Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android – Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat game Android? Dan apakah Anda tertarik untuk membuat sebuah game meskipun sederhana? Siapa pun yang ingin bermain game pasti tertarik, namun yang sering menjadi kendala adalah tidak semua orang memahami dunia coding yang menjadi dasar pembuatan game.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat game android dimana kita membuatnya tanpa memahami dunia coding terlebih dahulu. Dengan kata lain, di sinilah kami menjadikan permainan inti dari apa yang kami lakukan.

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Disini saya akan menggunakan situs pembuatan game yang belum banyak diketahui orang yaitu situs QuickAppNinja. Anda dapat mencari di Google untuk halaman ini dengan kata kunci ini.

Aplikasi Cheat Game Online Terbaik, Bikin Auto Win!

Website QuickAppNinja menyediakan layanan pembuatan game sederhana yang bahkan dapat digunakan sebagai usaha bisnis. Karena kita bisa langsung memasang iklan AdMob kita di dalam aplikasi, yang kemudian akan menampilkan iklan tersebut dan mengupload game tersebut ke Google Console, sehingga banyak orang yang bisa mendownloadnya dan mendapatkan bayaran jika banyak orang yang mengklik iklan dalam aplikasi tersebut.

Buka website Google QuickAppNinja dan langsung mendaftar. Anda dapat mendaftar dengan akun Google Anda untuk melakukan ini dengan cepat. Jika Anda sudah terdaftar, Anda akan masuk ke layar seperti gambar di bawah ini.

Anda kemudian akan dibawa ke layar di mana Anda harus memilih jenis permainan kasual yang Anda inginkan. Disini ada 4 pilihan seperti dibawah ini.

Misalnya disini saya akan menggunakan jenis permainan Find Words. Kemudian klik “Gunakan template ini” untuk memilih jenis game yang akan kita buat.

Cara Bermain Game Pc Di Android

Jenis “Cari Kata” disini adalah permainan dimana kita harus mencari kata dari kolom yang sengaja dicampur huruf. Dan kita hanya perlu menggeser jari kita di antara huruf-huruf tersebut untuk membentuk sebuah kata.

Setelah memilih jenis game yang akan kita buat, sekarang kita langsung masuk ke tahap pembuatan game. Tentu saja hal pertama yang kami lakukan adalah tahap desain.

Anda tidak perlu melakukan tahap coding disini, karena disini kita hanya mengubah warna pada aplikasi yang kita buat saja. Karena tampilan dan nuansa aplikasinya sudah ada. Jadi kami hanya mengubah warna aplikasinya. Seperti warna teks dan banyak lagi.

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Ubah warna atau ubah latar belakang asli aplikasi dengan menyisipkan gambar atau hal lain yang menurut Anda menarik.

Cara Mengaktifkan Mode Fokus Pada Hp Android (android 12/13, Samsung Dan Xiaomi)

Aplikasi akan memiliki watermark dari QuickAppNinja di halaman beranda aplikasi yang kita buat. Karena kami menggunakan QuickAppNinja versi gratis di sini. Kalau mau menghilangkan watermarknya bisa bayar $9 kalau tidak salah. Dan aplikasi akan berakhir tanpa watermark.

Jika tahap desain sudah selesai, klik tab Content. Maka layarnya akan seperti di bawah ini.

Nah disinilah kami menjadikan inti permainannya. Ini adalah tahap pembuatan game yang akan kita mainkan di aplikasi jika sudah selesai.

Dalam permainan, urutan kesulitan biasanya dari yang termudah hingga yang tersulit. Jadi perhatikan bagian kiri, disini kamu bisa membuat level permainan sebanyak yang kamu mau. Dari level 1 hingga level tersulit.

Cara Buat Notepad Di Hp Android Dengan Praktis

Karena yang pertama mudah, maka untuk level 1 kolom permainannya adalah yang pertama 3×3 seperti pada gambar di atas. Kemudian pikirkan kata demi kata yang memiliki cukup huruf untuk dimasukkan ke dalam kolom. Dan gambar diatas adalah contoh kata yang saya maksud dan angka yang sesuai pada kolomnya.

Jika semua kata sudah dimasukkan, klik “Set Kata” untuk menjawab level ini. Jadi mohon ditanggapi sebagai berikut.

