memastikan sama dengan yang tertera di ponsel tersebut.

Setelah Anda mengetahui nomor IMEI ponsel Anda, Anda dapat memeriksa keabsahan ponsel Anda. IMEI ponsel yang resmi atau legal artinya sudah terdaftar. Smartphone merupakan salah satu barang elektronik yang dibutuhkan banyak orang. Banyak kebutuhan yang bisa dipenuhi dengan mudah melalui perangkat canggih ini. Namun, setiap smartphone memiliki satu hal penting yang perlu Anda perhatikan: nomor IMEI. International Mobile Equipment Identity atau IMEI merupakan angka penting yang harus dimiliki semua ponsel pintar.

Nomor IMEI tiap negara tentunya memiliki perbedaan sehingga ponsel yang digunakan di wilayah tersebut bisa digunakan secara seragam untuk menerima sinyal. Bagi smartphone baru, nomor IMEI jelas bukan sesuatu yang perlu diperhatikan. Namun lain halnya dengan smartphone bekas yang dijual.

Cara Cek Imei Iphone Sudah Terdaftar Atau Belum Di Kemenperin

Banyak ponsel cerdas yang memiliki IMEI tidak konsisten atau palsu, sehingga menyebabkan masalah jika digunakan dalam waktu lama bagi semua pengguna. Untungnya, ada banyak cara untuk mengecek IMEI di smartphone Android dan iPhone.

Terkait pembahasan tersebut, berikut cara cek IMEI pada smartphone Android dan iPhone bekas dari berbagai sumber pada Sabtu (24/12).

Pengecekan nomor IMEI bisa dibilang sangat mudah dilakukan oleh pengguna smartphone Android. Setiap smartphone yang ada di Indonesia memiliki cara verifikasi nomor IMEI yang sama. Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui petunjuk cara mengetahui nomor IMEI pada smartphone Android bekas.

Cara Cek Imei Iphone Terdaftar Di Kemenperin

Cara pertama yang tentu saja bisa dibilang paling mudah adalah dengan mengecek nomor IMEI melalui case smartphone. Beberapa produsen memasang label IMEI pada kotak penjualan sebagai informasi tambahan. Untuk mengeceknya, Anda bisa melihat nomor IMEI di bagian belakang casing smartphone. Setelah mengecek nomor IMEI pada kotak, Anda perlu mengikuti langkah selanjutnya untuk memastikan nomor pada ponsel cerdas Anda sama dengan yang ada pada kotak penjualan.

Ratusan Ribu Iphone Terancam Diblokir Karena Imei Ilegal, Begini Cara Cek Keaslian Iphone Anda!

Cara ini terbukti sangat efektif untuk mengetahui nomor IMEI smartphone Anda. Anda dapat mengetahui nomor IMEI perangkat Android Anda dengan menekan *#06#. Setelah menekan *#06#, smartphone Anda akan menampilkan dua nomor IMEI yaitu untuk SIM 1 dan SIM 2. Namun jika smartphone Anda hanya menggunakan satu kartu SIM, maka tentu saja yang ditampilkan hanya satu nomor IMEI.

Setiap smartphone tentunya memiliki fitur “About phone” yang berisi banyak sekali informasi, salah satunya adalah nomor IMEI. Anda dapat masuk ke Pengaturan, klik Tentang ponsel dan gulir hingga Anda menemukan nomor IMEI ponsel cerdas Anda. Sekali lagi, pastikan nomor IMEI yang ada di menu “About Phone” sama dengan yang ada di kotak smartphone.

Bagi pengguna iPhone, nomor IMEI sama dengan nomor seri, MEID atau ICCID. Pada dasarnya pengecekan nomor IMEI pada iPhone tidak jauh berbeda dengan perangkat Android. Anda dapat menggunakan menu di pengaturan untuk memeriksa nomor SIM. Untuk mulai mengecek nomor IMEI iPhone Anda, Anda bisa membaca ulasannya di bawah ini.

Selain menggunakan menu di perangkat Android atau iPhone, ada cara lain untuk mengetahui nomor IMEI.

Yang Belum Tahu? Ini Cara Mengatasi Imei Iphone Yang Diblokir

Cara cek imei yang terdaftar di kemenperin, cek imei di kemenperin, cara cek imei terdaftar kemenperin, cara mengecek imei terdaftar di kemenperin, cek imei terdaftar kemenperin, cara cek imei iphone di kemenperin, cek imei terdaftar di kemenperin, cara cek imei kemenperin, cara cek imei iphone kemenperin, cara cek imei hp terdaftar di kemenperin, cara cek imei terdaftar di kemenperin, imei tidak terdaftar di kemenperin

Leave a Comment