7 Game Open World yang Akan Membuat Anda Tergila-gila

Gamer mana yang tak kenal konsep open world? Dunia game yang luas, bebas dijelajahi, dan penuh kemungkinan adalah impian banyak pemain. Petualangan seakan tak ada batas, kita bisa melakukan eksplorasi tanpa henti. Saking besarnya ukuran open world yang ditawarkan, kadang justru kita yang dibuat bingung harus mulai dari mana!

Nah, jika Anda mencari sensasi kebebasan maksimal di dunia game, tak perlu bingung lagi. Berikut adalah 7 game open world yang dijamin membuat Anda terpukau, bahkan akan rela menghabiskan puluhan, bahkan ratusan jam di dalamnya.

1. Grand Theft Auto V

Siapa yang tak kenal seri legendaris ini? Grand Theft Auto V atau GTA V menyajikan dunia Los Santos yang luar biasa luas dan mendetail. Tak hanya bisa balapan liar atau sekadar berkeliaran menebar kekacauan, Anda bahkan bisa berganti karakter untuk menikmati jalan cerita yang berbeda-beda. Mode online-nya pun terus aktif dengan update berkala. GTA V seakan menjadi standar emas untuk game open world bertema kriminal.

2. Red Dead Redemption 2

Masih dari Rockstar Games, Red Dead Redemption 2 menyuguhkan dunia open world dengan tema koboi yang memikat. Dunia Wild West disajikan dengan detail yang mengagumkan – dari bentang alamnya, kota-kotanya, hingga dinamika interaksi dengan penunggang kuda lain. Ceritanya yang padat dan penuh pilihan akan membuat Anda tenggelam dalam petualangan Arthur Morgan dan kawan-kawan.

3. The Elder Scrolls V: Skyrim

Skyrim memang sudah dirilis cukup lama, tetapi pesona open world yang ditawarkan tak lekang oleh waktu. Dunia Skyrim yang penuh fantasi begitu magis untuk dijelajahi. Mau jadi pendekar pedang tangguh, penyihir misterius, atau pencuri berdarah dingin? Semuanya bisa Anda wujudkan. Game ini punya tingkat kebebasan luar biasa dan banyak sekali mod bikinan komunitas yang memperkaya kontennya.

4. The Witcher 3: Wild Hunt

Petualangan Geralt of Rivia di dunia fantasi The Witcher 3: Wild Hunt begitu luar biasa. Kita disuguhi tak hanya luasnya dunia, tapi juga kualitas storytelling yang mendalam. Pilihan yang Anda buat saat berpetualang akan membawa konsekuensi-konsekuensi tak terduga. Dunia ganas yang penuh monster ini memang berbahaya, tetapi dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama.

5. Elden Ring

Penggemar open world dengan tingkat kesulitan tinggi wajib mencoba Elden Ring. Mahakarya FromSoftware ini tak hanya luas, tetapi juga kejam. Di sini, eksplorasi bukan sekadar hiburan, tetapi juga keharusan agar Anda memiliki peluang menang. Rasanya sangat memuaskan ketika akhirnya berhasil menaklukkan sebuah dungeon atau mengalahkan boss mengerikan setelah puluhan kali percobaan!

6. Minecraft

Jangan remehkan kesederhanaan balok-balok Minecraft. Di balik visualnya yang terkesan kekanak-kanakan, tersimpan dunia open world dengan nyaris tiada batas. Mau membangun rumah sederhana, puri megah, atau bahkan menciptakan ulang seluruh kota? Semuanya terserah Anda, imajinasi adalah batasannya.

7. No Man’s Sky

Game dewaqq ini memberikan definisi baru pada istilah “open world”. Dengan konsep procedural generation, No Man’s Sky menghadirkan alam semesta dengan triliunan planet yang bisa dijelajahi. Setiap planet memiliki karakteristik unik. Anda bisa sekadar menikmati pemandangan asing yang takkan ditemukan tempat lain, atau berburu sumber daya untuk meng-upgrade teknologi Anda.

Leave a Comment