Kemudian Anda bisa langsung membuat level berikutnya. Dan pastikan setiap naik level maka tingkat kesulitannya pun semakin meningkat. Seperti pada contoh di bawah ini.

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Jika Anda sudah membuat dan menyelesaikan semua layer, klik pada tab Sounds. Nah pada tahapan ini akan diberikan hasil voting apakah jawabannya benar, salah atau yang lainnya. Anda juga dapat mengklik ikon panah seperti di bawah ini jika Anda memiliki efek suara sendiri. Dan tolong unggah.

Cara Setting Joystick Di Hp Android, Main Game Jadi Makin Seru

Jika tahap efek suara sudah selesai, klik pada tab Icon dan akan muncul tampilan icon aplikasi Anda seperti di bawah ini.

Anda dapat menggunakan ikon yang disediakan atau mengatur ikon 1000x1000px Anda sendiri dengan mengklik Set Your Own. Atur ikon.

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memberikan nama aplikasi yang Anda buat dan alamat email yang sering Anda gunakan.

Jadi sesuatu yang menarik akan terjadi di sini. Dengan cara ini kami dapat memonetisasi aplikasi yang kami buat. Itu sebabnya kita perlu menempatkan iklan AdMob di aplikasi.

Cara Untuk Membuat Game Online

Periksa di sini apakah Anda terdaftar di website Google AdMob atau jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu. Saya berasumsi Anda telah mendaftar ke AdMob sebelumnya. Jadi buka website AdMob dan klik ikon profil di pojok seperti di bawah ini dan salin kode penerbit.

Lalu kita kembali ke layar pengaturan sebelumnya dan menempelkannya di bawah Kepatuhan GDPR. Jika ya, buka tab Monetisasi.

Jadi di sinilah aplikasi kita dapat menampilkan iklan. Pastikan Anda melihat dua kolom seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Jika tidak muncul, geser ke kanan ke bagian Admob By Google.

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Untuk mengisi kotak teks, kita buka kembali Admob dan pilih untuk membuat aplikasi baru di sisi kiri layar Admob. Anda kemudian akan ditanya pertanyaan seperti di bawah ini, jadi pilih Tidak. Karena aplikasi kami tidak diunggah di play store.

Cara Melihat Data Game Di Android Mudah Tanpa Menyita Waktu

Jika ya, buat unit iklan baru dan pilih jenis spanduk. Maka layarnya akan seperti di bawah ini.

Kemudian pilih Pengaturan Aplikasi di sisi kiri layar AdMob seperti di bawah ini dan salin ID Aplikasi.

Kemudian kembali ke Admob dan masuk ke bagian unit iklan dan salin kode Pub unit iklan seperti di bawah ini.

Jika Anda menyalinnya, tempelkan di tab Monetisasi, khususnya di kolom teks ID unit iklan banner. Ini dilakukan seperti di bawah ini. Dan cukup klik Buat Game untuk proses terakhir yaitu mengubah game yang kami buat menjadi aplikasi yang dapat diinstal.

Mau Buat Game Sendiri? Yuk Cek 7 Aplikasi Pembuat Game Ini!

Terakhir, tunggu proses produksinya. Proses produksi akan selesai dalam waktu sekitar 5 menit. Jadi jika sudah selesai akan terlihat seperti di bawah ini.

Saya belum mencoba proses cara downloadnya di play store karena biayanya mahal misal. $25 untuk mengunggah aplikasi ke play store. Namun, kami tidak dibatasi jumlah aplikasi yang kami unggah ke Play Store. Namun iklan pasti akan muncul jika Anda mengikuti petunjuknya dengan benar…

Nah itulah tutorial membuat game sederhana yang bisa anda coba. Karena tahapannya sangat mudah. Jika ada pertanyaan, silakan gunakan kolom komentar di bawah. Saya harap ini bermanfaat…

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Rendrick Ryan adalah seorang blogger yang masih mencari ilmu dan masih banyak melakukan kesalahan. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda yang berkunjung. Cara membuat game android perlu anda ketahui khususnya bagi pemula. Karena membuat game di Android sedikit berbeda dengan mengembangkan aplikasi.

Cara Sederhana Mengubah Tema Whatsapp Di Hp Android, Bisa Pakai Foto Sendiri

Meski begitu, membuat game atau aplikasi memerlukan pembelajaran algoritma dan pemrograman Android dasar terlebih dahulu. Setidaknya developer punya dua hal ini.

Jika Anda sudah memiliki modal berupa pengalaman atau pemahaman dasar pemrograman Android, maka pengembangan game Android akan lebih mudah. Bagi kamu yang tertarik membuat game di Android, kali ini kamu bisa mengikuti panduan dasar sesuai laporan Android Authority.

Hal pertama yang harus Anda pikirkan sebelum membuat dan mengembangkan sebuah game adalah mendefinisikan konsep dari game itu sendiri. Game seperti apa yang akan dikembangkan? Ada banyak genre yang bisa Anda pilih sesuka Anda, seperti platformer 2D, game berbasis VR, FPS (first person shooter), battle royale, RPG, dll.

Setelah menentukan konsep game yang akan dikembangkan, kita juga perlu menentukan seperti apa daya tarik dari game tersebut. Selanjutnya ketika konsep game sudah matang, kita bisa memilih alat pengembangan yang sesuai. Hal-hal teknis seperti efek suara dan trek musik dalam game juga harus diperhatikan.

Android Vs Ios Developer, Kenali Perbedaannya!

Langkah selanjutnya dalam membuat game di Android adalah dengan menginstall tools dasar yaitu Android SDK (Software Development Kit) dan Android Studio IDE (Integrated Development Environment). Keduanya adalah alat pengembangan aplikasi dan game Android resmi.

Untuk menggunakan kedua alat dasar ini, Anda perlu memahami bahasa pemrograman Java untuk memulai pengembangan game. Kedua alat tersebut menyediakan akses ke akselerasi perangkat keras melalui OpenGL atau Vulkan API standar.

Membuat game yang sederhana hingga rumit pun dapat menjadi lebih mudah dengan menggabungkan IDE dengan mesin grafis seperti Unreal dan Unity. Kedua mesin tersebut populer di kalangan pengembang dan menawarkan antarmuka yang memudahkan pengembangan game bagi pemula.

Cara Buat Game Sendiri Di Hp Android

Unity menggunakan bahasa pemrograman C# dan cocok untuk mengembangkan game 2D sederhana. Game yang dihasilkan tidak terlalu intens untuk dimainkan sehingga bisa dimainkan di sebagian besar smartphone Android.

Google Ciptakan Software Yang Bisa Mainkan Game Sendiri

Sedangkan Unreal lebih cocok untuk mengembangkan game 3D dengan detail grafis yang kompleks. Mesin grafis ini menggunakan bahasa pemrograman C++ dan dapat di-porting ke PC atau konsol. Meski menawarkan grafis yang bagus, Unreal membutuhkan lebih banyak sumber daya dan Anda mungkin memerlukan smartphone dengan spesifikasi bagus untuk memainkan game tersebut.

Langkah terakhir adalah mulai mengembangkan game dengan menggunakan alat-alat yang telah disiapkan sebelumnya. Proses pengembangan game menggunakan bahasa pemrograman dan didukung dengan pemahaman algoritma yang baik. Selain itu, sumber daya lain seperti efek suara, lagu tema, logo, dll telah disiapkan. KOPI, Jakarta – Jika melihat dunia industri gaming, dari hari ke hari terus berkembang cukup pesat. Banyak sekali orang yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat game agar bisa dijual di Playstore. Sebenarnya untuk membuat game di Playstore, developer membutuhkan coding. Selain itu, dalam proses pembuatan game yang kompleks dan besar, dibutuhkan lebih banyak pengembang.

Sekarang ada banyak hal yang bisa dilihat di perangkat Android

Cara buat aplikasi sendiri di android, cara bikin game sendiri di android, cara membuat game sendiri di android, cara buat game 3d sendiri di android, buat game sendiri di android, cara buat game sendiri di android, cara buat game di android, cara buat apk sendiri di android, cara buat stiker whatsapp sendiri di android, cara buat website sendiri di android, cara buat game di hp android, cara buat game sendiri di laptop

Leave a Comment